29Aug, 2012

Peran Media Sosial Dalam Pemasaran

rp_peran_sosial_media.jpg

peran_sosial_mediaApakah sosial media itu dan apa perannya dalam marketing?

Sosial media adalah media yang relatif tidak mahal yang digunakan untuk mengkombinasikan teknologi dengan interaksi sosial melalui kata-kata. Media ini biasanya menggunakan internet untuk menjalankannya, seperti Twitter, Facebook, YouTube, dan lain sebagainya.

Sosial media memungkinkan para pelaku pasar untuk berkomunikasi dengan sesamanya, pelanggan, dan calon pelanggan. Sosial media memberi “identitas” kepada “brand”atau merk yang dipasarkan dan membantu Anda untuk menyebarkan pesan Anda dengan cara yang santai dan komunikatif. Gunakan sosial media jika Anda ingin “dagangan” Anda mendapatkan perhatian publik:

  • Kita dapat menggunakan sosial media untuk menerangkan identitas kita dan produk kita.
  • Kita dapat menciptakan hubungan dan komunikasi dengan orang lain dengan menggunakan sosial media agar mereka mengenal produk dan perusahaan kita.
  • Sosial media membuat kita nampak “nyata” . Jangan hanya membicarakan soal produk kita, tapi sesekali selipkan kepribadian kita agar terkesan lebih “manusiawi” dan nyata. Temukan gaya pendekatan yang tepat bagi Anda dengan para “followers”Anda untuk menawarkan produk Anda.
  • Konsistensi. Jika Anda tidak mampu untuk konsisten dalam berinteraksi, lebih baik jangan gunakan media ini karena akan membuang waktu Anda dan orang lain.

Gunakan sosial media untuk menciptakan kepribadian di balik “brand” Anda dan hubungan dengan pelanggan Anda. Jika Anda dapat menggunakannya dengan benar, Anda tidak saja akan mendapat pelanggan, tapi juga pelanggan yang setia.

Sumber gambar: http://bit.ly/Q1gQK3

Leave a Reply

%d bloggers like this: