15Jul, 2013

Express Group Meraih Predikat Indonesia Best New Emiten 2013

Foto_1-2

Jakarta, 9 Juli 2013 – PT Express Transindo Utama, Tbk (Express Group), perusahaan jasa transportasi, khususnya taksi terkemuka di Indonesia, sekali lagi mencatatkan prestasi yang membanggakan sebagai salah satu pemenang Warta Ekonomi Indonesia Best New Emiten (WIBNE) 2013. Express Group yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia sejak November 2012 lalu dipilih karena prestasi dan pertumbuhan nilai bisnis perusahaan yang terus meningkat secara signifikan.

Malam penganugerahan Indonesia Best New Emiten 2013 dilaksanakan pada Selasa, 9 Juli 2013 di Hotel Crowne Plaza, Jakarta. Penghargaan diberikan oleh Muhamad Ihsan, Pemimpin Redaksi Warta Ekonomi yang diserahkan kepada Direktur Keuangan Express Group, David Santoso.

“Kami menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan dan ini merupakan prestasi yang membanggakan. Pencapaian perusahaan tidak lepas dari peran dan dukungan seluruh karyawan dan mitra pengemudi Express Group,” kata David Santoso, Direktur Keuangan Express Group.

WIBNE 2013 yang diselenggarakan oleh Majalah Warta Ekonomi ini merupakan ajang apresisasi yang diperuntukan bagi korporasi yang berhasil meningkatkan pertumbuhan harga saham dan nilai kapitalisasi besar, yang menawarkan saham perdana (IPO) pada periode 2010 hingga 2012.

Muhamad Ihsan, Pemimpin Redaksi Warta Ekonomi mengatakan bahwa acara ini bertujuan untuk memberikan penghargaan pada perusahaan-perusahaan yang relatif baru terdaftar di Bursa Efek Indonesia yang merupakan Top Gainer.

Ihsan menjelaskan bahwa proses pemilihan dilakukan dengan beberapa tahapan penilaian. Pertama, tim menyaring korporasi yang masuk kategori dengan melihat indikator awal berupa harga saham perusahaan yang bersangkutan pada level di atas rata-rata industri (beat the market).

Selanjutnya, dihitung gain at current yang diambil dari selisih harga IPO dengan harga hingga pada 18 Juni 2013. Setelah itu dilakukan pembandingan Top Gainers dengan rata-rata industri dan analisis fundamental terhadap perusahaan-perusahaan Top Gainers itu.

Penghargaan WIBNE 2013 semakin mengukuhkan Express Group sebagai salah satu operator taksi yang terkemuka di Indonesia, yang juga membuktikan bahwa Express Group adalah perusahaan yang sehat dan memiliki prospek pertumbuhan yang sangat baik. Pada kuartal pertama tahun 2013 ini, perusahaan mencatatkan pertumbuhan pendapatan sebesar 35% dibanding tahun lalu. Strategi ekspansi bisnis, peningkatan efisiensi, dan konsistensi dalam menjaga kualitas jasa layanan menjadi faktor kesuksesan perusahaan.

Foto_2-2

“Kami berharap dengan penghargaan ini, bisnis Express Group akan terus tumbuh dan membawa manfaat yang lebih besar lagi bagi seluruh masyarakat Indonesia. Kami juga terus mengundang masyarakat untuk turut ambil bagian dalam pertumbuhan perusahaan, baik dengan berinvestasi sebagai pemegang saham, maupun bekerja sama sebagai mitra Express Group,” ungkap David Santoso menambahkan.

Sejak menjadi perusahaan terbuka tahun lalu, perusahaan semakin mantap dalam menjalankan ekspansi bisnis untuk mencapai kinerja positif. Jumlah armada taksi reguler Express saat ini berjumlah lebih dari 8.500, yang ditargetkan untuk terus bertambah hingga mencapai lebih dari 10.000 armada sampai akhir tahun 2013 ini.

David juga mengatakan bahwa model bisnis yang dimiliki Express Group terbukti sebagai format bisnis yang tepat. “Kami mengembangkan model kemitraan dengan pengemudi, hal ini dapat menjaga kualitas jasa layanan sekaligus membangun loyalitas bagi pelanggan. Model kemitraan kami juga telah diakui oleh PBB melalui UN Global Compact sebagai upaya yang berhasil dalam meningkatkan kesejahteraan mitra pengemudi,” kata David.

 

Tentang Express Group

Express Group adalah salah satu perusahaan penyedia jasa layanan transportasi darat yang kompetitif di Indonesia. Express Group saat ini mengoperasikan lebih dari 8.500 unit taksi di seluruh Indonesia dengan wilayah pelayanan mencakup Medan, Jabodetabek, Semarang, dan Surabaya. Termasuk di dalam armada taksi ini adalah 108 unit Tiara Express, taksi Premium dengan kendaraan Toyota Alphard dan Mercedes Benz Viano yang dioperasikan di Jakarta. Saat ini Express Group memiliki lebih dari 1.500 karyawan dan lebih dari 18.000 pengemudi sebagai mitra kerja melalui konsep Program Kemitraan yang telah diakui oleh PBB melalui UN Global Compact sebagai upaya yang berhasil dalam program Inclusive Market. Express Group berkomitmen di dalam upaya meningkatkan kesejahteraan karyawan dan para mitranya serta mengentaskan kemiskinan di Indonesia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: