16May, 2013

Indira Abidin Sabet Indonesia Future Business Leader 2013

Indra Abidin Raih Special Achievement untuk Pemimpin Bisnis Terbaik Indonesia

Indira_Abidin_saat_menerima_penghargaan_IFBL_2013

JAKARTA, 14 Mei 2013 – PT Fortune Indonesia Tbk. menutup kuartal pertama tahun 2013 dengan prestasi membanggakan. Managing Director salah satu anak perusahaannya yang bergerak di bidang kehumasan, PT Fortune Pramana Rancang (Fortune PR), berhasil meraih gelar sebagai Indonesia Future Business Leader (IFBL) 2013 untuk kategori perusahaan skala medium dari salah satu majalah bisnis terkemuka tanah air, SWA. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Indira Abidin pada malam penganugerahan yang digelar di hotel Shangri-la, Jakarta, Senin (13/5).

Kualitas kepemimpinan, inovasi yang diciptakan, adaptasi terhadap perkembangan teknologi informasi, serta keberanian untuk berpikir out of the box membuat Indira melesat unggul dibandingkan para peserta lain. Sebagai pemuncak IFBL, Indira mengaku sangat gembira. “Penghargaan ini bukan untuk saya saja, tetapi juga untuk seluruh karyawan. Bagi saya, seluruh karyawan adalah pemimpin. Dedikasi dan kerja keras mereka memungkinkan kami untuk terus tumbuh dan berkembang bersama para partner, juga memberi manfaat kepada masyarakat luas,” ungkap Indira.

Di malam penghargaan tersebut, nama PT Fortune Indonesia Tbk. dipanggil dua kali untuk naik ke atas panggung. Selain Indira, nama Direktur Utama PT Fortune Indonesia Tbk. Indra Abidin juga masuk dalam daftar Indonesia Best CEO 2013. Di penghargaan itu, Indra membawa pulang gelar Special Achievement of Leadership 2013. Gelar ini dianugerahkan kepada Indra berkat kesuksesannya dalam menerapkan empat pilar kepemimpinan dengan baik, yaitu perintis (pathfinding), penyelaras (aligning), pemberdaya (empowering), dan panutan (modelling).

Miranty_Abidin_mewakili_Indra_Abidin_saat_menerima_penghargaan

“Pencapaian ini adalah berkat konsep usaha yang dilandasi oleh semangat kebersamaan dan kekeluargaan yang unik, yang membuat kami berbeda dengan lainnya. Perusahaan kami dibangun oleh semangat untuk memberikan ide melebihi apa yang dibayangkan, teknologi melebihi batas kemungkinan, serta kewirausahaan yang melampaui harapan. Inilah yang menjadi perekat budaya usaha kami selama ini, juga sampai seratus tahun ke depan,” tutur Indra yang pada malam penghargaan diwakili oleh sang istri, Miranty Abidin.

Bekerja sama dengan IPSOS dan Dunamis, proses pemilihan Indonesia Future Business Leader 2013 dimulai dengan menjaring kandidat peserta berdasarkan kriteria kinerja perusahaan, aspek GCG, dan komitmen terhadap kelestarian lingkungan. Kandidat minimal menempati posisi manajer senior dengan usia tidak lebih dari 50 tahun. Untuk penghargaan Indonesia Best CEO 2013, proses tersebut dilanjutkan dengan survei ke perusahaan masing-masing peserta dengan menggunakan metode Four Roles of Leadership, juga aspek komitmen dan motivasi karyawan.

Leave a Reply

%d bloggers like this: