22Aug, 2014

Layanan Baru Data Cloud dan Service dari Oracle Definisikan Kembali Data-Driven Enterprise

oracle-logo1Jakarta – 21 Agustus 2014

Ringkasan Berita

Dalam industri ekonomi digital, data memperkuat kemampuan perusahaan untuk menciptakan berbagai produk dan layanan baru. Perkembangan pesat dari kanal-kanal media sosial, perangkat mobile dan teknologi-teknologi yang dilengkapi sensor, bersama-sama dengan data yang didapat dari berbagai aplikasi, menciptakan peluang-peluang baru bagi perusahaan yang inovatif untuk mendapatkan keunggulan kompetitif melalui pemanfaatan data tersebut. Ketika sudah dibatasi dengan data internal mereka, perusahaan-perusahaan saat ini dapat memperoleh wawasan bisnis yang berharga dengan menambahkan sumber data eksternal untuk menyempurnakan pengalaman pelanggan dan efisiensi operasi perusahaan. Hari ini, Oracle mengumumkan bahwa mereka mengkombinasikan BlueKai Audience Data Marketplacedan layanan data Oracle lainnya untuk menciptakan Oracle Data Cloud, sebuah platform yang menyediakan akses bagi para pelanggan kepada berbagai solusi data-as-a-service (DaaS) kelas dunia, termasuk Oracle Data as a Service for Marketingdan Oracle Data as a Service for Social.

Fakta-fakta Berita

  • Untuk membantu para pelaku bisnis menjadi lebih cerdas dan mampu membuat keputusan berdasarkan informasi yang baik di seluruh perusahaan, Oracle hari ini mengumumkan Oracle Data Cloud dan dua penawaran DaaS terbaru, Oracle DaaS for Marketing dan Oracle DaaS for Social.
  • Oracle Data Cloud merupakan sebuah platform DaaS yang merupakan gabungan produk-produk data terkemuka dari Oracle dan BlueKai Audience Data Marketplace yang baru-baru ini diakuisisi, menawarkan solusi-solusi terpercaya untuk para pelanggan supaya mampu memanfaatkan data eksternal bagi pemasaran dan sosial media.
  • Oracle DaaS for Marketing, tersedia dalam sebuah model berlangganan baru, memberikan akses bagi pelaku pasar pada sebuah rangkaian data dari tingkatan pengguna yang sangat luas dan beragam di seluruh sumber-sumber data offline, online, maupun mobile. Data tersebut dikumpulkan dari sumber-sumber yang valid dan terpercaya untuk memenuhi prosedur privasi dan keamanan.
  • Oracle DaaS for Social, saat ini masih tersedia secara terbatas, memberikan pengkategorian dan memperkaya data sosial dan perusahaan yang tidak terstruktur, menyediakan kecerdasan yang belum pernah ada sebelumnya mengenai para pelanggan, para kompetitor, dan tren-tren pasar.
  • Dengan berbagai penawaran Oracle DaaS, para pelanggan dapat melakukan tindakan-tindakan yang lebih cerdas di seluruh perusahaan mereka dengan memanfaatkan sumber-sumber data yang digabungkan dengan hak-hak komersial, prosedural, dan privasi yang dibutuhkan untuk penggunaannya. Kombinasi dari sumber-sumber data eksternal dan internal ini dapat juga digunakan untuk analisis dan simulasi yang mendalam.
  • Kemampuan pemetaan ID dan alamat untuk mengkaitkan berbagai atribut pelanggan, misalnya surel, akun-akun sosial media, nomor telepon, akun-akun pihak ketiga, dan tanda pengenal mobile diseluruh kanal-kanal untuk membangun sebuah profil tersentralisasi yang dapat ditindaklanjuti.

Oracle Data as a Service: Lebih banyak Data, Lebih banyak Wawasan Didapat

  • Produk Oracle DaaS menyediakan layanan data untuk konsumsi, ekstraksi nilai, pengelolaan hak akses, dan layanan aktivasi data untuk memberikan wawasan yang disempurnakan bagi pemasaran, penjualan, dan tim-tim pelayanan.
  • Sebagai tambahannya, berbagai penawaran Oracle DaaS ini memberikan fleksibilitas yang disempurnakan untuk berbagai jenis perusahaan, dengan kemampuan untuk dikoneksikan ke dalam aplikasi serta platform-platform Oracle Cloud
  • Oracle DaaS for Marketing membantu perusahaan menyempurnakan pengalaman pelanggan lintas-kanal mereka melalui kegiatan pemasaran tepat sasaran yang menyatukan kecerdasan pelanggan dan audiens di seluruh perusahaan.
    • Dengan akses pada lebih dari 1 milyar profil secara global, Oracle DaaS for Marketing merupakan data marketplace terbesar dunia. Hal ini memberikan kemampuan bagi perusahaan untuk mencari prospek secara lebih luas dan menampilkan iklan serta konten yang relevan di seluruh kanal akses baik itu online, mobile, search, sosial media, maupun video.
    • Sebagai tambahan, Oracle DaaS for Marketing memberikan akses ekosistem industri terbesar bagi perusahaan, yang mencakup lebih dari 300 data dan kemitraan aktivasi untuk tindakan online, mobile, search, dan pemasaran sosial.
  • Oracle DaaS for Social membantu perusahaan mendapatkan keuntungan dari “kolam” data yang sangat luas yang dihasilkan dari seluruh platform-platform sosial media dan memperkaya data sosial dan perusahaan yang tidak terstruktur. Insights dari Oracle DaaS for Social disediakan dengan menerapkan pemrosesan teks-nya yang canggih yang bersumber dari teks mentah publik dan privat yang juga dapat dikombinasikan dengan data terstruktur lainnya untuk menawarkan kecerdasan bisnis yang kuat.
    • Oracle DaaS for Social memperoleh insights dari 700 juta lebih pesan-pesan sosial setiap hari, bersumber dari 40 juta lebih sosial media dan situs-situs data berita.
    • Oracle DaaS for Social menerapkan analisis teks yang sangat kuat untuk mengekstrak definisi dan konteks dari konten, membuat perusahaan mampu mengambil tindakan yang diperlukan berdasarkan insights dari sejumlah data tidak terstruktur yang masif.

Kutipan Pendukung

  • “Data yang dikumpulkan dari aplikasi-aplikasi SaaS telah menyempurnakan kemampuan bisnis untuk mengaktifkanwawasan-wawasan yang diperoleh dari sumber-sumber data eksternal, yang membuat pengalaman pelanggan lebih personal dan menarik,” ujar Omar Tawakol, general manager and group vice president, Oracle Data Cloud. “Oracle Data Cloud merupakan platform data terbaik di kelasnya dengan data marketplace terbesar dunia bekerja bersama-sama untuk mendorong pengambilan keputusan yang lebih cerdas bagi pemasaran dan sosial media, dan pada akhirnya hal ini juga akan mencakup fungsi-fungsi perusahaan lainnya, seprti penjualan dan pelayanan.”
  • “IDC melihat data-as-a-service sebagai sebuah kategori berkembang yang mampu memenuhi kebutuhan bisnis secara real-time,masuk ke dalam sumber-sumber data eksternal yang beragam dan mengoptimalkan hasil analisanya untuk menciptakan berbagai wawasan unik dan tindakan yang tepat,” ujar Robert Mahowald, vice president, SaaS & Cloud Software, IDC. “Oracle Data as a Service memenuhi kebutuhan ini dengan memberi seperangkat solusi-solusi data yang berfokus pada skala, portabilitas data, dan keamanan yang membantu para pelanggan memperoleh keunggulan kompetitif melalui pemanfaatan data.”
  • “Dengan pengolahan data, ektraksi nilai, pengelolaan hak akses, dan aktivasi data yang memiliki kerangka khusus dan terlengkap dari Oracle, Oracle Data Cloud dapat membantu perusahaan-perusahaan diberbagai industri dan kanal supaya mampu menghasilkan keunggulan kompetitif melalui pemanfaatan data,” ujar Tom Pringle, practice leader for Information Management, Ovum.
  • “Dengan perkembangan perangkat dan teknologi-teknologi baru, bisnis-bisnis sangat bergantung pada data yang jumlahnya tak terhingga. Di Datalogix, kami memahami kekuatan yang dimiliki informasi ini dalam memberikan hasil-hasil yang berarti bagi para pelaku pasar dan bagaimana memanfaatkan kekuatan audiens berbasis pembelian untuk mendorong penjualan online dan offline yang terukur,” ujar Eric Roza, chief executive officer, Datalogix. “Bersama dengan Oracle Data Cloud, kami memberi wawasan tepat sasaran dan akuntabilitas ke dalam dunia digital.”
  • “Data akan tetap menjadi “mata uangnya” internet, dan kami hanya baru menjangkau permukaan apa yang mungkin dari pemasaran berbasis data. Kami berharap pada kelanjutan hubungan dengan Oracle dan berbagai layanan data mereka bagi pemasaran untuk membantu para klien kami menargetkan apapun, mengukur apapun – dan yang paling penting, menjadi mesin pendorong internet demi hasil yang lebih baik,” ujar Jeff Green, CEO, The Trade Desk.
  • “Klien-klien kami dihadapkan pada jumlah data yang sangat besar pada CRM tradisional, digital serta kanal-kanal sosial dan hal ini merupakan misi kami untuk mengarahkan mereka untuk menemukan wawasan unik diseluruh lautan data baik terstruktur dan tidak tersturktur,” ujar Jason Kodish, senior vice president of Strategy and Analysis at DigitasLBi. “Oracle Data as a Service memungkinkan pengelolaan adopsi data yang kompleks dan menyediakan solusi-solusi kunci untuk membuatbisnis-bisnis saat ini melek informasi.”

Data-data pendukung

Leave a Reply

%d bloggers like this: