12Aug, 2014

Oracle Social Cloud Luncurkan Dukungan Terhadap Platform Social Relationship Management LinkedIn

OracleJakarta, Indonesia – 11 Agustus 2014

Ringkasan Berita

Oracle Social Cloud hari ini mengumumkan dukungannya terhadap platform Social Relationship Management (SRM) yang lengkap dari LinkedIn. Dukungan ini memberikan kemampuan bagi pengguna Oracle Social untuk mempublikasikan konten, berinteraksi, melakukan otomatisasi, dan menganalisa aktifitas mereka di LinkedIn dalam platform Oracle SRM. Selain itu, pengumuman ini juga menginformasikan bahwa Oracle telah bergabung secara resmi ke dalam LinkedIn Certified Company Page Partners Program. Dengan dukungan terbaru ini, Oracle akan mampu melayani kebutuhan perusahaan B2B dan berbagai perusahaan, yang membutuhkan strategi sosial multi kanal yang lengkap dengan lebih baik, agar mampu menjangkau dan berinteraksi dengan lebih dari 300 juta pengguna LinkedIn yang tersebar di lebih dari 200 negara dan wilayah.

Fakta-fakta Berita

  • LinkedIn adalah situs jejaring sosial yang utama bagi para profesional. Menurut Investis, LinkedIn menyumbang 64% dari seluruh kunjungan ke website perusahaan yang diteruskan dari situs jejaring sosial. Tidak hanya itu saja, LinkedIn juga merupakan platform pemasaran yang penting bagi perusahaan B2B. Hal ini dapat terlihat dari banyaknya jumlah perusahaan, lebih dari tiga juta perusahaan, yang memiliki LinkedIn Company Pages.
  • Oracle Social memperlengkap layanannya untuk perusahaan B2B dengan menambahkan fungsi-fungsi terbaru seperti workflow, fungsi untuk melakukan publikasi, otomatisasi, serta analisa jaringan sosial. Dengan memanfaatkan layanan baru ini, pengguna Oracle SRM kini dapat melakukan hal-hal berikut di LinkedIn:
    • Mempublikasikan konten: perusahaan akan mampu melihat dan mengelola draft yang ada, serta menjadwalkan dan menerbitkan pembaruan dari LinkedIn Company Page dan Showcase Page mereka. Selain itu, mereka juga dapat menerapkan kemampuan penargetan, artinya mereka bisa melakukan pembaruan berdasarkan geografis, preferensi bahasa, ukuran perusahaan, fungsi pekerjaan, industri dan senioritas.
    • Berinteraksi: perusahaan akan dapat berinteraksi secara langsung dengan para pengguna LinkedIn dengan cara melihat, mengelola, dan memberikan tanggapan terhadap ‘like’ dan komentar yang terdapat pada postingan perusahaan.
    • Workflow & : perusahaan akan mampu mengelola otorisasi LinkedIn Company Pages dan Showcase Pages di dalam platform Oracle SRM, dan juga mengelola halaman di berbagai grup. Selain itu, perusahaan juga mampu menugaskan para penggunanya untuk mengelola, mempublikasi, dan mengatur ijin interaksi bagi setiap halaman di berbagai grupyang tedapat di dalam akun Oracle SRM.   
    • Analisis: Oracle SRM menawarkan pelaporan page-level dan post-level yang mencakup data-data seperti jumlah ‘like’ dan komentar yang terdapat di pembaruan posting perusahaan di LinkedIn.
  • Sebagai tambahan, kini pelanggan Oracle Sosial juga akan mampu memanfaatkan berbagai fitur dan kemampuan untuk LinkedIn yang ekslusif dari Oracle SRM—termasuk Dynamic Link Tracking (DLT) dan Smart Publishing. Dynamic Link Tracking, merupakan salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh Oracle SRM, yang memungkinkan pengunanya untuk dapat memahami pola perilaku pelanggan dengan lebih baik dan juga mengetahui postingan konten seperti apa yang mampu mendorong mereka untuk bertindak.

Kutipan Pendukung

  • “Hingga saat ini hanya situs jejaring sosial yang mampu menyediakan data-data yang tidak bisa ditemukan pada sumber data lainnya, yaitu preferensi pelanggan. Dengan data tersebut, perusahaan akan mampu memahami kebutuhan, keinginan, hingga hal yang tidak disukai oleh target audiens mereka,” kata Judith Sim, chief marketing officer, Oracle. “LinkedIn merupakan platform yang sangat berharga bagi para pemasar, terutama bagi pemasar dari perusahaan B2B seperti Oracle. Dengan LinkedIn, Oracle mampu mendapatkan pemahaman serta interaksi yang lebih baik dengan pelanggan, pelanggan yang potensial dan juga profesional/institusi yang berpengaruh untuk dapat memberikan pengalaman pelanggan yang terbaik di seluruh siklus pembelian mereka.”
  • “Saat ini perubahan perilaku konsumen mengharuskan perusahaan untuk mampu menjangkau prospek, pelanggan, hingga profesional/institusi yang potensial serta berpengaruh melalui berbagai kanal dan platform. Karena itu, pemanfaatan situs-situs jejaring sosial telah menjadi cara yang populer di kalangan perusahaan B2B terutama untuk frontend,” kata Jacques Bégin, Research Analyst, SiriusDecisions. “Kunci keberhasilan dari strategi sosial adalah mendengarkan dan mempelajari di kanal yang tepat, untuk dapat berinteraksi dengan audiens Anda dengan pesan yang relevan dan telah disesuaikan, sehingga pesan anda memiliki nilai tambah dan mampu memberikan edukasi bagi para audiens di saat yang tepat.”
  • “Tidak hanya bagi perusahaan B2B saja, namun LinkedIn juga merupakan platform yang penting bagi perusahaan yang membutuhkan strategi sosial multiplatform,” kata Meg Bear, group vice president, Oracle Social Cloud. “Pengumuman ini memperkuat daya tawar kami terhadap perusahaan B2B, terutama ketika dihubungkan dengan penawaran CX, seperti Oracle Eloqua. Kami memiliki fokus untuk terus menyediakan nilai tambah dan terus berinovasi, sehingga pelanggan Oracle SRM memilki keunggulan yang tidak dimiliki oleh perusahaan lain untuk dapat sukses di dunia sosial saat ini.”

Data-data Pendukung

  • Oracle Social Relationship Management
  • Bagaimana Enterprise Mengelola Hubungan Sosial
  • Blog Oracle Social Spotlight
  • Demo Produk Oracle SRM
  • Terhubung dengan Oracle Social dan Oracle SRM di Facebook, Twitter

Tentang Oracle

Oracle adalah pembuat hardware dan software yang bekerja bersama-sama dalam cloud dan data center Anda. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Oracle (NYSE:ORCL), kunjungi www.oracle.com.

Merek Dagang Terdaftar

Oracle adalah merek dagang terdaftar di bawah nama Oracle dan/atau afiliasinya. Nama-nama lain yang tercantum merupakan hak milik pihak masing-masing.

Leave a Reply

%d bloggers like this: