30Oct, 2013

Seagate – Laporan Keuangan Kuartal Fiskal Pertama 2014

Seagate Techbology Mengumumkan Hasil Laporan Keuangan Kuartal Fiskal Pertama 2014

  • Pendapatan, EPS, margin kotor dan arus kas operasional meningkat kuartal demi kuartal 
  • Peningkatan dividen per kuartal per saham sebesar 13%

Seagate-LogoJAKARTA – 29 Oktober 2013 – Seagate Technology plc (NASDAQ: STX) hari ini mengumumkan hasil laporan keuangan untuk kuartal pertama 2014 yang berakhir 27 September 2013. Selama kuartal fiskal pertama ini, perusahaan melaporkan pendapatan sekitar $3,5 milyar, dengan margin 28,0%, pendapatan bersih sebesar $427 juta serta penghasilan dilusi per saham sebesar $1,16.  Pada basis non-GAAP, yang tidak mencakup dampak bersih atas beberapa hal tertentu, Seagate melaporkan margin bersih sebesar 28,5%, pendapatan bersih sebesar of $473 juta dan pemasukan dilusi per saham sebesar $1,29.

Selama kuartal pertama, Seagate berhasil meraup $682 juta untuk arus kas operasional, membayarkan kas dividen sebesar $135 juta dan membeli empat juta saham biasa sebesar kurang lebih $182 juta. Terdapat 359 juta saham biasa yang diterbitkan dan diedarkan pada akhir kuartal.

Dari hasil laporan kuartal pertama, Perusahaan membeli 32,7 juta saham biasa dari Samsung Electronics Co, Ltd sebesar kurang lebih $ 1,5 miliar.

“Hasil solid dari laporan keuangan yang kami capai dalam kuartal ini merefleksikan eksekusi berkelanjutan dari model bisnis kami,” kata Steve Luczo, Chairman dan Chief Executive Officer Seagate. “Sementara tantangan akan transisi teknologi dan ketidakpastian makro mendorong kami untuk mengelola bisnis secara konservatif, kami harus tetap berfokus pada fakta yang mengungkapkan bahwa permintaan perangkat penyimpanan hingga kapasitas exabytes semakin meningkat. Kami terus berinvestasi pada portofolio teknologi perangkat penyimpanan, yang telah menjadikan kami sebagai pemimpin di bidang teknologi perangkat penyimpanan, untuk dapat memanfaatkan teknologi cloud, teknologi seluler serta kemajuan teknologi perangkat penyimpanan open source, karena kami percaya tren ini mampu merepresentasikan kesempatan baru yang signifikan bagi Seagate.”

Untuk hasil rekonsiliasi mendetail dari hasil GAAP ke non-GAAP, tinjau tabel finansial yang terlampir.

Seagate telah mengeluarkan dokumen Supplemental Commentary. Supplemental Commentary tidak akan dibacakan dalam konferensi telepon hari ini, tapi akan tersedia di situs Investor Seagate www.seagate.com/investors.

Dividen Tunai per Kuartal

Dewan Direksi telah menyetujui kenaikan dividen tunai per kuartal sebesar $0,05, dari $0,38 per saham pada kuartal sebelumnya menjadi $0,43 per saham pada kuartal ini, terjadi peningkatan kurang lebih 13%. Dividen akan dibayarkan pada 26 November 2013 kepada para pemegang saham yang tercatat saat bisnis ditutup pada 12 November 2013. Pembayaran dividen satu kuartal di masa depan adalah rahasia Dewan dan bergantung pada posisi finansial, hasil operasional, kas yang tersedia, kebutuhan permodalan serta faktor lain yang dianggap relevan oleh Dewan Seagate.

Tentang Seagate

Seagate adalah pemimpin dunia dalam bidang hard disk drive dan solusi-solusi penyimpanan. Ketahui lebih banyak lagi di www.seagate.com.

Leave a Reply

%d bloggers like this: