06May, 2014

SEAGATE Technology Umumkan Hasil Laporan Keuangan Kuartal Fiskal Ketiga 2014

CFJAKARTA – 6 Mei 2014  – Seagate Technology plc (NASDAQ: STX) (“perusahaan” atau “Seagate”) hari ini mengumumkan hasil laporan keuangan untuk kuartal ketiga tahun 2014 yang berakhir pada 28 Maret 2014. Selama kuartal fiskal ketiga ini, perusahaan melaporkan pendapatan sejumlah $3,4 milyar, dengan laba kotor 28,2 %, pendapatan bersih sebesar $395 juta dan pendapatan dilusi per saham sebesar $1,17. Pada basis non-GAAP, yang tidak mencakup dampak bersih atas beberapa hal tertentu, Seagate melaporkan laba kotor sebesar 28,5%, pendapatan bersih sebesar $453 juta dan pendapatan dilusi per saham sebesar $1,34. Untuk hasil rekonsiliasi mendetail dari hasil GAAP ke non-GAAP, silahkan tinjau tabel finansial yang terlampir di sini 

Selama kuartal ketiga, Seagate berhasil meraup sekitar $443 juta untuk arus kas operasional, membayarkan kas dividen sebesar $140 juta dan membeli kembali 3,5 juta saham biasa sebesar $184 juta. Terdapat 326 juta saham biasa yang diterbitkan dan diedarkan pada akhir kuartal. Kas, setara kas, kas yang dibatasi, serta investasi jangka pendek dengan nilai total kurang lebih $2,3 milyar di akhir kuartal fiskal.

“Hasil Kuartal Seagate di bulan Maret menunjukan efektifitas kami di dalam lingkungan pasar yang dinamis,” kata Steve Luczo, chairman Seagate dan chief executive officer. “Kami memposisikan perusahaan untuk menjadi pemimpin dalam ekosistem perangkat penyimpanan yang sedang berevolusi, dengan memanfaatkan serta berinvestasi kedalam jajaran produk-produk unggulan kami, agar memungkinkan terjadinya perubahan pada lanskap perangkat penyimpanan dalam hyperscale, kinerja, dan mobilitas. Selain itu, kami juga tetap menjaga fokus kedalam disiplin operasional melalui perkiraan permintaan yang konservatif serta pengelolaan pasokan.”

Seagate telah mengeluarkan dokumen Supplemental Commentary. Supplemental Commentary ini tidak akan dibacakan dalam konferensi lewat telepon hari ini, tapi akan tersedia di situs Investor Seagate www.seagate.com/investors.

Dividen Tunai per Kuartal
Dewan Direksi telah menyetujui kenaikan dividen tunai per kuartal sebesar $0,43 per saham yang akan dibayarkan pada tanggal 28 Mei 2014 kepada para pemegang saham yang tercatat saat bisnis ditutup pada tanggal 14 Mei 2014. Pembayaran untuk dividen per kuartal di masa yang akan datang adalah rahasia Dewan dan bergantung pada posisi finansial, hasil operasional, kas yang tersedia, kebutuhan permodalan serta faktor lain yang dianggap relevan oleh Dewan Direksi.

Komunikasi Investor
Manajemen Seagate telah menggelar webcast publik pada 29 April pukul 02:00 Pacific Daylight Time (04:00 WIB) yang dapat diakses melalui situs web Investor, www.seagate.com/investors. Selama berlangsungnya webcast, perusahaan memberikan prospek kuartal fiskal keempat 2014 termasuk asumsi-asumsi kunci.  

Tayangan Ulang
Tayangan ulang tersedia mulai 29 April 2014 di www.seagate.com/investors.

Tentang Seagate
Seagate adalah pemimpin dunia dalam bidang hard disk drive dan solusi-solusi penyimpanan. Ketahui lebih banyak lagi di www.seagate.com.  

Catatan Peringatan Berkaitan dengan Pernyataan-pernyataan Bernada Perkiraan Ke Depan
Siaran Pers ini berisi pernyataan yang menyangkut perkiraan ke depan, masih dalam rujukan bagian 27A dari Securities Act tahun 1933, sebagaimana dinyatakan, dan bagian 21E dari Securities Exchange Act tahun 1934, sebagaimana dinyatakan, termasuk, khususnya, pernyataan mengenai rencana-rencana kami, strategi dan prospek, serta perkiraan dari pertumbuhan industri untuk kuartal fiskal yang berakhir di tanggal 27 Juni 2014 dan seterusnya. Pernyataan-pernyataan ini mengidentifikasikan informasi prospektif dan mengandung kata-kata antara lain “mengharapkan”, “rencana”, “antisipasi”, “menduga”, “memperkirakan”, “meramalkan”, “memproyeksikan”, “kemungkinan”, “sepertinya”, dan istilah-istilah yang serupa. Pernyataan bernada perkiraan ke depan ini berdasar pada informasi yang didapat oleh perusahaan ini pada tanggal berita pers ini diedarkan. Harapan-harapan yang ada, prakiraan, dan asumsi ini meliputi beberapa resiko, ketidakpastian, dan faktor lain yang bisa menyebabkan hasil aktual menjadi berbeda secara materiil dari yang diharapkan oleh pernyataan-pernyataan yang menyangkut perkiraan ke depan. Resiko, ketidakpastian, dan faktor lain tersebut mungkin berada di luar kendali perusahaan dan beresiko bagi kondisi operasional dan finansial perusahaan. Pertanyaan bernada perkiraan ke depan ini mencakup, namun tidak terbatas kepada; ketidakpastian dalam situasi ekonomi global, dimana pelanggan dan perusahaan mungkin saja akan menunda pembelian karena informasi dan berita tentang kredit dan kondisi keunagan yang semakin ketat; dampak dari permintaan variabel dan lingkungan yang merugikan harga untuk disk drive, terutama mengingat kondisi bisnis dan ekonomi saat ini; ketergantungan pada kemampuan perusahaan untuk berhasil meloloskan kualifikasi, memproduksi, dan menjual produk disk drive dalam volume yang semakin meningkat dengan basis biaya yang efektif dan kualitas yang dapat diterima, terutama pada produk-produk disk drive terbaru yang memiliki struktur biaya yang lebih rendah; dampak pengumuman produk yang kompetitif; kemungkinan terjadinya kelebihan pasokan sehubungan dengan produk disk drive tertentu; dan kemampuan perusahaan untuk mencapai penghematan biaya yang diproyeksikan sehubungan dengan rencana restrukturisasi. Informasi mengenai resiko, ketidakpastian dan faktor lain yang bisa menyebabkan hasil berbeda dari yang diproyeksikan dalam pernyataan perkiraan ke depan sudah dirangkum dalam Laporan Tahunan Perusahaan di form 10-K yang sudah didaftarkan ke U.S Securities and Exchange Commission pada 7 Agustus 2013, di mana pernyataan yang terkait diterbitkan dalam berita pers ini pada bagian “Faktor Resiko” untuk referensi. Pernyataan perkiraan ke depan ini sebaiknya tidak dijadikan acuan yang mewakili pandangan perusahaan pada tanggal-tanggal yang tercantum dan perusahaan tidak berkewajiban untuk mengubah pernyataan perkiraan ke depan itu untuk merefleksikan kejadian atau kondisi setelah tanggal atau hari ketika mereka dibuat dan diterbitkan.

Sumber Gambar: 
http://thecollegeinvestor.com/wp-content/uploads/2013/10/ratios.jpg

Leave a Reply

%d bloggers like this: