12Aug, 2011

2011, ZTE Fokus ke Smartphone

zte_logoJakarta – ZTE akan focus ke pasar smartphone di Indonesia pada tahun ini. Penyedia perangkat telekomunikasi asal Tiongkok ini mulaimenyediakan beberapa produknya di pasa secara bebas, tidak lagi di-bundling dengan operator tertentu.

“Selama ini kami selalu mengeluarkan perangkat dengan bekerja sama dengan para operator telekomunikasi, baik itu produk modem atau ponsel. Tapi, di tahun ini kami mulai memposisikan diri sebagai pemain baru di pasar Indonesia secara bebas dan tidak terikat dengan operator tertentu,” kata Direktur Divisi Perangkat ZTE Indonesia Susanto Susilo di Jakarta, Selasa (9/8).

Menurut Susanto, minta yang tinggi dari masyarakat Indonesia akan perangkat smartphone merupakan potensi pasar yang tidak bisa dianggap biasa saja. Selain itu, respons pasar pada produk-produk ZTE juga sangat baik. Sejak mengeluarkan tablet ZTE Light Tab April lalu, penjualannya hingga Juli mencapai 10 ribu unit. Selain itu, hasil penjualan ZTE secara global pada semester I mencapai 5 juta unitu smartphone di seluruh dunia.

“Produk PC tablet memang menjadi penanda bagi brand kami, karena kami tampil sendiri tanpa dinaungi oleh operator tertentu. Melihat respons yang bagus rencananya kami akan tetap keluarkan produk tablet meski nantinya lebih focus pada smartphone. Hal tersebut tidak lepas daripengaruh tren global yang meningkatkan penjualan smartphone,” kata dia.

Susanto menambahkan, pada semester II tahun ini, ZTE juga sudah menyiapkan empat produk smartphone baru. Kemungkinan besar keempat produk tersebut akan menggunakan sistem operasi Android.

Tulisan ini bersumber dari : Investor Daily Indonesia edisi 11 Agustus 2011

Leave a Reply

%d bloggers like this: