28Mar, 2013

DYAN Emiten Terbaru Melantai di BEI Lepas 1,282 Miliar Saham dengan harga Rp 350,- per lembar

Press_Release_DYAN_Emiten_2Jakarta, 25 Maret 2013 – Hari ini PT Dyandra Media International Tbk (DMI) secara resmi tercatat sebagai emiten terbaru di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode bursa “DYAN”.

“Setelah melalui serangkaian proses IPO yang berjalan dengan sukses dan hasil memuaskan, PT Dyandra Media International Tbk memantapkan diri menjadi salah satu emiten di sektor Meeting, Incentive, Convention and Exhibition (MICE) serta tercatat dengan kode efek ‘DYAN’,” ujar Presiden Direktur PT Dyandra Media International Tbk, Lilik Oetama.

Lilik Oetama bersama jajaran Komisaris dan Direksi PT Dyandra Media International Tbk didampingi Direktur Utama Bursa Efek Indonesia Ito Warsito bersama-sama menyaksikan nama “DYAN” secara resmi terpampang di layar monitor Bursa Efek Indonesia dan memulai perdagangan sahamnya pada hari ini.

“Secara keseluruhan proses IPO DYAN telah berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan Komisaris, Manajemen dan lembaga profesi penunjang lainnya,” ungkap Lilik gembira. Pada tahap akhir Masa Penawaran Saham Perdana yang dilanjutkan dengan penjatahan saham, terbukti bahwa saham DYAN amat diminati baik oleh para investor lokal maupun asing dan terjadi penyebaran yang cukup merata di berbagai institusi.

Berdasarkan hasil laporan penjatahan dari Biro Administrasi Efek, DYAN mengalami oversubscribed pemesanan porsi pooling sebesar 40,6 kali dari porsi saham pooling setelah masa penawaran umum yang berlangsung selama 3 hari.

Konsisten Menjaga Harga Saham

Press_Release_DYAN_Emiten_3Danny Budiharto Direktur Operasional PT Dyandra Media International Tbk berujar, “Kami akan secara konsisten menjaga agar harga saham DYAN tetap stabil dalam kondisi perkonomian Indonesia yang terkadang tidak mendukung. Selain itu, jajaran manajemen akan berupaya untuk menjaga kinerja perusahaan semaksimal mungkin guna mempertahankan kepercayaan para investor.” Danny juga menyatakan bahwa harga saham sektor MICE akan mengalami kenaikan yang cukup baik sehingga dapat meningkatkan nilai investasi para investor.

Baik jajaran Komisaris maupun Direksi DMI merasa yakin bahwa kinerja perusahaan yang terus bertumbuh dan sustainable memantapkan perusahaan ini untuk tidak mudah terimbas dalam berbagai krisis ekonomi yang mungkin saja melanda Indonesia.

“Kami mengucapkan terima kasih atas sambutan yang begitu antusias dan kepercayaan yang tinggi dari para investor lokal maupun investor asing yang telah menanamkan modalnya,” ujar Danny. Hal senada juga diungkapkan oleh Shiantaraga, Direktur PT OSK Nusadana Securities Indonesia yang bersama dengan PT Mandiri Sekuritas ditunjuk sebagai joint lead underwriters IPO PT Dyandra Media International Tbk

Oversubscribed Porsi Pooling 40,6 Kali Dari Total Porsi Pooling

Masa Penawaran Umum yang berlangsung tanggal 15, 18, dan 19 Maret 2013 menghasilkan penjatahan saham DYAN sebesar 55,22 persen dialokasikan kepada para investor lokal dan 44,78 persen untuk investor asing. Dari hasil pemesanan yang masuk selama tiga hari dari para investor di lapangan, tercatat jumlah pemesanan pooling yang masuk mengalami kelebihan sampai 40,6 kali dari total porsi pooling yang tersebar ke investor domestik dan asing.

Dengan harga penawaran saham sebesar Rp 350,- per saham, total dana yang dihimpun oleh DYAN menjadi Rp 448,7 miliar yang berasal dari 1,282 miliar saham baru atau setara dengan 30% dari modal ditempatkan dan disetor setelah penawaran umum.

Tentang PT Dyandra Media International (DMI)

Logo_Dyandra_Media_InternationalPT Dyandra Media International Tbk (DMI) merupakan perusahaan induk (holding company) yang mengelola berbagai bidang usaha grup Dyandra yang bergerak di bidang industri MICE dan bisnis properti, terutama hotel dan convention. Seiring dengan berjalannya waktu, dengan visi menjadi sebuah perusahaan jasa terintegrasi dan penyelenggara event terbesar di Indonesia, yang hampir setiap hari memiliki event untuk diselenggarakan. Beberapa diantaranya adalah pameran berstandar internasional seperti Indonesia International Motor Show (IIMS) dan Indonesia International Communication Conference & Expo (ICC).

Dengan misi menjadi mitra bisnis handal yang selalu memberikan hasil mengesankan serta mengusung profesionalisme dalam setiap bisnisnya, saat ini DMI merupakan pemimpin pasar dalam industri MICE Indonesia. DMI memiliki 4 pilar bisnis utama yaitu PT Dyandra Promosindo (DP) sebagai penyelenggara pameran dan penyelenggaraan acara, PT Nusa Dua Indonesia (NDI) sebagai pusat konvensi dan pameran, PT Graha Multi Utama (GMU) sebagai pengelola bisnis hotel, dan PT Dyamall Graha Utama (DGU) sebagai perusahaan yang mendukung penyelenggaraan pameran dan acara. Saat ini Perseroan menaungi 31 anak perusahaan yang tersebar di seluruh kota besar di Indonesia. Sinergi DMI dengan Kompas Gramedia sebagai salah satu grup media terbesar di Indonesia sangat bermanfaat sebagai platform Perseroan meningkatkan profil DMI di Indonesia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: