28Mar, 2013

PT Dyandra Media International Tbk (DYAN) Oversubscribed 40,6 Kali

logo_dyandraJakarta, 22 Maret 2013 – Setelah melakukan Masa Penawaran Umum pada tanggal 15 – 18 dan 19 Maret 2013 untuk para calon investor publik dan melakukan analisis dari hasil permintaan saham yang masuk selama periode offering tersebut, tercatat jumlah pemesanan yang masuk mengalami kelebihan porsi pooling 40,6 kali dari total porsi pooling.

“Para calon investor sangat antusias terhadap saham PT Dyandra Media International Tbk “(DYAN)”, terbukti dari banyaknya jumlah peminat yang mengajukan pemesanan saham selama 3 hari kami melakukan Masa Penawaran Umum,” demikian Iman Rachman Direktur Investment Banking PT Mandiri Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi saham dalam pelaksanaan Go Public DYAN, dalam siaran pers-nya hari ini. Hal serupa juga ditekankan oleh Shiantaraga, Direktur PT OSK Nusadana Securities Indonesia yang bersama dengan PT Mandiri Sekuritas ditunjuk sebagai joint lead underwriters IPO PT Dyandra Media International Tbk.

Dengan harga penawaran saham sebesar Rp 350,- per saham, total dana yang dihimpun oleh DYAN diperkirakan menjadi Rp 448,7 miliar yang berasal dari 1,282 miliar saham baru atau setara dengan 30% dari modal ditempatkan dan disetor setelah penawaran umum. “Dana yang diperoleh dari penerbitan saham baru akan dialokasikan untuk memacu pertumbuhan portofolio DYAN,” demikian disebutkan oleh Danny Budiharto, Direktur Operasional PT Dyandra media International Tbk.

Resmi sebagai Emiten di BEI tanggal 25 Maret 2013

PT Dyandra Media International Tbk akan tercatat sebagai emiten di BEI pada tanggal 25 Maret 2013 dengan kode saham “DYAN”. Perusahaan ini telah mendapatkan persetujuan akhir untuk melakukan Penawaran Saham Perdana (IPO) dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan) pada tanggal 13 Maret 2013.

“Para pelaku pasar melihat peluang bisnis di bidang MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition) di Indonesia sangat baik,” jelas Danny Budiharto selaku Direktur Operasional DMI. Ditambahkannya, saham DYAN memiliki nilai tinggi untuk diburu investor sebagai investasi jangka panjang yang baik bagi portofolio mereka.

Danny menambahkan bahwa investor asing dari berbagai manajer investasi dan asset management berminat dan membeli saham DYAN yang berasal dari Hong Kong, Malaysia dan Singapura. “Sekitar 81 persen adalah institusi dan sisanya ritel dan mereka siap memegang saham DYAN dalam jangka panjang,” tambahnya mantap.

Tentang PT Dyandra Media International Tbk

PT Dyandra Media International Tbk (DMI) merupakan perusahaan induk (holding company) yang mengelola berbagai bidang usaha grup Dyandra yang bergerak di bidang industri MICE dan bisnis properti, terutama hotel dan convention center. Seiring dengan berjalannya waktu, dengan visi menjadi sebuah perusahaan jasa terintegrasi dan penyelenggara event terbesar di Indonesia, yang hampir setiap hari memiliki event untuk diselenggarakan. Beberapa diantaranya adalah pameran berstandar internasional seperti Indonesia International Motor Show (IIMS).

Dengan misi menjadi mitra bisnis handal yang selalu memberikan hasil mengesankan serta mengusung profesionalisme dalam setiap bisnisnya, saat ini DMI merupakan pemimpin pasar dalam industri MICE Indonesia. DMI memiliki 4 pilar bisnis utama yaitu PT Dyandra Promosindo (DP) sebagai penyelenggara pameran dan penyelenggaraan acara, PT Nusa Dua Indonesia (NDI) sebagai pusat konvensi dan pameran, PT Graha Multi Utama (GMU) sebagai pengelola bisnis hotel, dan PT Dyamall Graha Utama (DGU) sebagai perusahaan yang pendukung penyelenggaraan pameran dan acara. Saat ini Perseroan menaungi 31 anak perusahaan yang tersebar di seluruh kota besar di Indonesia. Sinergi DMI dengan Kompas Gramedia sebagai salah satu grup media terbesar di Indonesia sangat bermanfaat sebagai platform Perseroan meningkatkan profil DMI di Indonesia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: