18Nov, 2011

Citilink Menang ITTA Award sebagai Indonesia Leading Low Cost Airline 2011/12

Logo_New_CitilinkJakarta, 17 November, 2011 – Citilink, sebagai merek dari PT. Garuda Indonesia, Tbk, untuk jasa penerbangan berbiaya murah (LCC), pada hari ini 17 November 20111 telah terpilih sebagai Indonesia Leading Low Cost Airline 2011/2012 dalam acara penganugerahan Indonesia Travel and Tourism Awards (ITTA, http://www.indonesiatraveltourismawards.org/), sebuah organisasi yang secara rutin memberikan penghargaan kepada para pelaku industri di semua sektor industri perjalanan dan parisiwata (travel and tourism), yang berprestasi dalam bidangnya. Para pemenang dipilih secara online oleh publik dan Dewan Penasihat yang terdiri dari para pakar dalam industri perjalanan dan pariwisata.

The Indonesian Travel and Toursim Awards (ITTA) adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh organisasi ITTA untuk mengenali, menghargai dan merayakan keunggulan yang ada di semua sektor industri perjalanan dan parisiwata. Tujuan diadakan acara ini adalah untuk menciptakan kesadaran layanan berkualitas oleh para penyedia layanan dalam industri perjalanan dan pariwisata, yang merupakan sektor pendapatan kedua terbesar Indonesia setelah sektor energi, serta memperlihatkan kekuatan sebuah merek yang melayani pasar Indonesia.

Ada beberapa tahapan yang dilakukan oleh yayasan ITTA dalam menominasikan sebuah merek, mulai dari penyaringan oleh tim pakar yang terlibat dalam industri pariwisata, pemilihan secara online hingga diputuskan oleh Dewan Penasihat.

Citilink memenangkan penghargaan dalam kategori Indonesia Leading Low Cost Carrier. Dalam kategori ini Citilink berkompetisi dengan penyedia layanan LCC lainnya yang beroperasi di Indonesia.

“Kami sangat bangga dan gembira menerima pengakuan dari industri ini. Penghargaan ini merupakan bukti bahwa program peremajaan merek dan upaya untuk meningkatkan pelayaan Citilink telah mendapatkan kepercayaan dan dukungan dari para pelanggan sekaligus industri. Penghargaan ini pula sebagai suatu bukti nyata bahwa sekarang Citilink telah dikenal luas di kalangan industri perjalanan dan pariwisata. Proses pengembangan merek dan kualitas pelayanan Citilink sedang dan akan berkelanjutan ke tahun 2012, seperti pengenalan livery baru, interior, seragam, branding, situs dan perbaikan fasilitas booking yang sejalan dengan kedatangan 10 Airbus A320 baru dalam jajaran armada Citilink untuk tahun 2012 saja Maka akan semakin banyak pelanggan akan menggunakan Citilink sebagai pilihan mereka untuk berpergian dengan menggunakan layanan LCC”, ujar Elisa Lumbantoruan, Direktur Keuangan PT. Garuda Indonesia (Persero), Tbk, sekaligus merangkap sebagai VP SBU Citilink.

Mengomentari keberhasilan Citilink dalam ITTA, Panca Sarungu, Ketua yayasan ITTA mengatakan bahwa “kami sangat senang dengan keberhasilan Citilink terpilih sebagai pemenang dari kategori Leading Low Cost Airline. Berdasarkan perkembangan terakhir, kami yakin bahwa Citilink layak mendapatkan penghargaan ini. Kami berharap Citilink mampu mempertahankan posisi ini dan terus berkembang di masa mendatang”.

Citilink, yang baru saja meluncurkan program peremajaan merek, yang termasuk menggunakan pesawat baru Airbus A320, memperkenalkan livery baru dengan tema GO-Green dan membuka rute baru serta penambahan frekuensi, menerima pengakuan ini sebagai pemacu semangat atas upaya perbaikan yang sedang dilakukan untuk seluruh layanannya. “Kami akan melakukan yang terbaik untuk menyediakan layanan berkualitas tinggi untuk pelanggan kami”, tambah Elisa.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Citilink, dapat mengunjungi: www.citilink.co.id, Laman Penggemar Citilink di Facebook dan di Twitter (@citilink)

Tentang Garuda Indonesia

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (IDX: GIAA), yang dikenal dengan Garuda Indonesia, adalah maskapai nasional Indonesia. Berkantor pusat di Soekarno-Hatta International Airport. Sebagian besar saham dari Garuda Indonesia masih dimiliki oleh Pemerintah Indonesia, dan sebagian dimiliki oleh publik. Garuda Indonesia adalah maskapai penerbangan “full service” dengan “4-star Skytrax” dan “IOSA certified”, melayani 32 kota tujuan domestik dan 17 kota di luar Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi www.garuda-indonesia.com.

Tentang Citilink

Citilink adalah Unit Usaha Strategis (SBU) dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk., untuk menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah. Berbasis di Jakarta dan Surabaya, Citilink melayani 8 rute harian dari Jakarta dan Surabaya ke Batam, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Medan dan Ujungpandang. Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi www.citilink.co.id.

Leave a Reply

%d bloggers like this: