19Feb, 2014

Fortune PR – BISA Kembangkan Pasar Indonesia dan Bangun Kekuatan Ekspor UKM Indonesia di Singapura

bisa press conferenceJakarta, 18 Februari 2014 – Fortune PR dan BISA (Business Indonesia Singapore Association) bermitra mengadakan serangkaian forum bisnis bertemakan Indonesia – Singapore Business Forum Series 2014. “2014 adalah tahun yang begitu menarik dan membuat pengusaha asing menaruh perhatian penuh kepada Indonesia,” jelasStephanus T Wijaya, Chairman BISA. “Fortune PR dan BISA bertekad membantu mempromosikan Indonesia dan para pengusaha Indonesia yang ingin melakukan hubungan dagang ke Asia Pasifik melalui Singapura,” jelas Indira Abidin, CEO Fortune PR mengenai tujuan dari rangkaian forum bisnis ini.

Dua hal yang menjadi sasaran dari rangkaian forum bisnis ini adalah mempromosikan pasar Indonesia dan meningkatkan ekspor dari produk UKM Indonesia. “Banyak sekali pelaku usaha internasional atau regional yang ingin masuk ke pasar Indonesia namun belum faham benar mengenai bagaimana secara efektif melakukan penetrasi pasar Indonesia,” kata Stephanus. BISA dan Fortune PR ingin membantu dan memfasilitasi para pelaku usaha tersebut dalam melakukan hubungan yang efektif dengan pelaku usaha di Indonesia.

APEC Summit SMEE 2013 mengumumkan adanya 56.500.000 UKM di Indonesia. Sektor UKM ini memberikan kontribusi 90% dari perekonomian Indonesia ,sehingga mereka memainkan peran strategis dan penting bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia. “Fortune PR dan BISA bertekad membantu pengusaha UKM yang siap ekspor untuk memasuki pasar Asia Pasifik melalui Singapura,” tegas Indira. “Singapura adalah titik penghubung pasar-pasar Asia Pasifik menuju Indonesia. Itulah sebabnya kami memilih Singapura sebagai tempat acaraini, melalui anakperusahaan kami, Fortune PR Singapore,” tambah Indira.

Kebutuhan untuk membuka jalur konektivitas jejaring usaha keluar negeri melalui Singapura menjadi salah  satu angin segar bagi percepatan para pelaku usaha dalam negeri berkiprah dan mengembangkan jejaring usaha yang kontinyu dan signifikan. Data Kementerian Koperasi dan UKM  menyebutkan 99% perusahaan di Indonesia adalah usaha kecil menengah (UKM) dan hanya 0.18% yang berbasis korporasi.

Dalam menjalankan tekad ini Fortune PR dan BISA mengandalkan kepakaran kedua perusahaan dalam bidang pembangunan jejaring usaha dan Public Relations. “BISA sudah sangat kenal pasar Singapura dan sering membantu pelaku usaha Singapura masuk pasar Indonesia, sementara Fortune PR adalah pakar dalam bidang Public Relations berbasis Indonesia yang sangat dikenal di Asia Pasifik. Kami disatukan oleh tujuan bersama untuk Indonesia,” seruStephanus.

Rangkaian forum bisnis ini akandibuka dengan forum pertama, bertemakan“Sekilas Pandang Pasar dan Media Indonesia,” tanggal 26 Februari 2014 di Singapura. “Acara pertama ini kami harapkan dapat memperkenalkan kemitraan Fortune PR dan BISA kepada para pelaku usaha di Singapura, dan mempertemukan pelaku-pelaku usaha Indonesia dan Singapura/Asia Pasifik,” jelas Indira.

Tentang BISA

BISA didirikan Agustus 2011 sebagai wadah jejaring pengusaha Indonesia dan Singapura. Berbasis di Singapura BISA memfasilitasi pengusaha-pengusaha Singapura yang ingin masuk ke Indonesia dan membantu pengusaha Indonesia masuk pasar Singapura. Informasi lengkap dapat diunduh dari www.bisakita.com

Tentang Fortune PR

Fortune PR merupakan konsultan yang menyajikan layanan solusi komunikasi terintegrasi berbasiskan public relations sebagai layanan utamanya. Fortune PR yang menjadi pionir dalam industri humas di Indonesia adalah anak perusahaan dari PT Fortune Indonesia Tbk (IDX: FORU), sebuah perusahaan pengembang komunikasi terpadu yang berdiri tahun 1970. Fortune PR juga menjadi salah satu mitra dari jaringan perusahaan humas independen terkemuka di dunia Worldcom Public Relations Group. Pada tahun 2012, Fortune PR menjadi satu-satunya finalis berbasis di Indonesia yang berhasil meraih penghargaan South-East Asia Consultancy of The Year oleh publikasi PR internasional The Holmes Report yang berpusat di Inggris. Di tahun yang sama, Fortune PR juga dianugerahi predikat sebagai Southeast Asia PR Agency of the Year dari majalah Campaign-Asia Pacific. Pada tahun 2013, melalui ajang PRWeek Awards Asia, Fortune PR dianugerahi Certificate of Excellence untuk kategori Social Education & Philanthropy: Corporate Social Responsibility (CSR) Campaign of the Year melalui kampanye Tabungan BTN Cermat bersama Bank BTN. Informasi selengkapnya, kunjungi www.fortunepr.com

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: