19Apr, 2011

Iklan Mobile Menguat di awal Tahun 2011

BuzzCity_-_CopyJakarta, 19 April 2011: BuzzCity hari ini mengeluarkan laporan kedua BuzzCity, sebuah rangkuman tren dan faktor-faktor yang mempengaruhi belanja iklan mobile selama satu kuartal.

Pada kuartal pertama 2011 BuzzCity mencatat jumlah iklan yang ditanyangkan pada Jaringan Iklan BuzzCity meningkat sebesar 38% secara global hingga mencapai 23,2 miliar impresi iklan, mewakili tingkat rekor baik untuk lalulintas maupun belanja iklan, yang terutama di dorong oleh permintaan akan konten mobile dari para konsumen yang terus berlangsung.

Namun demikian, hal ini hanya merupakan “puncak dari gunung es” menurut CEO BuzzCity, Dr KF Lai: “Para konsumen membutuhkan konten mobile seperti game terus meningkat dan para pengiklan mengambil keuntungan dari hal tersebut, contohnya dengan menggunakan game yang menggunakan mekanisme pay-per download sebagai salah satu bagian utama dari kampanye-kampanye iklan mereka. Ini terutama terjadi pada beberapa pemain VAS mobile di Indonesia, Afrika Selatan, India, dan Mexico.”

Negara-negara di wilayah pusat dan selatan Amerika terbukti menjadi titik pusat pertumbuhan – para operator mengambil keuntungan dari kesempatan pemasaran ini dan menjalankan beragam kampanye iklan mobile. Contoh-contoh dari pertumbuhan konsumsi mobile dapat dilihat pada negara-negara seperti Costa Rica, Mexico, dan Venezuela karena murahnya harga berlangganan data mereka dan meningkatnya kemampuan jaringan dari para operator di negara-negara tersebut.

Terlepas dari tekanan politik, Mesir telah menunjukkan sebuah fenomena dimana terjadi peningkatan sebesar 144% pada iklan mobile. Negara-negara lain yang juga menunjukan peningkatan dari konsumsi media dan minat para pengiklan adalah Spanyol (225%), Cina (130%), Korea Selatan (92%), Thailand (92%) dan Turki (82%).

Nokia tetap menjadi perangkat dominan diantara para pengguna mobile internet global (46%) dengan Samsung (12.5%) dan Sony Ericsson (8.4%) di posisi kedua dan ketiga. BuzzCity juga menemukan pertumbuhan yang berkesinambungan dari platform Android dan MAUI, terutama diantara para pemain yang mendownload game dari perangkat Android meningkat dua kali lipat dalam tiga bulan belakangan ini.

“Para pengiklan dan pengembang dengan aplikasi berbasis Java akan mendapatkan banyak kesempatan. Namun demikian, kami melihat bahwa prospeknya akan menjadi lebih baik jika mereka juga menyertakan platform Android dan MTK/Maui pada strategi,” tambah Dr Lai.

Tentang BuzzCity

BuzzCity adalah perusahaan media mobile yang manawarkan akses kepada pemilik brand dan biro iklan ke jaringan iklan global di mobile internet. Jaring tersebut terdiri dari para penerbit dari seluruh dunia dan BuzzCity merupakan pemilik dari properti media mobile-nya. Sebagai salah satu pemain terdepan, BuzzCity telah mengembangkan pengetahuan yang mendalam atas para konsumen mobile dan memberikan kesempatan yang jelas bagi para pemasar dalam menggapai para pemirsa mereka melalui program-program iklan dan yang dikeluarkan para penerbit.

Informasi tambahan dapat ditemukan di www.buzzcity.com

Leave a Reply

%d bloggers like this: