18Nov, 2015

Komitmen Lenovo Dalam Menyediakan Solusi TI End to End Bagi Segmen Komersial Dipertunjukkan di Lenovo Enterprise Day 2015

Lenovo Meluncurkan Produk-produk Desktop Komersial Terbarunya

Lenovo Meluncurkan Produk-produk Desktop Komersial Terbarunya

 JAKARTA, Indonesia –18 November, 2015: Lenovo (HKSE: 992) (ADR: LNVGY), merek PC nomor 1 secara global dan salah satu dari tiga penyedia perangkat keras untuk server berbasis x86 yang paling besar di dunia, hari ini mempertegas komitmennya dalam pasar TI enterprise di Indonesia dengan mempertunjukkan berbagai solusi produk end to end meliputi: desktop komersial, notebook, perangkat multimode konvertibel, server dan juga storage di acara Lenovo Enterprise Day (LED) 2015. Acara yang merupakan salah satu acara terbesar untuk segmen komersial dan bisnis enterprise di Indonesia ini dihadiri oleh para IT profesional dan para pelaku IT dari korporasi/perusahaan menengah hingga besar dari berbagai industri. Dibuka oleh Rajesh Thadani selaku President Director Lenovo Indonesia, rangkaian acara Enterprise Day dimulai dengan sesi diskusi ekslusif yang melibatkan para eksekutif IT dari berbagai industri. Diskusi ini memaparkan laporan industri terkini dari IDC Indonesia dan mengambil tema insfrastruktur TI serta tren komputasi di masa yang akan datang. Pada acara Enterprise Day 2015, Lenovo juga didukung oleh mitra-mitranya, antara lain Intel, VMWare, LANDESK dan SANGFOR yang akan memperkenalkan solusi-solusi mereka di bisnis enterprise melalui seminar yang dibagi menjadi dua kelas, yaitu kelas Mobility & Security serta Productivity.

SONY DSCLenovo Enterprise Day (LED) 2015 hadir dengan tema “Innovation Never Stands Still”. Di acara ini diperkenalkan berbagai produk baru antara lain: Lenovo S500 Desktop dengan Small Form Factor yang memiliki bentuk 26% lebih kecil dari model Small Form Factor lainnya namun memiliki kinerja yang tinggi dan fitur-fitur keamanan yang tangguh; Lenovo S200z, S400z dan S500z, lini desktop dengan model All-In-One yang memiliki bentuk ringkas serta elegan, cocok dengan lingkungan perkantoran modern, hemat daya listrik dan sangat terjangkau.

SONY DSC

SONY DSC

Rajesh Thadani, President Director Lenovo Indonesia, berkata: “Kami bangga dengan pencapaian Lenovo yang berhasil mempertahankan kepemimpinan dalam segmen PC komersial dengan pangsa pasar 23.1% dan posisi 2 untuk segmen server x86 dengan pangsa pasar 22.7%. Kami juga berhasil mempertahankan pangsa pasar no.1 untuk SMB selama 9 kuartal fiskal berturut-turut. Peluncuran berbagai produk terbaru dan juga diselenggarakannya acara Lenovo Enterprise Day 2015 ini menunjukkan komitmen dan keseriusan kami dalam menyediakan produk-produk serta solusi yang mampu mendorong kemajuan bisnis komersial dan enterprise di Indonesia.”

Vony Tjiu, Enterprise Business Group Lead, Lenovo Indonesia, berkata: “Perubahan yang demikian cepat di segmen bisnis komersial memerlukan infrastruktur TI yang skalabel, dan bisa beradaptasi dengan cepat. Solusi-solusi Lenovo mampu meningkatkan daya saing pelaku bisnis komersial serta enterprise di Indonesia sehingga mereka siap untuk menghadapi pasar global (AFTA) serta berbagai tren teknologi yang akan mengambil peranan penting bagi kemajuan perekonomian Indonesia di tahun mendatang.”

Pada kesempatan ini Lenovo juga secara resmi memperkenalkan keluarga hyperconverged appliances yang menggabungkan platform server dengan software untuk membangun datacenter berbasis cloud yang bisa menandingi kelincahan, skalabilitas, serta pola penggunaan cloud publik. Solusi hyperconvergence ini merupakan hasil dari kesepakatan kerjasama antara Lenovo dan Nutanix yang baru dijalin pada tanggal 4 November 2015 lalu. Lenovo dan Nutanix bekerjasama untuk menghadirkan solusi yang merupakan gabungan antara sistem enterprise Lenovo yang unggul, karena menduduki peringkat satu untuk kepuasan konsumen1 dan kehandalan2, serta perangkat lunak Nutanix yang sudah memenangkan berbagai penghargaan. Solusi ini ditujukan untuk menjalankan berbagai fungsi antara lain: aplikasi enterprise, basis data, desktop tervirtualisasi, dan big data analytics, dengan efisiensi dan skalabilitas yang tinggi.

Produk-produk yang diluncurkan di Lenovo Enterprise Day 2015 antara lain:

SONY DSC

Lenovo S500 Desktop dengan Small Form Factor – memiliki bentuk 26% lebih kecil dari model Small Form Factor lainnya namun memiliki kinerja yang tinggi dan fitur-fitur keamanan yang tangguh

Lenovo S500 memiliki ukuran yang ringkas, namun walaupun bentuknya kecil, memiliki performa yang tinggi dan dilengkapi berbagai fitur keamanan canggih untuk mengendalikan hak akses, penyimpanan data, serta pemindahan data yang aman via USB. Lenovo S500 SFF juga akan mengunci dengan otomatis ketika penggunanya tidak sedang berada di tempat dengan teknologi Lenovo Bluetooth® Lock. Untuk menunjang produktivitas, unit ini dilengkapi dengan fitur WiFi tingkat lanjut dan teknologi SSD yang disempurnakan.

SONY DSC

Lenovo S200z, S400z dan S500z – lini desktop dengan model All-In-One memiliki bentuk yang ringkas serta elegan, cocok dengan lingkungan perkantoran modern, hemat daya listrik dan sangat terjangkau

Lenovo S-series merupakan solusi yang sangat terjangkau tapi juga merupakan gabungan dari kinerja tinggi dengan form factor serta style yang elegan dan cocok ditempatkan di perkantoran modern ataupun juga digunakan untuk keperluan bisnis lainnya. Lenovo S-series sudah dilengkapi dengan fitur-fitur keamanan canggih untuk mengendalikan hak akses, penyimpanan data, serta pemindahan data yang aman via USB. Keseluruhan seri Lenovo S-series juga dilengkapi dengan Intel® Small Business Advantage dan Intel® Ready Mode untuk memastikan bahwa unit akan tetap produktif ketika digunakan untuk berbagai keperluan bisnis.

SONY DSC“Rangkaian produk desktop All-in-One Lenovo S-series terbaru ini; baik Lenovo S200z, Lenovo S400z, maupun Lenovo S500z diperkuat dengan prosesor terbaru dari Intel, yaitu prosesor Intel® Core™ generasi ke-6, prosesor terbaik dari Intel yang pernah ada. Prosesor Intel Core Generasi Ke-6 menetapkan standar baru dengan desain yang baru dan ramping, lebih tipis dari sebelumnya, mampu dinyalakan hanya sekitar setengah detik, dan memberikan hingga dua setengah kali kinerja dan tiga kali lipat masa pakai baterai dibandingkan dengan komputer yang saat ini banyak tersedia. Prosesor Intel Core Generasi Ke-6 juga mendukung jangkauan luas desain perangkat – dari ultra-mobile compute stick, 2 in 1s, huge high-definition All-in-One desktops, dan workstation mobile baru,” kata Yohan Wijaya, MNC Sales Director Intel Indonesia. 

Lenovo Enterprise Day merupakan acara yang mempertegas komitmen Lenovo dalam mendukung pelaku bisnis komersial dan enterprise di Indonesia. Melalui acara ini, Lenovo melakukan update terhadap tren industri dan teknologi baik sekarang dan masa depan, sekaligus mempertunjukkan portofolio Lenovo komersial dan enterprise yang lengkap dan end-to-end meliputi: PC, notebook, tablet, workstation, hingga ke server, storage dan management systems yang rencananya akan diadakan setiap tahun.

 Tentang Lenovo

Lenovo (HKSE:992) (ADR:LNVGY) adalah perusahaan Fortune 500 global senilai 46 miliar dolar AS dan pemimpin dalam menyediakan inovasi bagi konsumen, komersial, dan teknologi enterprise. Portofolio produk dan layanan kami yang berkualitas tinggi serta aman mencakup PC (termasuk merek Think yang legendaris dan YOGA multimode), workstation, server, penyimpanan, smart TV, serta jajaran produk mobile seperti smartphone (termasuk merek Motorola), tablet dan aplikasi. Mari bergabung dengan kami di LinkedIn, follow Facebook dan Twitter (@LenovoID), atau kunjungi website kami www.lenovo.com/id dan www.solusilenovo.com.

Tentang Nutanix

Nutanix menyediakan infrastruktur yang tidak terlihat untuk komputasi generasi lanjut, dan memperkuat TI agar bisa berfokus pada aplikasi dan layanan yang menjadi inti kekuatan bisnis. Platform Xtreme Computing milik Nutanix secara alamiah menyatukan komputasi, virtualisasi, dan penyimpanan ke dalam sebuah solusi tunggal untuk menyederhanakan data center. Menggunakan Nutanix, pelanggan akan diuntungkan dengan kinerja yang lebih terukur, skalabilitas linear dan infrastruktur serta pola penggunaan mirip cloud. Pelajari lebih lanjut di www.nutanix.com atau ikuti di Twitter @nutanix.

1 Server Enterprise Lenovo mendapat peringkat #1 untuk kepuasan konsumen, menurut survei kepuasan konsumen yang dilakukan oleh TBR, bulan Agustus 2015

2 Server Enterprise Lenovo mendapat peringkat #1 untuk kehandalan platform berbasis x86, menurut laporan kehandalan OS serta perangkat keras untuk server tahun 2015-2016 yang dilakukan oleh ITIC, bulan Juli 2015

 

Media Contact:                                                

Erry Rahmantyo                                                             Kartika Anindita

Lenovo Indonesia                                                          Fortune PR

Tel: +62 21 3002 1004                                                 Tel: +62 816 934904

erahmantyo@lenovo.com                                          kartika@fortunepr.com

Leave a Reply

%d bloggers like this: