17Jun, 2013

Memberikan Karunia Kehidupan Dengan 22 Kebaikan Donor Darah

foto_1Jakarta, 14 Juni 2013 – Filosofi dan spirit bisnis Tupperware selalu diiringi dengan semangat Caring & Sharing untuk menularkan nilai-nilai kebersamaan dan solidaritas pada sesama. Saling peduli dan berbagi kepada sesama, itulah yang mendasari rangkaian kegiatan donor darah bersama di 22 kota.

Sebagai penyampaian pesan kebersamaan dan solidaritas tersebut, dan menyambut Hari Donor Darah Sedunia yang jatuh pada tanggal 14 Juni 2012, maka Tupperware Indonesia bersama Palang Merah Indonesia, untuk ke-6 kalinya sejak tahun 2008, mengadakan kegiatan donor darah bersama di 22 kota pada hari Sabtu, 15 Juni 2013.

Kegiatan yang akan mengangkat tema “A Drop for Hopes – 22 Kebaikan Donor Darah”, diselaraskan dengan tema hari Donor Darah Sedunia 2013 yaitu “Give the gift of live donate blood”.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan perpanjangan pesan mengenai kebaikan donor darah serta mengajak seluruh masyarakat Indonesia, untuk berpartisipasi dalam kegiatan donor darah bagi kehidupan yang lebih baik bagi sesama. Kegiatan ini juga dilakukan untuk membantu meningkatkan persediaan darah di PMI, menebarkan semangat kepedulian sosial, serta mengajak masyarakat Indonesia untuk menjadikan donor darah sebagai bagian dari gaya hidup sehat.

“Selaras dengan tema hari Donor Darah Sedunia, kegiatan donor darah tahun ini mengangkat tema “A Drop for Hopes – 22 Kebaikan Donor Darah”. Kami, PT Tupperware Indonesia kembali menggelar kegiatan donor darah ini secara serentak di 22 kota di Indonesia dengan tujuan mengedukasi masyarakat umum mengenai 22 kebaikan donor darah,” jelas Nining W. Pernama, Managing Director PT Tupperware Indonesia. Nining menambahkan bahwa, “Melalui kegiatan donor darah ini, PT Tupperware Indonesia ingin menyampaikan 22 kebaikan donor darah, antara lain memperpanjang hidup orang lain, membantu menurunkan berat badan dan mencegah stroke“.

foto_2Dr. Farid Husain selaku perwakilan PMI menegaskan “Hingga saat ini, stok darah yang tersedia di PMI belum mencukupi kebutuhan darah setiap harinya. Oleh karena itu, kami senang sekali jika ada pihak-pihak yang melaksanakan kegiatan donor darah secara rutin. Kami juga berterima kasih kepada masyarakat yang secara rutin mendonorkan darahnya karena sebenarnya donor darah memberikan banyak manfaat baik bagi diri sendiri maupun bagi orang lain.”

Donor darah memang memberikan manfaat yang sangat besar bagi kehidupan diri sendiri dan orang lain. Tupperware sendiri menyampaikan 22 manfaat donor darah yaitu mengetahui golongan darah, memeriksakan kesehatan secara teratur, menyeimbangkan kadar zat besi dalam tubuh, menurunkan resiko terkena penyakit jantung, menurunkan resiko terkena serangan stroke, membakar kalori dalam tubuh, membantu deteksi masalah kesehatan, menurunkan resiko kanker, mengontrol tekanan darah, menurunkan kolesterol, menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat tubuh, mendapatkan kesehatan psikologis, menjaga kesehatan sistem peredaran darah, meningkatkan fungsi paru-paru dan ginjal, membuat hidup lebih bahagia, membantu sesama, menyehatkan tubuh, memperkaya cadangan darah yang dibutuhkan, menyegarkan tubuh, dan mempercepat penyembuhan luka.

Choky Sitohang, salah satu artis papan atas Indonesia, juga turut mendukung kegiatan ini di Jakarta. “Saya ingin merasakan manfaat donor darah”.

Kegiatan donor darah ini juga didukung oleh komunitas Blood4Life, sebuah komunitas yang mewadahi para pendonor rutin yang siap sedia mendonorkan darahnya pada saat diperlukan. Valencia Mieke Randa (@justsilly), pendiri komunitas Blood4Life, menyatakan “Seandainya setiap orang Indonesia menyadari manfaat dan kebaikan donor darah dan melakukannya secara rutin, pasti lebih banyak lagi nyawa saudara-saudara kita yang terselamatkan dan PMI tidak akan kekurangan stok darah.”

 

tupperwarePT. Tupperware Indonesia
Tupperware Corporation yang berpusat di Orlando Amerika Serikat adalah perusahaan multinasional yang memproduksi serta memasarkan produk plastik berkualitas untuk keperluan rumah tangga. Melalui sistem penjualan langsung (direct selling), Tupperware berkembang dan berada di lebih dari 100 negara. Di banyak Negara, di antara perusahaan direct selling lain Tupperware berhasil menempati ranking atas.

Berkat penemuannya yang gemilang tahun 1937 di Amerika & dikembangkan tahun 1946, Earl Tupper melahirkan berbagai produk innovatif bermerek Tupperware. Kehadirannya mempermudah dan memperindah kehidupan para ibu rumah tangga di Amerika.
Secara resmi Tupperware dipasarkan di Indonesia tahun 1991. Kini Tupperware Indonesia sudah memiliki 73 distributor resmi yang tersebar di berbagai kota besar di seluruh Indonesia.

Didukung lebih dari 180.000 tenaga penjual independen, produk Tupperware berhasil menembus berbagai kalangan. Pelatihan dan bimbingan yang diberikan merupakan bekal untuk menjadi tenaga penjual yang tangguh. Meski terdiri dari berbagai latar belakang ekonomi dan pendidikan, namun ada satu persamaannya yaitu bisa menyisihkan waktu untuk keluarga, sekaligus memiliki karir dan penghasilan yang sangat memuaskan.

Leave a Reply

%d bloggers like this: