02Sep, 2015

Penerapan Solusi NICE di PT Bank Permata, Tbk Dinobatkan Sebagai Best CRM Project oleh The Asian Banker

NICE Systems 2
Jakarta, 2 September 2015 –
NICE Systems (NASDAQ: NICE) hari ini mengumumkan bahwa telah dinobatkan sebagai pemenang dalam Technology Implementation Award yang diselenggarakan oleh The Asian Banker. NICE memenangkan kategori Best CRM Project di Indonesia atas kesuksesan penerapan solusinya di PT Bank Permata, Tbk (Permata Bank).

PT Bank Permata Tbk, telah menggunakan solusi Customer Experience dari NICE untuk mengotomatisasi pengawasan panggilan di contact center mereka, meningkatkan efisiensi operasional, mendorong optimisasi bisnis, dan mempersiapkan para agennya untuk menangani interaksi pelanggan. Salah satu manfaat terbesar yang dirasakan Permata Bank adalah meningkatnya produktivitas agen hingga mencapai 20%, yang telah membantu para agen untuk memberikan pelayanan yang lebih baik, sambil tetap mampu menekan biaya secara signifikan.

Menurut Foo Boon Ping, Redaktur Pelaksana di The Asian Banker, kolaborasi antara NICE dan Permata Bank dalam proyek ini sangatlah bagus karena kedua belah pihak terlibat lebih awal, fokus pada tujuan yang jelas, dan KPI yang terjabarkan dengan baik. “Tahun ini kami mengevaluasi kerjasama beberapa bank di Indonesia dengan vendor IT-nya untuk mencari praktik penerapan teknologi yang terbaik. Dan kolaborasi antara NICE dan Permata Bank ini sangat menonjol dibanding yang lainnya,” ujar Foo Boon Ping.

“Solusi dari NICE telah membantu kami dalam menghadapi permintaan pelanggan dan tuntutan bisnis yang terus berubah, sambil tetap fokus untuk menurunkan biaya,” kata Bianto Surodjo, Direktur Perbankan Retail di Permata Bank. “Berkat hubungan yang dekat dengan NICE, kami bisa mengeksplorasi dan mengadopsi sistem berkelas dunia, sementara memastikan proyek tersebut bisa berjalan dengan mulus.”

NICE Systems 1

NICE berkomitmen untuk membantu perusahaan dalam memberikan pengalaman pelanggan yang sempurna, sambil tetap fokus pada pencapaian bisnis. Penghargaan dari The Asian Banker ini telah memperkuat kesuksesan NICE dalam mencapai komitmen tersebut. Raghav Sahgal, President NICE di Asia Pasifik mengatakan, “Hasil dari penerapan solusi kami telah membuktikannya. Permata Bank berhasil meningkatkan produktivitas para agennya hingga 20% setelah menggunakan solusi Customer Experience dari NICE.”

Tentang The Asian Banker Award

The Asian Banker adalah penyedia jasa intelejensi strategis terdepan dalam industri layanan keuangan  yang berdiri sejak tahun 1996. The Asian Banker Awards memberikan penghargaan kepada bank dan vendor mereka dalam pengimplementasian proyek dan program TI. Setiap tahunnya, program ini mendapatkan antusiasme yang besar dengan berbagai solusi yang inovatif dengan gambaran jelas mengenai bagaimana TI dapat memberikan keuntungan yang signifikan dalam bisnis perbankan.

Tentang PT Bank PermataTbk

PT Bank PermataTbk (PermataBank) dibentuk dari gabungan 5 bank: PT. Bank Bali Tbk, PT. Bank Universal Tbk, PT. Bank Artamedia, PT. Bank Patriot dan PT. Bank Prima Express pada tahun 2002. Bank ini terus tumbuh menjadi salah satu bank besar dalam industri perbankan Indonesia. Permata Bank terus memberikan layanan serta produk perbankan yang inovatif dan komprehensif, yang dilengkapi dengan fitur Internet Banking dan Mobile Banking. Permata Bank mempunyai visi menjadi pionir dalam memberikan solusi finansial yang inovatif. Melayani sekitar 2 juta pelanggan di 57 kota di Indonesia, Permata Bank memiliki 3012 kantor cabang (14 di antaranya adalah bank syariah), 27 cabang bergerak, 2 titik pembayaran, dan 868 ATM yang bisa diakses di 7000 jaringan ATM (VisaPlus, Visa Electron, MC, Alto, ATM Bersama, dan ATM Prima). http://www.permatabank.com.

Tentang NICESystems

NICE Systems (NASDAQ: NICE) adalah penyedia solusi perangkat lunak layanan pelanggan terdepan di dunia. Solusinya berfungsi untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dan keuntungan bisnis, memastikan kebutuhan pelanggan bisa terpenuhi, mencegah terjadinya kejahatan finansial, serta melindungi tenaga kerja dan aset perusahaan. Solusi dari NICE membantu perusahaan untuk merekam, menganalisa, dan menerapkan wawasan dari Big Data – baik yang terstruktur maupun tidak terstruktur –secara real-time. Data-data ini berasal dari berbagai sumber, termasuk panggilan telepon, aplikasi moobile, chat, media sosial, video, dan data transaksi. Solusi dari NICE telah diterapkan di lebih dari 25,000 perusahaan di lebih dari 150 negara, dan 80 perusahaan yang masuk dalam daftar Fortune 100.www.nice.com.

Kontak Media

Erik Snider, +1 877 245 7448, erik.snider@nice.com

Investor

Marty Cohen, +1 212 574 3635,ir@nice.com, ET

 Catatan Merek Dagang:  NICE dan logo NICE adalah merk dagang terdaftar dari NICE Systems. Seluruh merk dagang lainnya adalah merk dagang dari masing-masing pemiliknya. Untuk melihat daftar merk dagang NICE Systems secara lengkap, silakan kunjungi : www.nice.com/nice-trademarks.

Pernyataan ke depan

 Siaran pers ini memuat pernyataan ke depan, di mana istilah tersebut tercantum dalam Private Securities Litigation Reform Act  tahun1995. Pernyataan yang dimaksud, termasuk pernyataan oleh Mr. Sahgal adalah berdasarkan kondisi saat ini, ekspektasi dan asumsi dari tim manajemen NICE Systems. Dalam beberapa kasus, pernyataan ini bisa diartikan sebagai keyakinan, harapan, kemungkinan, keinginan, niat, proyek, rencana, estimasi, atau istilah serupa lainnya. Pernyataan-pernyataan seperti ini melibatkan sejumlah resiko, ketidakpastian, yang mungkin saja menyebabkan hasil aktual atau kinerja perusahaan yang berbeda secara materiil dari yang disebutkan oleh pernyataan-pernyataan tersebut, termasuk dan tidak terbatas pada:  ketidakpastian kondisi perekonomian global di mana pelanggan berada (terutama di perusahaan jasa keuangan) yang secara potensial bisa berdampak pada kondisi bisnis dan keuangan; persaingani; perubahan teknologi dan permintaan pasar; penurunan permintaan produk perusahaan; ketidakmampuan membangun dan memperkenalkan teknologi, produk, dan aplikasi baru; kesulitan atau keterlambatan dalam menyerap dan mengintegrasikan operasional, produk, teknologi, dan personil; kehilangan pangsa pasar; ketidakmampuan dalam menjaga pasar dan pengaturan distribusi; dan dampak dari hukum, peraturan, dan standar baru yang diterapkan dan dimodifikasi untuk perusahaan atau produk kami. Untuk penjelasan lebih lanjut tentang faktor resiko dan ketidakpastian yang berdampak pada perusahaan, silakan mengacu pada laporan perusahaan yang diisi secara berkala yang diserahkan kepada Securities dan Exchange Commission, termasuk Laporan Tahunan Perusahaan pada Form 20-F. Pernyataan-pernyataan bernada perencanan ke depan dalam siaran pers ini dibuat tertanggal seperti yang tercantum dalam siaran pers dan Perusahaan tidak bertanggung jawab untuk memperbarui atau mengubahnya, kecuali diminta oleh aparat hukum.

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: