28Oct, 2011

Rumah.com Hadir Menyemarakan Pasar Properti Indonesia

logo-main.ms_IDJakarta, 27 Oktober, 2011 – Bertepatan dengan diselenggarakannya Real Estate Expo 2011yang diadakan oleh Asosiasi Real Estat Indonesia (REI) dari tanggal 22 – 30 Oktober 2011,Allproperty Media Pte Ltd ‐ kelompok pemasaran properti terkemuka di Asia Tenggara, denganpasar properti online terdepan yang bernama PropertyGuru Group, hari ini meluncurkan situspemasaran properti baru yang bertujuan untuk memicu pasar properti Indonesia. Situs baruyang bernama www.Rumah.com, sebuah nama yang unik dan mudah diingat bagi pengguna diIndonesia yang saat ini bermaksud membeli atau menjual properti mereka dengan cara yang paling nyaman.

Setelah diakuisisi PropertyGuru Group, Rumah.com yang didirikan pada tahun 2007, mengalamipengembangan dengan fitur yang lebih mudah dipergunakan dan ditargetkan untuk membantupara pengguna Indonesia dan agen properti untuk memasarkan dan juga mengiklankan propertimereka dengan lebih mudah. Antarmuka Rumah.com sangat mudah digunakan dan memungkinkan pengguna untuk mencari properti atau menempatkan iklan milik mereka secaralebih nyaman dan cepat. Untuk pertama kalinya di Indonesia tersedia sebuah situs propertiyang mengurangi kerepotan dalam mencari properti di beberapa lokasi sekaligus danmenempatkan pilihan di tangan konsumen.

Saat ini, Rumah.com telah menjadi situs properti terkemuka di Indonesia dengan lebih dari900,000 pengguna yang melihat lebih dari 11 juta halaman dan tersedia lebih dari 120,000informasi pemasaran properti termasuk untuk perumahan, komersial dan industi dari seluruhIndonesia. Rumah.com juga telah bekerja sama erat dengan hampir seluruh agen dan pengembang terkemuka di Indonesia.

“Respon yang diterima Rumah.com dari para pengembang real estat Indonesia, agen dan parapengiklan telah melebihi harapan kami. Kami yakin tahun ini akan menjadi tahun yang menarikbagi PropertyGuru dan juga sektor properti Indonesia,” ujar Steve Melhuish, co‐directors of PropertyGuru Group. “Indonesia dengan 240 juta penduduk dan 61 juta bangunan rumahadalah pasar potensial bagi Rumah.com. Berdasarkan Biro Pusat Statistik (BPS), Indonesiamembutuhkan 13 juta bangunan rumah lagi saat ini. Ini merupakan angka yang sangat luarbiasa bagi industri properti dan kami siap untuk membantu para developer, agen perumahandan agensi properti dalam memasarkan produk/layanan mereka lebih cepat, mudah dan luasmelalui situs Rumah.com,” tambah Steve.

Portal‐portal online real estat telah merubah proses pencarian properti di Eropa, AS danAustralia selama kurun waktu 2005 dan 2006. Di Inggris, “Right Move” telah menjadi pemimpinpasar, telah masuk pasar bursa saham dan saat ini bernilai lebih dari S$1.5 Milliar. Right Movememperkirakan sebanyak 75% dari para pencari rumah di Inggris menggunakan internet untukmencari properti.

Hal yang sama saat ini terjadi di Indonesia – didukung oleh :

  • Penguatan ekonomi Indonesia yang ditandai dengan kenaikan GDP per kapita yang lebihdari US$ 3,000 dan tumbuh rata‐rata sebesar 6% per tahun (sumber : CIA World FactBook 2010)
  • Pasar real estat yang tumbuh sehat – sektor properti perumahan pribadi dan penyewaan ruang kantor telah tumbuh sekitar 60 persen pada semester terakhir(sumber : Jones Lang La Salle) dan 15 hingga 20 persen kenaikan diperkirakan terjadipada tahun 2011 (sumber : REI).
  • Meningkatknya konsumsi internet – 82 juta pengguna internet dan penetrasi teleponbergerak sekitar 70%, dengan bertumbuhnya jumlah pengguna yang beralih ke internet untuk mencari layanan perbankan, berbelanja dan pekerjaan.
  • Pemasaran properti beralih ke online – Frost & Sullivan memprediksikan pengiklan properti di internet akan mengalami peningkatan ganda dari tahun ke tahun dari 1 persen di tahun 2006 hingga 8 persen dari keseluruhan iklan properti di tahun 2010.

Dengan fitur‐fitur inovatif baru, manfaat bagi para konsumen dan pasar properti Indonesia serta tren pertumbuhan internet, Rumah.com berada dalam posisi utama untuk menjadi portalproperti terkemuka di Indonesia.

Tentang PropertyGuru :

PropertyGuru bertujuan untuk memudahkan dan mempercepat warga Singapura untukmenemukan properti yang mereka inginkan. propertyGuru didesain murni untuk real estatedan terus bekerja meningkatkan pelayanan, pemasaran dan meningkatkan hubungan yang soliddalam industi real estat. PropertyGuru membantu pengembang dan agen properti terkemuka(termasuk perwakilan dari C & H Grup, Dennis Wee, DTZ, ERA, HSR International dan Propnex)untuk mempromosikan properti mereka, merek, situs dan agen online kepada masyarakat yanglebih luas di Singapura dan sekitarnya.

PropertyGuru dibentuk dan dikelola oleh AllProperty Media Pte Ltd yang berkantor pusat diSingapura dan ditemukan oleh dua orang wirausahawan – Jani Rautiainen dan Steve Melhuish. Bersama mereka bergabung memiliki 36 tahun kombinasi pengalaman dalam membangunbisnis internet dan IT di Eropa dan Asia. Mereka telah merekrut tim yang berpengalaman di realestat, internet, profesional di media dan pemasaran untuk membantu mereka mendirikan PropertyGuru menjadi portal properti terkemuka di Singapura.

Tentang Rumah.com

Dengan menyajikan lebih dari 120.000 data properti untuk dijual dan disewakan serta 11.000 anggota terdaftar, Rumah.com adalah media online yang ideal untuk pencarian properti, sepertirumah, bangunan komersial, dan bangunan industri. Pemilik properti dapat menempatkan iklan properti mereka sehingga mudah ditemukan oleh calon pembeli atau penyewa yang mencariberdasarkan lokasi dan harga.

Pada Januari 2011, Grup PropertyGuru, situs web properti terdepan di Singapura mengakuisisi dan menjadikan Rumah.com sebagai bagian dari keluarga besar. Indonesia bergabung sebagai negara ke delapan didalam grup yang memiliki jaringan di Malaysia, Thailand, Australia,Hongkong, Makau, dan India.

Nama “Rumah.com” tetap dipertahankan karena dianggap nama yang paling tepat dalam industri properti di Indonesia. PropertyGuru yakin Rumah.com akan memberikan kontribusi besar dengan menjadi pemimpin pangsa pasar situs web properti di Indonesia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: