19Apr, 2012

Seagate Technology Mengumumkan Laporan Keuangan Kuartal Ketiga Tahun Fiskal 2012

seagate-logoJakarta, 18 April 2012Seagate Technology plc (NASDAQ: STX) Hari ini mengumumkan laporan finansial untuk kuartal fiskal yang berakhir pada 30 Maret 2012. Perusahaan ini melaporkan keuntungan $4.4 Miliar, dengan laba kotor 37%, penerimaan bersih $1.1 Miliar, dan pendapatan terdilusi penuh per saham $2.48. Berdasarkan non-GAAP, yang tidak meliputi dampak laba bersih beberapa produk, Seagate melaporkan pendapatan bersih $1.2 Miliar dan pendapatan terdilusi penuh per saham $2.64.

Perusahaan ini menghasilkan kurang lebih $938 Juta dalam bentuk uang tunai dari operasional, dividen tunai yang dibayarkan sebesar $112 Juta, dan menggunakan setidaknya $1.1 Miliar untuk membeli kembali 43.1 Juta kepemilikan saham umum dan untuk pelunasan awal dari hutang-hutang.

Untuk penjelasan lebih mendetail mengenai rekonsiliasi hasil GAAP dan non-GAAP, harap lihat tabel keuangan terlampir.

“Seagate menghantarkan kinerja yang sangat tinggi di kuartal ini dengan mengkonsentrasikan usaha kami dalam mendukung para pelanggan, seiring dengan pemulihan industri hard drive yang masih berjalan,” kata Steve Luczo, Direktur, Presiden dan CEO Seagate Technology. “Lebih penting lagi, dalam periode yang penuh tantangan ini, Seagate sudah berhasil mentransisikan portofolionya menjadi produk-produk yang terdepan di pasar dan memposisikan perusahaan ini menjadi pemimpin industri berkat operasionalnya yang sangat baik.”

Dividen

Jajaran Direksi sudah menyetujui dividen tunai per kuartal sebesar $0.25 per saham, yang akan dibayarkan 17 May 2012 kepada para pemegang saham pada periode penutupan bisnis 2 Mei 2012. Pembayaran dividen per kuartal yang selanjutnya akan diungkapkan oleh Jajaran Direksi dan akan bergantung pada posisi finansial Seagate, hasil operasional, uang tunai yang tersedia, aliran uang, kebutuhan permodalan dan faktor lain yang dianggap relevan oleh Jajaran Direksi.

Komunikasi Investor

Manajemen Seagate sudah melakukan webcast publik untuk meninjau laporan per kuartal fiskal pada tanggal 17 April jam 3 waktu Pasifik di situs Relasi Investornya yang bisa diakses di : www.seagate.com/investors. Seiring dengan berlangsungnya conferencecall tersebut, perusahaan menyajikan prakiraan kuartal fiskal keempat tahun 2012 dan juga pandangannya terhadap hari-hari yang akan datang dalam kalender, termasuk asumsi-asumsi. Seagate berencana untuk mengadakan pertemuan antara investor dan analis pada tanggal 21 September 2012 untuk merundingkan strategi jangka panjang perusahaan.

Seagate sudah menerbitkan dokumen Supplemental Commentary. Dokumen ini tidak dibacakan pada konferensi tersebut, tapi tersedia di bagian Investor situs seagate.com.

Tayangan Ulang

Tayangan ulang akan tersedia di alamat berikut: www.seagate.com/investors.

Mengenai Seagate Technology

Seagate adalam pemimpin dunia dalam hal hard disk drive dan solusi-solusi penyimpanan. Silahkan pelajari lebih lanjut di www.seagate.com

Leave a Reply

%d bloggers like this: