16Apr, 2013

Sinar Mas Land JPG MTB XC Open Championship 2013

Kejuaraan Sepeda Gunung Pertama yang Memberi Asuransi kepada Tiap Peserta

Jakarta, 9 April 2013 – Sinar Mas Land, pengembang properti terkemuka di Indonesia kembali menunjukkan kepedulian dan dukungan terhadap dunia olahraga Indonesia dengan menyelenggarakan event Sinarmas Land – JPG MTB XC Open Championship 2013. Kejuaraan sepeda gunung ini merupakan yang pertama diselenggarakan pada tahun 2013 oleh PB-ISSI. Arena balap akan berlangsung di tempat di sirkuit Taman Kota 2, BSD City.

“Sinar Mas Land selalu berkomitmen untuk mendukung perkembangan olahraga nasional, khususnya di cabang balap sepeda gunung, dan berharap melalui kejuaraan ini mampu melahirkan bibit bikers baru yang berkualitas dan mampu berprestasi,” ungkap Ishak Chandra, Managing Director Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land.

Pada kejuaraan ini Sinar Mas Land dan JPG melakukan inovasi baru, yaitu mengasuransikan para pembalap di kejuaraan dalam rentang nilai pertanggungan antara Rp. 1.000.000,- (Satu Juta Rupiah) sampai Rp. 25.000.000,- (Dua Puluh Lima Juta Rupiah). Uang pertanggungan asuransi tersebut akan didapat sesuai dengan cidera atau kecelakaan yang dialami peserta ketika mengikuti lomba. Asuransi berlaku satu bulan dimulai sejak tanggal aktivasi dan pembayaran santunan akan diberikan paling lambat 10 hari kerja dihitung setelah dokumen diterima dengan lengkap. “Asuransi terhadap pembalap sepeda gunung ini adalah yang pertama kalinya di Indonesia, khususnya cabang balap sepeda gunung. Dengan adanya inovasi pemberian asuransi bagi para peserta lomba, membuat Sinar Mas Land semakin yakin dengan kualitas lomba yang diselengarakan JPG. Selain itu, para peserta lomba juga tidak perlu khawatir dengan keselamatan jiwanya ketika mengikuti lomba balap sepeda gunung extreme tersebut, ” ungkap Ishak Chandra.

Ishak Chandra menambahkan “Event Sinarmas Land – JPG Mountain Bike XC Open Championship 2013 ini juga merupakan komitmen Sinarmas Land dan JPG untuk terus memberikan yang terbaik kepada para atlet atas prestasi yang telah mereka raih, serta bentuk kepedulian untuk melahirkan bibit baru untuk terus beregenerasi, dan memberikan bentuk hiburan yang menyegarkan bagi masyarakat.”

 

Fokus Pengembangan Bibit Muda Balap MTB
Pangeran Ilham Baron, Ketua Komunitas JPG Mountain Bike Park dalam kesempatan yang sama menuturkan, pihaknya ingin fokus pada pengembangan bibit muda balap sepeda gunung, tetapi juga mengakomodir para penghobi dengan rentang usia 35 – 50 tahun agar tetap dapat berpartisipasi. “Oleh karena itu, kami memberikan hadiah utama masing-masing 1 Unit sepeda KTM yang siap digunakan balapan kepada juara 1 kelas Junior dan Senior. Selain itu untuk pertama kalinya di Indonesia, kami membuka juga kelas sepeda All Mountain di Lintasan Taman Kota 2,” tutur Ilham.

 

Lebih dalam Ilham mengatakan, pihaknya sudahmenyiapkan lintasan untuk sepeda XC (Cross Country) dan sepeda jenis AllMountain, dimana rute dan karakter track telah disesuaikan dengan karaktersepeda tersebut. Diharapkan hal ini dapat menjadi penyegar bagi para pembalapdan penghobi sepeda gunung.

Lombabalap sepeda Cross Country kali ini memperebutkan hadiah dengan nilai totalsebesar Rp 60 juta. Pada kejuaraan ini, yang akan diperlombakan adalah kelas: Men Elite, Women Elite, Master A (30-40Tahun), Master B (41-50 Tahun), Master C (50 Tahun ke atas), Junior (14-19Tahun), Senior (20-29 Tahun), 16 Tahun ke atas (diatas 80 kg), Kelas MTB AllMountain (35 th – 50 th).

Komunitas JPG telah mengadakan lomba sejenis sebanyak5 kali di trek Taman Kota (Tako) 2 BSD City sejak tahun 2010 dan kejuaraan terakhiradalah event JPG-Sinarmas Land Mountain Bike XC Open Championsip pada 14-15Juli 2012. Kejuaraan itu merupakan event balap sepeda gunung pertama diIndonesia untuk nomor Cross Countryyang sistem waktunya menggunakan Transponder.

Samaseperti pada kejuraan balap sepeda sebelumnya, pada kegiatan kali ini juga akandiselenggarakan Bursa Sepeda JPG sertabazar makanan yang diselenggarakan selama dua hari pada tanggal 13-14 April2013 di lokasi acara yangdiselenggarakan di Taman Kota 2, BSD City, Serpong, Tangerang Selatan. Beberapasponsor mendukung acara ini dengan menyediakan produk dan souvenir untukdijadikan door price maupun hadiahuntuk lebih memeriahkan event ini.

 

sinar_mas_land_logo

Tentang Sinar Mas Land

 

Sinar Mas Land adalah pengembang property terkemuka di Asia Tenggaradengan pengalaman lebih dari 40 tahun dalam bidang pengembangan property diIndonesia..

Dengan lebih dari 50 proyek besar yang telah dikembangkan di Indonesia, dan juga memiliki lebih dari 10.000 ha landbank, Sinar Mas Land dapat disebut sebagaipengembang properti terbesar dan paling terpecaya diIndonesia. Bukti kesuksesan Sinar Mas Land juga diakui oleh dunia dengan mendapatkan berbagai macam penghargaan International yang prestigius seperti World FIABCI Prix d’excellence Award-Cyprusdan Asia Pacific Property Award di Kuala Lumpur.

Dengandukungan tim manajemen yang kuat, Sinar Mas Land juga dikenal sebagaipengembang kota mandiri paling berhasil (Melalui BSD City Development), serta menjadi pelopor dalam pengembangankonsep perumahan Klaster / concept-Klastered residential (Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata, dan lain-lain).Disamping itu, Sinar Mas Land juga merupakan pelopor / pioneer pengembangan proyek inovatif Strata Mall / Trade Center (ITC) di Indonesia. Sinar Mas Land memiliki mitra strategis yang kuat seperti Sojitz Japan dan Itochu-Japan.

Tentang JPG Mountain Bike Community

Komunitas JPG didirikan pada tahun2000, setelah beberapa kelompok dan individu pemain sepeda gunung atau sepedaoff-road, khususnya cross-country, yang selalu saling bertemu di sebuah warungyang terletak di pinggir jalan desa yang juga kebetulan berada di area jalurpipa-gas milik Pertamina.

Komunitas JPG merupakan komunitassepeda gunung tertua di Indonesia, karenanya hingga saat ini telah menjadibarometer sepeda gunung nomor cross-country di negeri tercinta ini. Selanjutnyakomunitas-komunitas di daerah lain bermunculan setelah melihat bahwa komunitasini mempunyai nilai positif bagi kelompok atau individu, terutama dalam membinarasa persahabatan sesama pemain, baik itu pemain professional ataupun amatir.

Leave a Reply

%d bloggers like this: