20May, 2014

Universitas Indonesia Serahkan Penghargaan Indonesian Wonder Woman 2014

DSC_4983Jakarta, 20 Mei 2014 – Peringati Hari Kebangkitan Nasional sekaligus Dies Natalis Program Vokasi Universitas Indonesia (UI) ke-6, Vokasi UI memberikan penghargaan Indonesian Wonder Women kepada sejumlah perempuan berprestasi antara lain Indira Abidin, Corporate Secretary PT Fortune Indonesia Tbk (FORU) sekaligus Chief Happiness Officer PT Fortune PR.  
 
Penghargaan diberikan kepada Indira atas perannya memajukan bidang kehumasan di Indonesia selama lebih dari 10 tahun. Indira dinilai berdedikasi terhadap profesinya serta giat mengembangkan ilmu kehumasan dan komunikasi di Indonesia. Penghargaan ini diterima langsung oleh Indira Abidin di Aula Terapung Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat.  
 
Indira adalah satu dari 14 perempuan penerima penghargaan. Penerima lainnya adalah Nafsiah Mboi yang merupakan Menteri Kesehatan Indonesia dan Mien Uno selaku pendidik serta penggiat pengembangan diri generasi muda. Proses penganugerahan dimulai dengan mengidentifikasi kandidat berdasarkan latar belakang pendidikan, profesi, dan prestasi selama menekuni profesi. Proses seleksi dan penjurian berlangsung selama dua bulan.  
 
“Semoga penghargaan ini dapat mendorong perempuan Indonesia untuk terus berprestasi dan berkarya dalam profesi yang dijalaninya. Sehingga dapat memotivasi generasi muda terutama para perempuan untuk fokus menjalani profesinya,” ungkap Prof. Dr. Ir. Sigit Pranowo Hadiwardoyo selaku Ketua Program Vokasi UI.  
 
Ini merupakan penghargaan pertama diselenggarakan oleh Vokasi UI yang diperuntukkan untuk perempuan non-akademisi dan non-UI. Diharapkan penghargaan ini tidak hanya bermanfaat bagi para penerimanya, melainkan juga dapat memotivasi perempuan Indonesia untuk terus mengembangkan diri sesuai dengan latar belakang pendidikannya dan profesinya.  
 
“Saya sangat berterima kasih pada Vokasi UI. Penghargaan ini saya dedikasikan untuk semua praktisi perempuan komunikasi dan kemajuan ilmu kehumasan dan komunikasi Indonesia,” ujar Indira Abidin seusai menerima penghargaan.  
 
Penghargaan ini bukan penghargaan pertama yang diraih Indira. Indira menerima penghargaan Anugerah Perempuan Indonesia 2012 bersama 25 Perempuan Pemimpin lainnya dari sebuah majalah bisnis perempuan ternama Indonesia tahun 2012, Indonesia Accredited Public Relations (IAPR) dari Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (PERHUMAS). Pada Mei 2013 Indira berhasil menyabet penghargaan sebagai Indonesia Future Business Leader (IFBL) 2013 untuk kategori perusahaan skala medium dari sebuah majalah bisnis terkemuka di tanah air.

Leave a Reply

%d bloggers like this: