12Dec, 2014

ZTE Meraih Penghargaan Di Ajang Telecom Asia Awards 2014

zte-logo12 Desember 2014, Jakarta, Indonesia – ZTE Corporation (ZTE) (H share stock code: 0763.HK / A share stock code: 000063.SZ), sebuah perusahaan publik global penyedia peralatan telekomunikasi, solusi-solusi jaringan, dan perangkat mobile, hari ini mengumumkan bahwa perusahaan berhasil meraih penghargaan di kategori “FTTx Project of The Year” di ajang Telecom Asia Readers’ Choice and Innovation Awards 2014. Ajang tahunan ini, yang diselenggarakan di Singapura pada tanggal 4 Desember 2014 lalu, bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada vendor-vendor telekomunikasi terkemuka atas inovasi dan kontribusinya bagi industri di Asia Pasifik. Zhou Jin, Marketing Director ZTE Asia Pasifik mewakili ZTE untuk menerima penghargaan tersebut.

Foto 1

Franky Gu, Marketing Director PT ZTE Indonesia, menyampaikan, “Kami merasa senang bahwa pekerjaan kami, perusahaan kami, dan dukungan kami kepada mitra kami diakui oleh Telecom Asia Readers’ Choice and Innovation Awards Penghargaan bergengsi ini merupakan pengakuan atas komitmen kami untuk mengembangkan dan meningkatkan produk, solusi, dan layanan kami untuk para mitra kami. Kami akan terus berdedikasi untuk menciptakan inovasi dan mengembangkan teknologi untuk pengembangan telekomunikasi di dunia,”

Salah satu proyek ZTE di Indonesia, yaitu proyek internet ultra-broadband yang bekerja sama dengan MNC Kabel Mediacom (MNC Play Media) dinobatkan sebagai ”FTTx Project of the Year”. Proyek ini merupakan proyek pertama di Indonesia yang menyediakan koneksi internet dengan kecepatan hingga 200Mbps dan didukung dengan jaringan berkapasitas 2.5 Gbps. Dengan kecepatan ini, MNC Kabel Mediacom mampu menyediakan layanan yang lebih beragam interaktif kepada para pelanggan mereka. Teknologi GPON (Gigabit Passive Optical Network) dan FTTH (Fiber To The Home) dari ZTE mendukung MNC Play Media meningkatkan keunggulan layanannya. Tingginya bandwidth yang tersedia berkat kedua teknologi tersebut, memungkinkan MNC Play Media  menyediakan  layanan Broadband Multimedia Interaktif dengan menghadirkan layanan Quadruple Play yang terdiri dari Light Speed Internet pertama di Indonesia dengan kecepatan sampai dengan 200 Mbps, Interactive TV Cable dengan 130+ Channel HD Ready yang didukung dengan fitur terkini (TVoD, Timeshift, NPVR), Crystal Clear Telephony, dan Interative New Media. MNC Kabel Mediacom merupakan bagian dari grup media terbesar di Asia Tenggara, Media Nusantara Citra (MNC Group).

“ZTE bangga menjadi mitra strategis bagi MNC Kabel Mediacom dalam hal menyediakan teknologi jaringan broadband yang paling canggih,” kata Frank Gu. “Kami merasa senang karena memiliki kesempatan untuk dapat menghadirkan solusi yang lengkap dan platform layanan yang telah terbukti kualitasnya secara global di Indonesia. Bersama dengan mitra-mitra kami, ZTE ingin mewujudkan visi kami untuk bisa berkontribusi dalam pengembangan Informasi, Komunikasi, Teknolohi (ICT), dan multimedia di Indonesia.”

John Tanner, Pemimpin Redaksi Telecom Asia, mengatakan, “Proyek yang memiliki jangkauan yang besar dan menjadi fixed broadband access network tercepat di Indonesia saat ini, membuat para pembaca terkesan. Proyek kerjasama ZTE dan MNC Kabel Mediacom tersebut memanfaatkan teknologi GPON dan FTTH dan untuk memberikan kecepatan koneksi hingga 200 Mbps kepada sedikitnya sepuluh kota besar di seluruh negeri.”

Solusi FTTH yang lengkap dari ZTE mampu menghasilkan bandwidth hingga 10 Gbps dengan latency transmisi yang rendah (kurang dari 1ms). Dengan ini, ZTE ini mampu menyediakan koneksi yang stabil, dapat diandalkan, dan sesuai untuk penyediaan berbagai kebutuhan konten multimedia dan aplikasi interaktif generasi selanjutnya. Solusi FTTH milik ZTE telah digunakan oleh banyak operator di seluruh dunia, termasuk Jazztel di Spanyol dan ETB di Kolombia.

Foto Caption

Foto 1

Jim Fagan, The President of Managed Services from PACNET menyerahkan penghargaan kepada Zhou Jin, Marketing Director of ZTE Asia Pasific.

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: