12Aug, 2011

ZTE Umumkan Laporan Awal Pendapatan Semester Satu 2011

zte_logoPendapatan tahun-ke-tahun naik 21,6 persen

Shenzhen, Cina, 10 Agustus 2011 – ZTE Corporation (“ZTE”) (H share stock code: 0763.HK /A share stock code: 000063.SZ), perusahaan publik global penyedia perangkat telekomunikasi dan solusi-solusi jaringan, hari ini mengumumkan peningkatan 21.6% dalam pendapatan operasional sebesar RMB 37.35 milyar dalam enam bulan sampai dengan 30 Juni 2011.

Pada semester pertama tahun 2011, laba bersih perusahaan adalah RMB 768.52 juta, mengalami penurunan sebesar 12,4% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Penurunan laba ini disebabkan strategi peluasan pangsa pasar ZTE, perubahan dalam struktur produk dan pengembalian subsidi PPN perangkat lunak yang tertunda.

Pendapatan dari pasar internasional meningkat sebesar 36,4% dari tahun ke tahun hingga RMB 20,81 milyar, terhitung sebesar 55,7% dari pendapatan operasional perusahaan.

Pendapatan kontrak produk nirkabel ZTE meningkat secara substansial dalam periode interim (Periode pelaporan keuangan yang lebih singkat dari laporan keuangan tahunan). Perusahaan juga mencapai posisi terdepan dalam bidang utama produk wireline seperti PTN, FTTX, MASN dan DSLAM.

ZTE mengadopsi sebuah pendekatan agresif sebagai bagian dari tahap penting dalam memperoleh akses ke pasar terminal smart utama. Perusahaan telah menjual 60 juta produk terminal, termasuk 5 juta terminal smart dalam enam bulan pertama tahun ini. Hal ini merupakan peningkatan 400% tahun-ke-tahun dalam penjualan terminal smart. Akibatnya, pendapatan operasi untuk produk-produk handset ZTE sebagai sebuah persentase dari total pendapatan operasi meningkat menjadi 30% dari 25,4% pada periode yang sama tahun lalu. Secara keseluruhan marjin laba kotor untuk produk-produk handset menurun menjadi 19,6% dari 22,7% di periode sebelumnya. Selain itu, ZTE juga telah berinvestasi strategis dalam layanan-layanan telekomunikasi, komputasi awan, perangkat-perangkat jaringan internet dan investasi di sektor lainnya. ZTE juga mendirikan sebuah perusahaan venture capital internal untuk mencari peluang-peluang guna memperluas pasar.

Kedepannya, ZTE akan memanfaatkan peluang dalam investasi domestik, pembangunan jaringan broadband global dan upgrade jaringan nirkabel, serta akan berusaha untuk menjaga keseimbangan positif antara skala bisnis dan keuntungan perusahaan. Hal ini akan dicapai dengan tujuan dasar untuk mempertahankan pertumbuhan yang stabil dalam skala bisnis perusahaan. ZTE juga akan meningkatkan efisiensi operasi perusahaan dan berupaya untuk mengendalikan biaya-biaya.

Tentang ZTE

ZTE adalah perusahaan penyedia perangkat telekomunikasi dan solusi-solusi jaringan terdepan di dunia dengan rangkaian produk yang paling luas dan komplit, mencakup seluruh sektor secara virtual dari wireline, wireless, layanan dan pasar terminal. Perusahaan ini mengantarkan produk-produk dan layanan-layanan yang inovatif, dibuat sesuai permintaan ke lebih dari 500 operator di lebih dari 140 negara, membantu mereka untuk memenuhi kebutuhan yang berubah dari para pelanggannya sementara mencapai pertumbuhan pendapatan. Pendapatan ZTE pada tahun 2010 memimpin industri dengan kenaikan sebesar 21% hingga USD 10.609 miliar. ZTE berkomitmen untuk mengalokasikan 10% dari pendapatannya untuk penelitian dan pengembangan, dan mengambil peran terdepan dalam beragam organisasi dunia untuk mengembangkan standar telekomunikasi. Sebuah perusahaan dengan beragam inisiatif corporate social responsibility (CSR), ZTE merupakan anggota dari UN Global Compact. ZTE adalah satu-satunya perusahaan manufaktur telekomunikasi dari China yang tercatat di bursa saham, dengan saham yang terdaftar baik di Hong Kong dan Shenzhen Stock Exchanges (H share stock code: 0763.HK / A share stock code: 000063.SZ). Untuk informasi lanjut, silahkan kunjungi: www.zte.com.cn.

Leave a Reply

%d bloggers like this: