29Feb, 2012

ZTE Meraih Peningkatan Pendapatan Penjualan Tercepat di Dunia pada Q1-Q3 2011

zte_logoJakarta, 28 Januari 2012 –ZTE Corporation (“ZTE”) (H share stock code: 0763.HK / A share stock code: 000063.SZ), sebuah perusahaan global publik penyedia perangkat telekomunikasi dan solusi-solusi jaringan terdepan di dunia, mengumumkan hari ini bahwa telah meraih peningkatan pendapatan penjualan tercepat di dunia pada sembilan bulan pertama dari tahun 2011.

Menurut lembaga konsultan terdepan, Frost & Sullivan, ZTE mencapai tingkat pertumbuhan tertinggi dari pendapatan di atas para vendor lain di pasar telekomunikasi global, dengan perkiraan 33.4% peningkatan dalam pendapatan penjualan tahun ke tahun menjadi 9.17 milyar USD dalam sembilan bulan pertama dari tahun 2011. Pendapatan penjualan ZTE sebelumnya adalah 6.87 milyar USD pada periode yang sama di tahun sebelumnya.

Pertumbuhan pendapatan rata-rata untuk industri selama tiga kuartal pertama 2011 adalah sekitar 10 persen.

Frost & Sullivan menyebutkan bahwa pertumbuhan sangat cepat yang diraih ZTE pada tahun 2011 adalah dampak strategi penjualan dan pemasaran yang agresif dari perusahaan, baik di Cina dan juga di luar negeri. Lembaga riset ini melihat usaha yang dilakukan ZTE untuk mengembangkan dan meningkatkan jaringan nirkabel, mengembangkan smart terminals, dan partisipasi mereka dalam strategi broadband nasional Cina, serta integrasi tri-jaringan sebagai faktor yang akan memperkokoh posisi perusahaan di pasar dan menjamin pertumbuhan yang stabil dan berkelanjutan.

Pada tahun 2011, ZTE juga berhasil mengembangkan bisnis ke dalam pasar tier-1 tambahan di seluruh dunia, termasuk bekerjasama dengan Softbank di Jepang, Bharti Airtel di India, dan América Móvil di Meksiko. ZTE bekerjasama dengan operator-operator terkemuka di Indonesia dalam menyediakan infrastruktur untuk telekomunikasi, pengembangan kualitas jaringan nirkabel dan Internet, serta memimpin dalam pengembangan layanan menuju penerapan teknologi baru EVDO Rev.B hingga LTE seperti yang baru-baru ini diujicobakan di Bandung.

ZTE kini mensuplai perlengkapan jaringan ke operator telekomunikasi yang masuk peringkat 30 teratas di seluruh dunia (kecuali pasar Amerika Serikat), dan adalah perusahaan manufaktur ponsel peringkat keempat di dunia. ZTE juga telah bekerjasama dengan 90 persen dari 50 operator telekomunikasi global di Eropa. Di Indonesia sendiri, perangkat ZTE Blade, ZTE Freddo dan ZTE Light Tab series adalah perangkat yang paling laris terjual sejak diluncurkan tahun 2011 lalu.

Tentang ZTE

ZTE adalah perusahaan penyedia perangkat telekomunikasi dan solusi-solusi jaringan terdepan di dunia dengan rangkaian produk yang paling luas dan komplit, mencakup seluruh sektor secara virtual dari wireline, wireless, layanan dan pasar terminal. Perusahaan ini mengantarkan produk-produk dan layanan-layanan yang inovatif, dibuat sesuai permintaan ke lebih dari 500 operator di lebih dari 140 negara, membantu mereka untuk memenuhi kebutuhan yang berubah dari para pelanggannya sementara mencapai pertumbuhan pendapatan. Pendapatan ZTE pada tahun 2010 memimpin industri dengan kenaikan sebesar 21% hingga USD 10.609 miliar. ZTE berkomitmen untuk mengalokasikan 10% dari pendapatannya untuk penelitian dan pengembangan, dan mengambil peran terdepan dalam beragam organisasi dunia untuk mengembangkan standar telekomunikasi. Sebuah perusahaan dengan beragam inisiatif corporate social responsibility (CSR), ZTE merupakan anggota dari UN Global Compact. ZTE adalah satu-satunya perusahaan manufaktur telekomunikasi dari China yang tercatat di bursa saham, dengan saham yang terdaftar baik di Hong Kong dan Shenzhen Stock Exchanges (H share stock code: 0763.HK / A share stock code: 000063.SZ). Untuk informasi lanjut, silahkan kunjungi: www.zte.com.cn.

Leave a Reply

%d bloggers like this: