25Aug, 2011

ZTE Menerima 23 Kontrak Komersial LTE Pada Semester Awal 2011

zte_logoJumlah kontrak LTE yang didapatkan ZTE di semester awal 2011 melebihi keseluruhan jumlah kontrak di tahun 2010

25 Agustus 2011, Shenzhen, Cina – ZTE Corporation (“ZTE”) (H share stock code: 0763.HK /A share stock code: 000063.SZ), perusahaan publik global penyedia perangkat telekomunikasi dan solusi-solusi jaringan, pada tanggal 16 Agustus 2011 mengumumkan bahwa perusahaannya telah menerima 23 kontrak baru untuk jaringan komersial LTE (Long Term Evolution) pada semester pertama tahun 2011. Pencapaian kontrak di semester pertama 2011 melebihi pencapaian kontrak keseluruhan di tahun 2010. Saat ini ZTE juga sedang mengerjakan pengadaan jaringan eksperimen LTE dengan lebih dari 80 operator telekomunikasi global.

Di Asia, ZTE menerima kontrak DC HSPA +/LTE dari U Mobile Malaysia dan kontrak dari Sri Lanka untuk membangun jaringan berbasis LTE untuk Mobitel. Di Eropa, ZTE menerima kontrak LTE FDD / TDD dual mode dari Hutchison Whampoa Ltd cabang Swedia. Lebih jauh lagi, ZTE juga telah menerima order untuk membangun lebih dari 100.000 terminal berbasis teknologi LTE.

Maradevis Inc, sebuah perusahaan analis terkemuka, telah menghitung total kontrak perangkat LTE yang dikeluarkan sepanjang semester pertama 2011 dan menunjukkan bahwa ZTE memegang 14% dari pangsa pasar global pada periode tersebut.

ZTE sebagai pemimpin dalam evolusi telah berkomitmen untuk membentuk suatu standar teknologi LTE. ZTE menargetkan untuk memperoleh lebih dari 20 kontrak komersial LTE untuk pasar high-end seperti Eropa, Amerika dan Jepang hingga akhir tahun 2011.

Di Indonesia, ZTE telah melakukan uji coba LTE dengan beberapa operator telekomunikasi Indonesia. Yang terdekat pada bulan Agustus 2011 adalah uji coba LTE bekerjasama dengan PT.Indosat Tbk. di Indosat Innovation Lab, ITB Bandung. Pada saatnya nanti dikeluarkan peraturan teknologi LTE di Indonesia, ZTE akan siap untuk menerapkan teknologi LTE secara komersial.

Tentang ZTE

ZTE adalah perusahaan penyedia perangkat telekomunikasi dan solusi-solusi jaringan terdepan di dunia dengan rangkaian produk yang paling luas dan komplit, mencakup seluruh sektor secara virtual dari wireline, wireless, layanan dan pasar terminal. Perusahaan ini mengantarkan produk-produk dan layanan-layanan yang inovatif, dibuat sesuai permintaan ke lebih dari 500 operator di lebih dari 140 negara, membantu mereka untuk memenuhi kebutuhan yang berubah dari para pelanggannya sementara mencapai pertumbuhan pendapatan. Pendapatan ZTE pada tahun 2010 memimpin industri dengan kenaikan sebesar 21% hingga USD 10.609 miliar. ZTE berkomitmen untuk mengalokasikan 10% dari pendapatannya untuk penelitian dan pengembangan, dan mengambil peran terdepan dalam beragam organisasi dunia untuk mengembangkan standar telekomunikasi. Sebuah perusahaan dengan beragam inisiatif corporate social responsibility (CSR), ZTE merupakan anggota dari UN Global Compact. ZTE adalah satu-satunya perusahaan manufaktur telekomunikasi dari China yang tercatat di bursa saham, dengan saham yang terdaftar baik di Hong Kong dan Shenzhen Stock Exchanges (H share stock code: 0763.HK / A share stock code: 000063.SZ). Untuk informasi lanjut, silahkan kunjungi: www.zte.com.cn.

Leave a Reply

%d bloggers like this: