05May, 2015

Sinar Mas Land Tegaskan Kesiapan BSD City Menggelar GIIAS 2015

Photo 2

BSD City siap menjadi lokasi penyelenggaraan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015

Jakarta, 5 Mei 2015, Sinar Mas Land, salah satu pengembang properti terbesar dan terkemuka di Indonesia menegaskan kesiapan BSD City, kota mandiri seluas 6000 hektar, untuk menggelar pameran otomotif terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 pada tanggal 20-30 Agustus 2015 mendatang, di Indonesia Convention Exhibition (ICE). Diperkirakan ribuan orang dari penjuru Jabodetabek, bahkan seluruh penjuru Indonesia akan memadati BSD City untuk menghadiri perhelatan GIIAS 2015. Untuk itu Sinar Mas Land telah menyiapkan dengan sebaik mungkin beragam akses, fasilitas, sarana dan prasarana hingga infrastruktur di BSD City untuk mendukung kelancaran dan kenyamanan para pengunjung.


Ishak Chandra, Managing Director Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land
dalam siaran persnya hari ini mengungkapkan, ”BSD City sendiri memiliki keunggulan dalam segi lokasi yang strategis yang ditunjang kemudahan beragam akses transportasi, sehingga sangat tepat dijadikan kawasan untuk penyelenggaraan beragam event skala besar. Karena itu, Sinar Mas Land memastikan BSD City siap menjadi lokasi gelaran event akbar GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang akan berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE),  pada 20 hingga 30 Agustus 2015 mendatang.”

 

Lebih dalam Ishak Chandra memaparkan Sinar Mas Land menjamin para pengunjung akan mendapat kemudahan dalam mengakses lokasi ICE di BSD City lewat pengaturan lalu lintas bagi para pengunjung yang datang dan pergi, mempersiapkan rambu rambu penunjuk jalan, hingga melengkapi dan menyempurnakan sarana dan prasarana di BSD City agar memanjakan masyarakat yang ingin mengunjungi GIIAS 2015

 

Kemudahan Akses & Transportasi BSD City

 

BSD City yang berada di selatan Jakarta merupakan kawasan bernilai tinggi yang terintegrasi dengan perumahan, perkantoran, pusat perbelanjaan dan hiburan. Lokasi yang strategis dan ditunjang kemudahan akses menjadi kekuatan utama yang akan mempermudah masyarakat mencapai ICE, yang menjadi venue perhelatan GIIAS 2015. Hal itu dikarenakan BSD City diapit 2 jalur tol, yakni Jalan Tol Jakarta-Tangerang dari Jakarta melalui simpang susun Tomang kemudian keluar Tangerang pada Km. 18 serta  Jalan Tol Bintaro Serpong yang juga terhubung dengan Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR) dan pada ujungnya terdapat 2 pintu keluar menuju BSD City yaitu Lingkar Barat (km 12) dan Lingkar Timur BSD (km 10).

 

“Akses bagi masyarakat semakin mudah karena keberadaan lajur tol JORR W2 Utara yang sudah mulai  beroperasi penuh dengan dibukanya ruas Ciledug– Ulujami sejak tanggal 22 Juli 2014 lalu. Hal ini membuat BSD City dapat diakses dari segala arah, bahkan perjalanan dari bandara Soekarno Hatta, Pluit, Kebon Jeruk, Permata Hijau, Kebayoran dan TB Simatupang menuju BSD City atau sebaliknya, kini dapat ditempuh dalam waktu jauh lebih cepat,” terang Ishak Chandra.

 

BSD City juga dapat diakses dengan mudah menggunakan transportasi umum Shuttle Bus/ Feeder Busway yang menyediakan 3 route BSD City – Pondok Indah – Ratu Plaza, BSD City – Kota – Mangga Dua dan BSD City – Harmoni – Pasar Baru. Ketiga rute menuju Jakarta tersebut berhenti di Terminal Bus Shuttle di BSD City. Selain Bus, masyrakat juga dapat diakses menggunakan KRL Commuter Line, karena telah terdapat KRL Commuter Green Line (Serpong Line) yang dapat diakses dari Sudirman dan Tanah Abang yang berhenti pada stasiun Rawa Buntu di BSD City. Tak hanya itu, tersedia Angkutan Kota (ANGKOT) dari kota-kota sekitarnya seperti Pamulang, Ciputat, Tangerang, Serpong, Karawaci, Parung dan Bogor yang berhenti di Terminal Angkutan Kota BSD City.

 

Ishak Chandra menambahkan “Sinar Mas Land juga berkoordinasi dengan pihak panitia pelaksana GIIAS 2015 untuk mmempermudah akses masyarakat lewat penggunaan transportasi umum yang dirancang terintegrasi dengan pelaksanaan event, serta unit shuttle bus yang lebih banyak dari sebelumnya dan tersedia di pusat perbelanjaan terkemuka di Jakarta dan sekitarnya.”

 

Indonesia Convention Exhibition (ICE)

 

Indonesia Convention Exhibition (ICE) ICE merupakan proyek prestisius berskala internasional hasil kerja sama Sinar Mas Land dengan Kompas Gramedia (KG) yang dibangun di atas lahan seluas 22 hektar, berlokasi di kawasan BSD City, Tangerang Selatan, dengan luas bangunan berkisar 200.000 m2. Bangunannya dilengkapi beragam aspek yang memberikan keunggulan tersendiri  untuk mendukung kesuksesan gelaran event GIIAS 2015, mulai dari lokasi yang strategis, kapasitas venue yang mampu menampung ratusan ribu orang, lahan parkir yang luas dengan sistem yang nyaman, akses transportasi mudah, hingga spesifikasi fasilitas dan infrastruktur terbaik.

 

Danny Budiharto President Director PT . Indonesia International Expo, pihak pengelola ICE menjelaskan “ICE sangat siap untuk menjadi venue penyelenggara GIIAS 2015, karena telah dilengkapi dengan beragam fasilitas serta infrastruktur bertaraf internasional yang mampu memanjakan pengunjung dan peserta pameran otomotif tersebut. ICE yang memiliki 10 exhibition hall seluas 50.000 m², ditambah 50.000 m² area pameran di luar ruangan dan convention hall seluas 4.000 m² yang terbagi menjadi empat ruang hingga lobi seluas 12.000 m² akan memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para pengunjung serta peserta dalam mengikuti dan menikmati event GIIAS 2015.”

 

GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015

 GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 merupakan pameran otomotif tahunan bertaraf internasional yang diselenggarakan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO). Tahun ini GAIKINDO memilih untuk merubah nama pameran yang diselenggarakannya menjadi GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) untuk lebih menekankan bahwa pameran ini merupakan satu-satunya pameran resmi milik GAIKINDO untuk mendorong industri otomotif di Indonesia.  Selain itu penyertaan nama ini juga untuk menguatkan identitas serta eksistensi GAIKINDO sebagai pemilik pameran.

 

Tidak hanya menjadi pameran otomotif terluas diseluruh Asia Tenggara, GIIAS juga telah mengantongi pengakuan resmi dari OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles), sebuah asosiasi yang memayungi seluruh asosiasi industri kendaraan bermotor diseluruh dunia.

 

Ketua Umum GAIKINDO, Sudirman MR, menyatakan, “GIIAS 2015 merupakan salah satu bentuk komitmen kuat kami dalam menyelenggarakan pameran berskala internasional yang berkelanjutan. Kami berharap GIIAS 2015 mampu menjadi acuan bagi pesatnya pertumbuhan industri otomotif di Indonesia.”

 

Penyelenggaraan pameran GAIKINDO selalu ditingkatkan setiap tahunnya seiring dengan perkembangan industri, salah satu peningkatan pada GIIAS adalah peningkatan luasan dengan kepindahannya ke ICE – BSD. “GIIAS 2015 menawarkan beberapa keunggulan bagi pesertanya. ICE, sebagai tempat penyelenggaraan GIIAS 2015 menyediakan area pameran indoor seluas 60.000 m2,” tutur Johnny Darmawan selaku Ketua Penyelenggara GIIAS 2015. Dengan luasan tersebut, maka seluruh peserta GIIAS 2015 akan berada di dalam ruangan dan tidak lagi terbagi indoor dan outdoor.

 

Perhelatan GIIAS 2015 akan diikuti oleh 32 merek kendaraan dari Agen Pemegang Merek (APM) yang terdiri atas 24 merek kendaraan penumpang yakni Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Ford, Honda, Hyundai, Jaguar, KIA, Land Rover, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Proton, Renault, Smart, Subaru, Suzuki, Tata Motors, Toyota, VW dan 7 merek kendaraan komersial terdiri atas FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, Toyota Dyna, dan UD Trucks.

Tentang Sinar Mas Land

Sinar_Mas_Land_LogoSinar Mas Land adalah pengembang properti terkemuka di Asia Tenggara dengan pengalaman lebih dari 40 tahun dalam bidang pengembangan properti di Indonesia.  Sinar Mas Land tercatat di bursa saham Indonesia atas nama PT. Bumi Serpong Damai Tbk, (BSDE). Awal tahun 2011, BSDE  telah merampungkan proses akuisisi perusahaan terafiliasi yakni PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan dan PT Sinar Mas Wisesa. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE terutama portofolio pendapatan dan diversifikasi usaha BSDE.

Dengan lebih dari 50 proyek besar yang telah dikembangkan di Indonesia, dan juga memiliki lebih dari 10.000 ha land bank, Sinar Mas Land dapat disebut sebagai pengembang properti terbesar dan paling terpecaya di Indonesia. Bukti kesuksesan Sinar Mas Land juga diakui oleh dunia dengan mendapatkan berbagai macam penghargaan International yang prestigius seperti World FIABCI Prix d’excellence Award di Cyprus (2011), World FIABCI Prix Award di Taichung (2013), Asia Pacific Property Award di Kuala Lumpur (2012 & 2013), dan Cityscape Awards For Emerging Market di Dubai (2014).

Dengan dukungan tim manajemen yang kuat, Sinar Mas Land juga dikenal sebagai pengembang kota mandiri paling berhasil (Melalui BSD City Development), serta menjadi pelopor dalam pengembangan konsep perumahan Klaster / concept-Klastered residential (Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata, dan lain-lain). Disamping itu, Sinar Mas Land juga merupakan pelopor / pioneer pengembangan proyek inovatif Strata Mall / Trade Center (ITC) di Indonesia.

Sinar Mas Land memiliki mitra strategis yang kuat seperti Sojitz Japan dan Itochu-Japan, Hongkong Land serta mitra lokal seperti Kompas Gramedia dan Kalbe.

 

 

logo_ICETentang Indonesia Convention Exhibition (ICE)

Dibangun di atas lahan seluas 22 hektar, Indonesia Convention Exhibition Center (ICE) merupakan salah satu gedung konvensi dan pameran terbesar di Asia Tenggara dengan total luas bangunan mencapai 220.000 m2. Fasilitas dan sarana yang dimiliki 10 exhibition halls, serta convention center dengan 33 ruang meeting rooms yang dapat menampung 10.000 orang, in-house food production, dan F&B outlet.  Sebagai sarana pelengkap, tersedia hotel bintang 4 dengan 300 kamar serta kapasitas parkir untuk 5000 kendaraan

 

ICE berlokasi di kawasan sentral BSD City – Tangerang yang telah dilengkapi dengan infrastruktur yang sangat lengkap serta aksesibilitas yang mudah dijangkau melalui Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR). Sarana penunjang lainnya seperti rumah sakit, golf course & country club, pusat perbelanjaan dan restoran serta hotel berbintang telah tersedia sehingga menjadikan ICE sebagai one-stop destination untuk bisnis maupun wisata yang menawarkan kenyamanan bagi para peserta pameran, konferensi maupun ajang acara lainnya

 

ICE memiliki fasilitas berstandar internasional yang menawarkan fleksibilitas kepada pelanggan tidak saja untuk menyelenggarakan berbagai jenis acara mulai dari pameran dagang, konferensi internasional, pertunjukkan seni budaya hingga konser dan resepsi pernikahan, serta kapasitas ruangan yang sangat bervariatif yang dapat menampung peserta dan pengunjung mulai dari 50 orang sampai dengan 25.000 orang

 

Konsep bangunan ICE dirancang dengan strategi “sustainable green design” yang menyesuaikan dengan iklim, sehingga optimal dalam energi efisiensi dan juga meningkatkan nilai bisnis dan kenyamanan pengunjung. Struktur bangunan menggunakan teknologi sistem struktur bentang lebar yang sangat efisien dan teknologi ini menjadi icon untuk mendukung arsitektur bangunan serta memberikan fleksibilitas untuk siapa saja dalam menyelenggarakan berbagai jenis kegiatan. Ke10 exhibition hall berlokasi di ground floor area sehingga memudahkan untuk setiap pihak terkait untuk melakukan persiapan acara.

 

IIE selaku venue owner menggandeng Deutsche Messe sebagai pengelola dan operator dari ICE. Deutsche Messe merupakan salah satu dari 10 exhibition organizer terbesar di dunia dan berpengalaman dalam menangani pameran internasional. Deutsche Messe sebagai  pemilik Hannover Messe, exhibition centerterluas di dunia dengan luasan 450.000 m2, juga selaku Operator pengelola Shanghai New International Expo Center (SNIEC) bersama Messe Dusseldorf dan Messe Muenchen.

Leave a Reply

%d bloggers like this: