23Jan, 2015

25 Keterampilan Paling Popular yang Membuat Seseorang Mendapat Pekerjaan di Tahun 2014

Profesional di indonesia semakin aktif mencari pekerjaan-Theprtalk.com public relations

LinkedIn-LogoTren dalam dunia profesional selalu berubah setiap tahunnya. Dengan dimulainya tahun 2015, LinkedIn pun mengajukan pertanyaan: “Orang dengan keterampilan seperti apakah yang mudah mendapat tawaran pekerjaan dan apa saja yang sudah mereka lakukan di tahun 2014?”

Untuk mendapatkan jawabannya, LinkedIn menganalisa data keterampilan dan pengalaman lebih dari 330 juta profil pengguna LinkedIn. Jika keterampilan yang Anda kuasai termasuk dalam salah satu kategori di bawah ini, ada kesempatan bagus bagi Anda untuk memulai pekerjaan baru dan menarik perhatian para perekrut di perusahaan-perusahaan ternama.

Berikut adalah 25 daftar keterampilan yang paling populer di tahun 2014 :

linkedinhottestskill

LinkedIn juga menganalisia data keterampilan paling populer di 10 Negara meliputi Australia, Brazil, Kanada, Perancis, India, Belanda, Afrika Selatan, Uni Emirat Arab, Inggris, dan Amerika Serikat untuk melihat mana saja keterampilan-keterampilan yang menonjol. Dari analisa tersebut, muncul beberapa tren keterampilan yang bisa menjadi pertimbangan Anda.

  • Bidang STEM (Science, Technology, Engineering, and Math). Daftar keterampilan paling menonjol ternyata didominasi oleh keterampilan-keterampilan di bidang STEM. Sebagian besarmerupakan keterampilandi keterampilan teknis yang meliputi keterampilan STEM tradisional seperti mekanik, material, dan teknik elektro.
  • Pertumbuhan data yang cepat. Kita hidup di era dimana data tumbuh dengan pesat, sehingga para pebisnis secara agresif mencari ahli dalam bidang penyimpanan, pengambilan, dan analisis data. Di berbagai belahan dunia, kemampuan statistik dan analisa data ini sangat dihargai.
  • Penguasaan berbagai bahasa. Jasa internasionalisasi dan lokalisasi sangat dihargai-perusahaan yang beroperasi secara global. Dengan demikian, kemampuan menterjemahan bahasaberada dalam daftar 25 keterampilan populer yang paling dicari di banyak negara.
  • Munculnya para Pemasar Teknis. Bidang ini termasukketerampilan pemasaran digital, dan SEO (search engine optimization).

Untuk keterangan lebih lanjut mengenai laporan ini, silakan kunjungi blog post LinkedIn disini

Tentang LinkedIn

LinkedIn menghubungkan profesional-profesional di seluruh dunia untuk membuat mereka lebih produktif dan sukses dan mengubah cara perusahaan-perusahaan dalam merekrut profesional, memasarkan, serta menjual produk mereka. Visi kami adalah menciptakan kesempatan ekonomi untuk para anggota di seluruh dunia melalui pengembangan Grafik Ekonomi pertama di dunia. LinkedIn mempunyai lebih dari 300 juta anggota dan kantor yang tersebar di seluruh dunia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: