13Dec, 2012

Apresiasi Rekan Media, “Citilink Journalist Award” Digelar

Citilink_Journalist_AwardsJakarta, 12 Desember 2012 – Citilink, anak perusahaan dari PT. Garuda Indonesia, Tbk, untuk jasa penerbangan berbiaya murah (LCC), hari ini menggelar acara untuk mengapresiasi kerjasama rekan-rekan media, baik rekan jurnalis maupun fotografer – atas kontribusinya dalam mendukung perkembangan Citilink selama tahun 2012. Acara apresiasi ini dikemas dalam bentuk acara penghargaan “Citilink Journalist Award” yang diselenggarakan di Upper Room, Annex Building lantai 12, Jalan M.H Thamrin Jakarta.

Citilink Journalist Award adalah acara apresiasi atas kerjasama rekan-rekan media dalam mendukung perkembangan Citilink selama 1 tahun, yang pertama kalinya digelar oleh Citilink. Acara ini terdapat 2 kontes yang dilombakan, yaitu writing contest dan photo contest. Selama tahun 2012, panitia mengadakan tracking atas pemberitaan Citilink di media cetak dan media online. Selain itu para jurnalis dan fotografer juga dapat mengirimkan hasil karya tulis dan foto mereka kepada panitia. Dari hasil tracking dan pengumpulan karya, panitia menyiapkan 7 kategori penilaian untuk Writing Contest yaitu Best Idea, Best Narrative Content, Best Headline, Best Hard News, Best Craftsmanship, Best Business Feature dan Best Lifestyle Feature. Sedangkan untuk Photo contest, panitia telah menyiapkan 4 kategori penilaian, yaitu yaitu News Category for print media, News category for online media, Lifestyle Category for print media, dan Lifestyle category for online media. Pada tiap-tiap kategori terpilih 2 pemenang yang akan membawa pulang gold trophy dan silver trophy.

Awarding_Session_Citilink_Journalist_AwardDalam menilai 11 kategori (7 untuk penulisan dan 4 untuk foto), Citilink dibantu oleh Dewan Juri yang terdiri dari 8 orang pakar, profesional, dan praktisi jurnalisme dan fotografi yang memiliki kredibilitas tinggi seperti Arbain Rambey, Oscar Motulloh, Robby Agus, Ninok Leksono, Wicaksono (atau yang akrab disapa Ndorokakung), Enda Nasution, Eko Maryadi, dan Benny Siga Butar Butar. Dalam proses penilaian, Citilink mempercayakan semua penilaian terhadap karya yang masuk. “Pihak Citilink sama sekali tidak ikut ambil bagian dalam hal penilaian, hal ini dilakukan untuk memberikan jaminan bahwa hasil penilaiannya obyektif, transparan, dan tidak ada unsur kepentingan apapun,” tegas Aristo Kristandyo, VP Marketing & Communications PT. Citilink Indonesia.

Di sela-sela acara Citilink Journalist Award ini, Citilink juga melakukan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) kerja sama dengan Agoda.com, portal layanan pemesanan hotel online tercepat dan terkemuka di Asia. Layanan pemesanan melalui Agoda.com ini akan dimasukkan ke dalam fitur baru layanan Citilink bernama Citilink Hotels yang dapat diakses melalui website www.citilink.co.id. “Melalui kerjasama ini, Citilink memberikan fasilitas layanan yang semakin lengkap bagi kebutuhan berpergian para penumpang Citilink, dari tiket pesawat sampai dengan pemesanan hotel dan beberapa layanan wisata lainnya dalam satu situs, www.citilink.co.id,” jelas Aristo.

Kerjasama antara Citilink dan Agoda dalam menciptakan Citilink Hotels ini merupakan salah satu wujud komitmen Citilink dalam memberikan layanan terbaik bagi para pelanggannya. Bukti lain atas keberhasilan Citilink dalam mewujudkan komitmennya dalam meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan antara lain oleh Indonesia Travel and Tourism Foundation untuk kategori Leading Low Cost Airline 2011/2012, kategori Best Overall Marketing Campaign di The Budgies and Travel Awards 2012, penghargan Service To Care Award 2012 untuk Airlines category dari Markplus Insight, dan yang terbaru yaitu Maskapai Penerbangan Nasional Terbaik untuk kategori Transportasi dalam penghargaan Anugerah Adikarya Wisata 2012, dan Indonesia Leading Low Cost Airline 2012/2013 pada Indonesia Travel and Tourism Award 2012.

 

Tentang Citilink

Citilink_new_logoCitilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk., untuk menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah. Berbasis di Jakarta dan Surabaya, Citilink melayani 88 frekuensi harian dari Jakarta dan Surabaya ke Batam, Banjarmasin, Denpasar, Bandung, Padang, Balikpapan, Medan, Ujung Pandang, dan Lombok. Untuk informasi lebih lanjut tentang Citilink dapat mengunjungi: www.citilink.co.id. Halaman fanpage di Facebook (Citilink) dan di Twitter (@citilink).

 

Tentang Agoda
Agoda adalah layanan pemesanan hotel online tercepat dan terkemuka Asia, yang berfokus pada mendapatkan dan menyediakan tarif hotel terendah yang tersedia di setiap tujuan di seluruh dunia. Cakupan Agoda di wilayah Asia-Pasifik sangat luas, dengan ketersediaan instan di lebih dari 40.000 hotel. Ribuan situs web dan mitra perjalanan telah memilih Agoda untuk menyediakan pemesanan hotel bagi para pelanggan mereka karena kami selalu dapat diandalkan, dijangkau dan terkoneksi. Sebagai penghargaan atas hal ini, Agoda telah mendapat penghargaan Situs Web Akomodasi Terbaik di Asia untuk tahun 2008 pada Penghargaan Web TravelMole untuk Asia yang pertama.

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: