02May, 2014

Bloom & Grow Asia Meluncurkan Koleksi Produk-produk Terbaru Melalui Katalog Spring/Summer 2014

Logo_BloomGrowBloom & Grow Asia, distributor terdepan perlengkapan bayi dan kehamilan yang berbasis di Hongkong, hari ini meluncurkan katalog Spring/Summer 2014 terbaru sekaligus menandai 10 tahun bisnis Bloom & Grow Asia sebagai distributor grosir terdepan untuk produk-produk terbaik ibu hamil, bayi dan balita di kawasan Asia Pasifik dan Cina. Pada acara peluncuran katalog yang bertemakan “Smart Mum: For Thinking Mothers” ini, Bloom & Grow Asia turut memperkenalkan beberapa produk terbaru mereka untuk pasar Indonesia.

Bloom & Grow Asia senantiasa berkomitmen mencari produsen dengan kualitas terbaik serta produk yang unik dan inovatif ke pasar Asia guna memenuhi kebutuhan dan menarik minat para orang tua cerdas di kawasan Asia Pasifik dan Cina,” ujar Jessica Siah, Head of Sales dari Bloom & Grow Singapura.

Katalog Spring/Summer 2014 keluaran Bloom & Grow Asia menampilkan 31 brand perlengkapan balita dan kehamilan. Beberapa di antaranya adalah rangkaian produk terbaru dari Ergobaby terdiri dari Four Position 360 Ergobaby Carrier, Ergobaby Swaddler dan Ergobaby Wrap. Ada pula berbagai model baby changing bag dengan desain eksklusif yang handy dari Storksak, Belly Bandit, serta Lotus F1 dan Hello Kitty Trunki Ride-On Suitcase yang telah dinanti-nanti.

Four Position 360 Ergobaby Carrier memungkinkan 4 posisi gendong ibu yaitu kedalam, keluar, menyamping dan dari belakang. Masing-masing memiliki setelan pundak, pinggang, tempat gendong dan senderan leher yang dapat disesuaikan dengan berat serta postur ibu dan anak. Terbuat dari bahan 100% kanvas katun dengan cotton poplin lining dalam dua pilihan warna: hitam dan abu-abu.

Ergobaby Wrap didesain khusus untuk menggendong anak yang baru lahir di dada orang tua. Ergobaby Wrap terbuat dari bahan yang 4D stretch yang fleksibel dan mampu menciptakan kehangatan bagi tubuh bayi, dengan kelebihannya yaitu: menggunakan bahan elastis (perfect fit), dapat mempertahankan posisi bayi dan tidak melorot (long lasting support), dan dapat bergerak mengikuti posisi ibu dan bayi (exceptional comfort). Ergobaby wrap memiliki dua varian warna, yaitu pepper (kombinasi warna coklat muda dan hitam), dan eucalyptus (warna biru tosca dan hitam).

Ergobaby Swaddler adalah bedong moderen yang sekaligus bisa digunakan untuk sebagai selimut bayi untuk tidur. Ergobaby Swaddler didesain dengan memberikan kantong untuk tangan dan kaki bayi sehingga bisa berada pada posisi sempurnanya. Selain itu, bedong ini juga mampu menciptakan kehangatan yang pas di tubuh bayi sehingga mereka bisa tertidur dengan pulas. Terbuat dari 100% cotton knit terry dalam 2 pilihan warna biru dan pink untuk bayi baru lahir hingga 3 bulan dan bayi usia 3 bulan hingga 6 bulan.

Setelah sukses dengan ride on suitcase (koper yang dapat ditunggangi), Trunki hadir dengan 2 desain terbaru yaitu Hello Kitty dan Lotus F1. Keduanya dilengkapi dengan fitur-fitur khas seperti roda berjalan, teddy bear seatbelt dan dudukan yang nyaman untuk anak bermain-main dengan Trunki kesayangannya.

Storksak, merupakan merek terbaru yang dihadirkan oleh Bloom & Grow Asia. Berbagai baby changing bag yang fungsional dan stylish ditawarkan dalam beberapa model yaitu Ashley (tas bergaya messenger bag), Elizabeth yang mengusung gaya klasik, Olivia dengan banyak kantong, Nina yang memiliki ruang cukup luas, Sofia dengan material kulit yang mewah serta Tania Bee yang lega dan fashionable. Storsak merupakan produk global yang memenangkan kategori “Best Changing Bag” dalam Junior Design Awards selama dua tahun berturut-turut. Seluruh model dilengkapi dengan alas untuk mengganti popok dan pegangan botol yang aman dan tahan lama.
Produk lain yang turut kembali diperkenalkan Bloom & Grow kali ini adalah Upsie Belly dari Belly Bandit, sabuk penyokong perut di masa kehamilan ibu; The Babasling, gedongan yang bisa digunakan sehari-hari dan didesain untuk wilayah tropis; Prince LionHeart, perlengkapan training anak untuk meningkatkan kemandiriannya mulai dari alat mencuci tangan, toilet training, hingga bangku dudukan untuk makan.

“Produk-produk yang dikeluarkan oleh Bloom & Grow merupakan produk yang tidak hanya unik dan inovatif, tetapi juga memiliki fungsi lain untuk mendidik dan mendukung tumbuh kembang anak baik secara fisik maupun emosional,” tambah Jessica. Bloom & Grow Asia juga memberikan kesempatan dan pengalaman untuk bisa menjadi retailers melalui kantor perwakilan yeng berada di Cina, Hongkong, Singapura, Malaysia, dan Australia.

Pentingnya Menjaga Ikatan Emosional Ibu dan Anak di Era Modern
Selain menghadirkan produk-produk yang unik dan berkualitas untuk ibu dan anak, Bloom & Grow Asia juga peduli terhadap perkembangan pola asuh dan cara membesarkan anak dari waktu ke waktu. Di era moderen ini, Bloom &Grow Asia melihat evolusi ibu sebagai “Thinking Mother.” Tren ini merepresentasikan karakter ibu yang multiperan dan semakin kritis karena semakin terpapar dengan berbagai referensi baik online maupun offline untuk kemudian menerapkannya pada cara didik dan pola asuh kepada anak. Bloom & Grow Asia percaya bahwa walaupun perkembangan pola asuh dan cara didik ibu dan anak berubah seiring dengan perkembangan teknologi dan inovasi, body contact dan hubungan emosional tetaplah penting untuk dibangun antara ibu dan anak.

Di era modern ini, para ibu didukung oleh kemajuan teknologi dan inovasi, dimana banyak penemuan baru, informasi, produk dan jasa yang mempermudah dan mendukung mereka dalam membesarkan anak terutama masa-masa sesudah kelahiran dan balita. Produk-produk hasil kemajuan teknologi yang diperuntukkan untuk ibu dan anak haruslah mendukung proses perkembangan fisik dan mental anak serta mendukung ibu untuk meningkatkan kualitas hidup dirinya dan sang buah hati dalam beragam peran yang dia jalankan.

Untuk itu, Bloom & Grow Asia juga menggelar talkshow bertema “Essential Body Contact For Physical and Emotional Children Growth” bersama dr. Wiyarni Pambudi spA, IBCLC. Dalam talkshow ini, dr. Wiyarni mengungkapkan pentingngnya membangun essential body contact dengan “5S” yaitu Sucking, Swaddling, Shushing, Swinging, Side/Stomach Position. Selain itu, dr. Wiyarni juga menjelaskan pentingnya memahami seni menenangkan anak sekaligus membangun hubungan batin antara ibu lewat metode menggendong yang baik dan benar.

“Menggendong itu hal sederhana yang memiliki efek yang besar dalam membentuk perilaku dan mental anak di masa besar mereka”, Ujar dr Wiyarni. Hal ini turut ditambahkan Astrid Tiar yang menjadi Smart Mum pilihan Bloom & Grow Asia. “Aku merasa ketika menggendong dan memeluk Anabel ada transfer energi yang bisa aku salurkan sehingga mampu memberikan ketenangan untuk kami berdua. Untuk memudahkan menggendong Anabel, biasanya aku pakai gendongan kain atau Ergobaby karena jadinya praktis dan badannya Anabel yg berat jadi terasa ringan”, ujarnya.

Tentang Bloom & Grow Asia
Bloom & Grow Asia adalah distributor terbesar di asia untuk produk bayi, anak-anak, dan kehamilan. Bloom & Grow Asia melakukan distribusi produk ke berbagai toko retail besar dan ratusan toko-toko dan corporate loyalty program di Asia. Lebih dari sembilan tahun Bloom & Grow Asia melakukan inovasi produk yang cocok untuk dipakai oleh orang tua di Asia. Bloom & Grow Asia memasarkan produk-produknya lintas negara dengan keunikan yang diusung masing-masing produk. Kebanyakan produk memberikan manfaat yang belum pernah ditemukan di Asia sebelumnya. Jaringan distribusi Bloom & Grow Asia saat ini menangani lebih dari 500 produk dari 30 lebih merek eksklusif yang berasal dari Eropa, Amerika, dan Australia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: