29Sep, 2015

British Telecom Mendapatkan Lisensi Telekomunikasi Baru Di Indonesia,Sekaligus Menandai Kehadirannya Selama 30 Tahun Di Asia

BT

bt-logoBritish Telecom (BT) hari ini mengumumkan bahwa perusahaan telah secara resmi mendapatkan lisensi untuk pengoperasian Siskomdat (sistem komunikasi data) di Indonesia. Lisensi ini memberi keleluasaan bagi BT untuk menawarkan portfolio layanan dan aplikasi jaringan TI secara langsung kepada para pelanggan di Indonesia. Hal ini bertepatan dengan perayaan 30 tahun kehadiran BT di wilayah Asia Pasifik, dan tidak lama berselang setelah BT dinyatakan sebagai Best Managed Service Provider dalam ajang Telecom Asia Awards 2015.

BT adalah salah satu dari dua operator telekomunikasi global yang mendapatkan lisensi Siskomdat. Perusahaan-perusahaan Indonesia ataupun perusahaan-perusahaan multinasional yang berinvestasi di Indonesia, kini dapat meningkatkan daya saing mereka dengan memanfaatkan layanan jaringan TI dari BT yang berskala global.

BT sudah membangun kantor pusat operasional wilayah Asia Pasifik di Hong Kong pada tahun 1985. Kini, Hong Kong menjadi kantor pusat operasional BT di Asia Pasifik, Timur Tengah, dan Afrika (AMEA). BT sudah mendukung lebih dari 1.000 perusahaan dari 26 kantor di wilayah ini.

Selama lebih dari 30 tahun, BT terus menerus berinvestasi memberikan layanan baru dan memperluas jangkauan serta kapabilitas jaringannya untuk membantu para pelanggannya mencapai kesuksesan.

Baru-baru ini, BT meluncurkan infrastruktur cincin kabel serat (fibre ring) di Singapura yang menghubungkan enam pusat data milik pihak ketiga dengan jaringan BT, sehingga dapat meningkatkan kapasitas dan ketahanan jaringan. Lebih dari 28 Ethernet Connect Global Point-of-Presence (PoPs) baru juga telah ditambahkan ke dalam infrastruktur yang sudah ada dalam kurun waktu 6 bulan terakhir dan beberapa access point internet tambahan telah diluncurkan di Hong Kong, Singapura, Australia, Jepang, dan Afrika Selatan.

Komitmen BT di wilayah AMEA telah diakui secara luas selama bertahun-tahun. Pada bulan Juli 2015, laporan Critical Capabilities for Network ServicesAsia/Pacific1 yang dikeluarkan oleh Gartner mengakui keunggulan BT selama 2 tahun berturut-turut. Dari 14 penyedia jasa komunikasi yang tercakup dalam jaringan regional dan jaringan domestik yang diperluas, BT mendapat nilai tertinggi, mewakili 2 dari 4 studi kasus yang disajikan dalam laporan tersebut.

BT juga telah mendapat penghargaan sebagai Best Managed Services Provider sebanyak 5 kali dalam Telecom Asia Awards dan telah memenangkan sejumlah penghargaan eksternal lainnya.

Kevin Taylor, Presiden BT Global Service untuk Asia Pasifik, Timur Tengah, dan Afrika mengatakan, “BT telah hadir di wilayah AMEA selama 30 tahun terakhir. Kami senantiasa berinvestasi untuk memperkuat infrastruktur dan memberikan kapabilitas yang lebih baik. Kami memegang teguh komitmen untuk membantu para pelanggan kami mencapai kesuksesan dengan memetik manfaat konektivitas global dan layanan enterprise berbasis cloud. Lisensi telekomunikasi yang kami dapatkan di Indonesia ini merupakan sebuah langkah baru yang membanggakan dalam mendukung pelanggan kami di AMEA dan seluruh dunia untuk mencapai kesuksesan.”

 

Informasi lebih lanjut

Seluruh pertanyaan tentang press release ini dapat diajukan melalui nomor BT Group Newsroom yang bisa diakses selama 24 jam di 020 7356 5369. Bagi Anda yang berada di luar Inggris Raya, silakan hubungi+44 20 7356 5369. Seluruh press release juga bisa diakses melalui website kami di : http://www.btplc.com/News

1Gartner, Critical Capabilities for Network ServicesAsia/Pacific1, 27 Juli 2015

Gartner tidak mendukung vendor, produk, atau layanan manapun yang disbutkan dalam publikasi risetnya, dan tidak menyarankan pengguna teknologi untuk memilih salah satu vendor dengan peringkat tertinggi atau kriteria khusus lainnya. Publikasi hasil riset dari Gartner berisi opini yang tidak seharusnya ditafsirkan sebagai pernyataan yang berisi fakta. Gartner menolak seluruh jaminan, baik tersurat maupun tersirat, yang sehubungan dengan penelitian ini, termasuk jaminan jual beli atau kesesuaian untuk tujuan tertentu.

 Tentang British Telecom (BT)

Tujuan BT adalah memanfaatkan kekuatan komunikasi untuk kehidupan yang lebih baik. BT merupakan salah satu perusahaan terdepan yang menyediakan solusi dan layanan komunikasi. Saat ini, BT melayani lebih dari 170 negara. Kegiatan usaha BT meliputi penyediaan jaringan layanan TI secara global; layanan telekomunikasi lokal, nasional, dan internasional bagi pelanggan untuk digunakan di rumah, kantor dan di jalan; broadband; produk dan layanan TV dan internet; serta layanan dan produk konvergensi baik yang tetap maupun bergerak. BT terdiri dari 5 lini bisnis yang berorientasi pelanggan yaitu BT Global Service, BT Business, BT Consumer, BT Wholesale, dan Openreach.

Di kuartal pertama tahun ini, 31 Maret 2015, BT Group melaporkan pendapatan £17,979m dengan laba sebelum pajak sebesar £2,645m.

British Telecommunications plc (BT) adalah anak usaha yang sepenuhnya dimiliki oleh BT Group plc dan meliputi hampir semua bisnis dan aset dari BT Group. BT Group plc terdaftar dalam bursa saham di London dan New York.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.btplc.com.

Leave a Reply

%d bloggers like this: