11Jul, 2011

Citilink Menggelar Kontes Desain Seragam Awak Kabin

citilink_contestCitilink, Unit Usaha Strategis (SBU) dari PT. Garuda Indonesia, Tbk, untuk jasa penerbangan berbiaya murah (LCC), hari ini mengumumkan peluncuran kontes desain seragam awak kabin mereka terbaru. Kontes yang diselenggarakan sebagai bagian dari kegiatan peremajaan tampilan keseluruhan dari Citilink, guna antisipasi kedatangan pesawat Airbus A320 terbaru di tahun 2011 ini.

Menggunakan jejaring sosial seperti Facebook dan twitter untuk menciptakan publikasi serta sebagai medium yang mudah bagi para peserta untuk berpartisipasi dalam kontes; kontes ini terbuka bagi seluruh warga negara Indonesia semua umur yang gemar membuat desain, terutama desain seragam. Konsisten dengan citra dan budaya, Citilink mencari desain bernuansa baru, trendy, nyaman dipakai dan ceria untuk seragam yang akan menjadi tampilan terbaru dari awak kabin Citilink.

Para peserta kontes dapat mempelajari lebih jauh kriteria kontes dan cara untuk berpartisipasi di laman penggemar (fan page) Citilink di jejaring sosial Facebook. Mereka juga dapat dengan mudah mengunggah desain-desain seragam mereka dan memberikan sedikit penjelasan mengenai konsep dan tema desain yang mereka gunakan pada laman penggemar Citilink di jejaring sosial Facebook.

Sepuluh desain seragam yang terpilih oleh manajemen Citilink nantinya akan dipublikasikan pada laman penggemar Citilink di jejaring sosial Facebook dan dibuka untuk dipilih oleh semua penggemar Citilink. Tiga perancang yang desainnya menjadi pilihan utama para penggemar Citilink di Facebook akan di undang untuk mewujudkan desain mereka menjadi seragam sungguhan guna mendapat penilaian terakhir dari dewan juri yang terdiri dari manajemen Citilink dan desainer fesyen ternama Indonesia. Desain terbaik dari kontes desain seragam awak kabin Citilink ini nantinya akan digunakan oleh awak kabin Citilink pada acara penyambutan pesawat baru Citilink pada bulan September mendatang.

“Ini merupakan periode yang sangat menarik bagi Citilink. Dengan adanya keputusan dari Garuda Indonesia untuk mendukung perkembangan dari jaringan Citilink, investasi baru pada pesawat baru untuk Citilink dan secara bersamaan pengenalan logo baru, kami akan menjadikan Citilink sebuah brand ternama di Indonesia serta menjadikan perjalanan antar kota menjadi lebih mudah dan terjangkau bagi semua warga negara Indonesia. Seragam baru awak kabin adalah salah satu bagian penting, karena awak kabin adalah wajah dari sebuah maskapai di dalam pesawat dan mewakili budaya serta nilai-nilai yang kami anut dalam memberikan layan terbaik bagi para para pelanggan kami. Karena perkembangan yang sangat cepat dari jejaring sosial dan penggunaan internet di Indonesia, kami memutuskan untuk mencoba cara baru dalam berinteraksi dengan pada konsumen online kami dan meremajakan tampilan kami,” jelas Elisa Lumbantoruan, Chief Financial Officer dari Garuda Indonesia yang juga merangkap sebagai VP dari Citilink.

“Semua desainer muda berbakat Indonesia, apakah mereka profesional ataupun amatir dapat ikut berpartisipasi dalam berbagi kreativitas mereka dan memiliki kesempatan yang sama dalam menciptakan sebuah tampilan baru bagi salah satu maskapai penerbangan terbesar di Indonesia,” tambah Elisa. Pemenang pertama dari kontes ini akan mendapatkan 10 tiket pulang pergi gratis naik Citilink ke semua daerah tujuan, pemenang kedua akan mendapatkan 5 tiket pulang pergi gratis dan pemenang ketiga mendapatkan 2 tiket pulang pergi gratis. Batas waktu pendaftaran dan penyerahan hasil karya dari kontes desain seragam baru awak kabin Citilink ini dimulai pada tanggal 4 Juli hingga 1 Agustus 2011. Untuk detail informasi mengenai kontes desain seragam baru awak kabin Citilink ini, silahkan kunjungi laman penggemar Citilink di jejaring sosial Facebook

Tentang Garuda Indonesia

logo-garuda-indonesia1PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (IDX: GIAA), yang dikenal dengan Garuda Indonesia, adalah maskapai nasional Indonesia. Berkantor pusat di Soekarno-Hatta International Airport. Sebagian besar saham dari Garuda Indonesia masih dimiliki oleh Pemerintah Indonesia, dan sebagian dimiliki oleh public. Garuda Indonesia adalah maskapai penerbangan “full service” dengan “4-star Skytrax” dan “IOSA certified”, melayani 32 kota tujuan domestik dan 17 kota di luar Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi www.garuda-indonesia.com.

Tentang Citilink

logo_citilink_baru_Citilink adalah unit usaha strategis dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk., and merupakan unit usaha dari Garuda Indonesia, untuk menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah. Berbasis di Jakarta dan Surabaya, Citilink melayani 8 rute harian dari Jakarta dan Surabaya ke Batam, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Medan dan Ujungpandang. Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi www.citilink.co.id.

Leave a Reply

%d bloggers like this: