23Jun, 2011

Fortune PR Chosen by The Journalists as Best PR Agency of The Year 2011

DSC03272REZ_009Berdiri sejak 1984, Fortune Pramana Rancang adalah bagian dari PT Fortune Indonesia TBK., perusahaan kosultasi komunikasi yang pertama dan satu-satunya yang tercatat di Bursa Efek Indonesia. Fortune Indonesia sendiri didirikan sejak 1970 sebagai sebuah agensi yang menawarkan full service advertising.

Dengan range layanan yang luas, Fortune PR telah meraih beragam penghargaan baik dari dalam maupun luar negeri termasuk finalist South East Asia Consultancy of the Year dari Holmes Report pada 2011. Masih pada tahun yang sama, kali ini Fortune PR meraih posisi kedua Agency of the Year kategori “Journalist Choice” dari majalah MIX, ini merupakan penghargaan atas kinerja Fortune PR yang dilihat dari kacamata jurnalis.

Presiden Direktur Fortune PR Miranty Abidin menjelaskan bahwa keberhasilan suatu agensi PR memang tidak bisa lepas dari peran media. “Bagi kami, jurnalis adalah mitra kerja,” kata Miranty kepada MIX. Menurut dia, antara agensinya dan media terjadi proses saling mengisi agar masing-masing pihak bisa melakukan pekerjaannya dengan baik. “Misalnya jika jurnalis membutuhkan informasi yang mendetail kita bisa membantu mereka untuk mendapatkan aksesnya,” jelas Miranty

Dalam menjaga hubungan baik dengan media ini, kata Miranty, ada beberapa prinsip yang selalu dijaga fortune PR, “Kami harus mengerti cara kerja media termasuk merancang konsep press conference yang memudahkan mereka,” jelasnya. Pemahaman itu, tambah Miranty, termasuk terhadap ritme kerja media yang cukup cepat. “Kami mengerti mungkin ada media yang harus kembali ke kantor untuk sidang redaksi setiap sore,” katanya

Menariknya, Fortune PR, kata Miranty memiliki agenda tetap yaitu menyelenggarakan Journalist Education Program. “Ini merupakan cara kami mengedukasi media agar lebih memahami suatu bidang tertentu.” Menjaga hubungan dengan media tidak terbatas hanya dengan media tidak terbatas hanya dengan melalui media visit atau sekedar memperkenalkan klien-klien saja,” katanya

Tulisan bersumber dari MIX Magazine edisi Juni 2011, ditulis oleh Iski

Leave a Reply

%d bloggers like this: