11Nov, 2011

Frost & Sullivan Menganugrahi ZTE Sebagai Vendor LTE Terbaik 2011

zte_logoZTE Corporation (“ZTE”) (H share stock code: 0763.HK / A share stock code: 000063.SZ), sebuah perusahaan global penyedia perangkat telekomunikasi dan solusi-solusi jaringan, hari ini mengumumkan bahwa ZTE telah terpilih menjadi Vendor LTE Terbaik tahun 2011 oleh sebuah firma riset teknologi terdepan dunia Frost & Sullivan.

Penghargaan Vendor LTE Terbaik Tahunan dari Frost & Sullivan ini diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang memilki pencapaian luar biasa di wilayah LTE tiap tahunnya. Untuk tahun 2011, ZTE terpilih menjadi pemenangnya atas pertumbuhan kontrak kerjasama penerapan teknologi LTE yang dicapai ZTE tahun ini dan jumlah paten LTE ZTE yang berkembang dengan baik. Perangkat sistem LTE dari ZTE yang terdepan di industri telah digunakan di pasar kelas atas seperti di wilayah Eropa, Jepang dan Amerika Serikat, menjadikan ZTE satu dari penyedia solusi-solusi LTE dunia yang paling kompetitif.

Pengaruh ZTE di pasar global LTE telah tumbuh secara kokoh. Pada semester pertama 2011, kontrak kerjasama penerapan LTE yang dimiliki ZTE telah melebih total kontrak LTE pada tahun 2010. ZTE telah memenangkan 28 kontrak tender komersialisasi aplikasi LTE dan menerapkan tes jaringan bersama dengan lebih dari 90 operator di dunia, termasuk di Indonesia dengan dua operator GSM papan atas. Saat ini sudah lebih dari 100.000 unit terminal LTE dari ZTE yang di pesan di seluruh dunia. Terminal-terminal tersebut dibeli oleh para operator papan atas dunia, guna proses komersialisasi teknologi LTE.

“ZTE sangat bangga mendapat kehormatan dari Frost & Sullivan sebagai pemimpin di pangsa pasar LTE,” jelas Mr.Richard Lihe Ye, Direktur Senior dari Operasional Produk Nirkabel di ZTE Corporation. “Penghargaan ini menggambarkan komitmen dari ZTE dalam pengembangan dan komersialisasi teknologi masa depan.”

ZTE adalah pemimpin pangsa pasar dalam mengembangkan teknologi-teknologi LTE. Saat ini ZTE telah mendaftarkan ke ETSI (www.etsi.org – The European Telecommunications Standards Institute, sebuah organisasi di bawah Uni Eropa yang menciptakan standar global yang dapat diterapkan atas teknologi-teknologi Information dan Communications Technologies/ICT) 235 essential patents (EPs) untuk standar LTE, terhitung 7 persen dari total aplikasi EP di seluruh dunia.

Sebagai hasil dari pertumbuhan bisnis komersial LTE, ZTE mengembangkan cakupan dari kinerja parameter pendukung atas stasiun-stasiun basisnya guna mencakup kapasitas 300Mbps hingga 900Mbps pada jaringan komersial. Solusi ini menggunakan chip DSP komersial untuk fleksibilitas lebih tinggi dan kinerja yang lebih stabil daripada chip ASIC yang saat ini gunakan di industri. Solusi-solusi terbaru mampu memberikan tingkatan dukungan yang lebih tinggi untuk sistem-sistem LTE-A terbaru.

ZTE juga menjadi perusahaan telekomunikasi pertama yang memperkenalkan platform perangkat keras SDR unified. Solusi Uni-RAN berbasis pada platform ini dapat mencapai sebuah transasi evolusi yang halus atas teknologi-teknologi masa depan dan beragam model serta mengurangi total biaya kepemilikian yang harus ditanggung para operator. ZTE menawarkan rangkaian lengkap dari basis stasiun LTE, termasuk stasiun makro.

Leave a Reply

%d bloggers like this: