07May, 2012

Indira Abidin-Peraih Anugerah Perempuan Indonesia : Waktunya Memperkenalkan Potensi Besar Indonesia

Indira_2Jakarta, Indonesia (03/05/2012) – Mendapatkan penghargaan Anugerah Perempuan Indonesia dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Gumelar – ternyata tidak membuat Managing Director Fortune PR Indira Abidin berpuas diri. Penghargaan itu seakan menjadi amunisi yang membuat dirinya ingin memperkenalkan perusahaan komunikasi yang dipimpinnya hingga ke mancanegara dan membuka mata dunia tentang potensi besar Indonesia.

“Kami yakin inilah saat yg tepat memperkenalkan Fortune PR ke manca negara dan kami mengawali dengan melangkah di Amerika Serikat,” ungkap Indira Abidin dalam siaran pers-nya hari ini.

Lawatan Indira Abidin ke Negara Paman Sam dimulai pada 3 Mei 2012. Agenda utamanya adalah memperkenalkan Fortune PR dimulai dari San Fransisco, New Orleans, Washington DC, dan berakhir di New York. Rencananya, Indira Abidin akan berada di Amerika selama 3 minggu.

Selama di Amerika Serikat, Indira Abidin telah dijadwalkan untuk bertemu dengan Konsulat Jenderal RI di San Fransisco, Asianto Sinambela. Selain itu, Indira Abidin akan menjajaki kerja sama dengan Public Relations Society of America (PRSA) dan Ketchum, yaitu asosiasi public relations di Amerika. Selama 5 hari di New Orleans, Indira Abidin akan menghadiri konferensi Worldcom – asosiasi mitra global perusahaan PR dari seluruh dunia.

Fortune PR sadar bahwa berbagai kerja sama dengan instansi-instansi pemerintah dan sektor swasta patut digalakkan. Kunjungan Indira Abidin ke Amerika Serikat ingin menjembatani dan membangun kemitraan di Amerika Serikat dengan tetap membangun tim yang tangguh di Jakarta. Kecanggihan teknologi memungkinkan peluang kerja sama terjalin di berbagai negara, mengingat pasar Indonesia yang sedang bergairah dan banyak dilirik negara-negara di dunia. Hal ini merupakan dampak positif dari globalisasi dan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Lawatan Indira Abidin ini memiliki beberapa ide strategis yang dapat pula menjadi pertimbangan pelaku-pelaku bisnis di Indonesia. Saat ini ekonomi Amerika Serikat tengah memasuki fase pemulihan pasca-resesi. Perkembangan pesat ekonomi Indonesia dalam 8 tahun terakhir ini memberi peluang luar biasa untuk penetrasi pasar bagi para pelaku bisnis asal Amerika Serikat. Pasar Indonesia mencakup 238 juta jiwa dengan penduduk usia produktif sebagai mayoritas, merupakan pasar raksasa yang bisa menyerap berbagai produk dan jasa. Di sisi lain, Indonesia juga memiliki potensi besar yang bisa dimanfaatkan masyarakat Amerika Serikat dan menjadi peran Fortune PR lah sebagai salah satu pengelola jasa komunikasi dan periklanan terbaik di Indonesia untuk memperkenalkannya kepada masyarakat Amerika Serikat.

Tentang Fortune PR

FORTUNE_PR_LOGO_FINAL_smallerPT Fortune Pramana Rancang adalah sebuah perusahaan konsultasi komunikasi yang menyediakan layanan konsultasi komunikasi korporat dan pemasaran. Perusahaan ini merupakan anak perusahaan dari PT Fortune Indonesia Tbk yang sudah terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Fortune PR juga menjadi salah satu partner di Worldcom Group of Public Relations, sebuah organisasi perusahaan konsultasi komunikasi global. Fortune PR telah memenangkan banyak penghargaan, termasuk diantaranya The Best of The Best Public Relations Agency dari majalah MIX Marketing Communications pada tahun 2009, 2010, dan 2011. Selain itu, perusahaan ini tahun lalu menjadi finalis pada penghargaan South East Asia Consultancy of The Year yang diadakan sebuah publikasi kehumasan global, The Holmes Report.

Selama kepemimpinan Indira Abidin, Fortune PR berhasil mendapatkan penghargaan Best PR Agency, Most Creative Professional, Most Reputable PR Agency, dan menjadi finalis South East Asia Consultancy of the Year. Berbagai prestasi inilah yang tampaknya mengantarkan Indira Abidin mendapatkan Anugerah Perempuan Indonesia di bidang Jasa Komunikasi dan Periklanan.

Leave a Reply

%d bloggers like this: