26Apr, 2012

Investor Daily: Indira Abidin Raih Anugerah Perempuan Indonesia 2012

Indira_2Jakarta—Managing Director PT Fortune Pramana Rancang (Fortune PR) Indira Abidin meraih penghargaan Anugerah Perempuan Indonesia 2012 bersama 25 Perempuan pemimpin lainnya, dari sebuah majalah bisnis. Indira dinilai tidak hanya sukses memimpin perusahaan tetapi juga dapat menyeimbangkannya dengan keluarga.

“Alhamdulillah, kontribusi saya terhadap industri public relations dinilai baik. Saja juga dinilai berhasil menyeimbangkan karier dan keluarga,” kata Indira di Jakarta, kemarin.

Indira bergabung dengan Fortune Group pada 2001 sebagai corporate secretary. Ia berhasil membangun reputasi Fortune Group sehingga akhirnya diminta menjadi managing director PT Fortune PR. Dari hanya memiliki belasan tim, kini Fortune PR berkembang dengan 80 tim dan menangani klien dari beberapa perusahaan besar, seperi Aneka Tambang, Sinarmas Land, City Link, AusAid, Nutrifood, Tupperware, Soyjoy, dan lain-lain.

“Keberhasilan saya tidak lepas dari peran bapak dan ibu. Saya mencontoh gaya bapak dan ibu dalam mengembangkan perusahaan dan menerapkan nilai-nilai yang mereka tanamkan di perusahaan.” kata putri pasangan Indra Abidin dan Miranty Abidin, pendiri Fortune Group.

Nilai-nilai itu, kata Indira adalah integritas dan kejujuran, kekeluargaan, membangun standar kualitas, dan berkontribusi kepada lingkungan sekitar. Nilai integritas menjadi hal utama. Bagi dia, lebih baik tidak mendapat proyek daripada neko-neko. “Rezeki ada di tangan Tuhan, jadi kita mencoba menyenangkan Tuhan. Setiap langkah kita adalah ibadah. Kalau tidak ibadah, lebih baik jangan,” tegas Indira yang masih menyempatkan diri menemani putrinya, Hana Nabila, tidur malam.

Indira terpilih bersama 36 perempuan lainnya. Sebelumnya, dewan juri sejak Januari 2011 hingga Februari 2012, mengumpulkan 1.000 Perempuan Pemimpin di Indonesia untuk didata, kemudian menentukan semi finalis dan selanjutnya menjadi 200 Perempuan Pemimpin di Indonesia.

Dari penilaian bertatap muka dan berdiskusi mengenai kepemimpinan Perempuan Pemimpin di Indonesia serta seleksi yang ketat, dewan juri kemudian memilih 36 Penerima Anugerah Perempuan Indonesia 2012.

Leave a Reply

%d bloggers like this: