21Sep, 2012

Kota Medan Pasar Potensial Bagi Citilink

Citilink_new_logoIkuti Jakarta Tourism Expo di Medan, Citilink Menyasar Warga Kota Medan untuk berwisata

Jakarta, 21 September 2012 – Citilink, anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia, Tbk., untuk jasa penerbangan berbiaya murah (LCC), hari ini mengikuti Jakarta Tourism Expo 2012 yang digelar di Lantai Dasar, Mal Cambridge Medan. Pameran pariwisata yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta ini akan berlangsung dari tanggal 21-24 September 2012 dari pukul 10.00 hingga pukul 22.00 WIB.

Citilink menjadi salah satu peserta di antara banyak perusahaan dari industri pariwisata lainnya. Pada pameran ini Citilink akan fokus pada penjual dan promo atas tiket penerbangan murah Medan – Jakarta PP. Selain ke Jakarta, Citilink juga terbang memiliki penerbangan ke Batam dari Medan sebanyak 2 kali perhari.

“Rute penerbangan dari Medan baik ke Jakarta dan Batam terus mengalami pertumbuhan seiring dengan pertumbuhan ekonomi Kota Medan yang pada tahun 2012 mencapai 7,9 persen dengan PDRB sebesar Rp.93,1 triliun. Pertumbuhan ekonomi ini merupakan cerminan peningkatan ekonomi dan daya beli masyarakat Kota Medan, yang kemudian juga menjadi daya dorong peningkatkan perjalanan wisata warga Kota Medan,” jelas Arif Wibowo, CEO PT. Citilink Indonesia dalam siaran persnya hari ini.

Pertumbuhan ekonomi yang tinggi menjadikan Kota Medan salah satu pasar penting bagi pelaku industri pariwisata “Melalui pameran ini, Citilink ingin mengukuhkan keberadaan penerbangan kami di hati masyarakat Kota Medan serta mengundang bagi para wisatawan baru untuk merasakan pengalaman terbang bersama Citilink ke Jakarta dengan 3 kali penerbangan sehari dan ke Batam dengan 2 kali penerbangan sehari,” lanjut Arif Wibowo.

Guna meningkatkan pelayanan kepada penumpang, belum lama ini Citilink membuka rute penerbangan baru Surabaya – Lombok PP dengan frekuensi 2 kali sehari. Pembukaan rute Surabaya – Lombok PP ini merupakan awal dari pembukaan rute baru lainnya yang telah direncanakan Citilink di tahun 2012 ini guna mencapai target 4,2 juta penumpang di akhir tahun.

Tentang Garuda Indonesia

garuda-logo-vertical-800PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (IDX: GIAA), yang dikenal dengan Garuda Indonesia, adalah maskapai nasional Indonesia. Berkantor pusat di Soekarno-Hatta International Airport. Sebagian besar saham dari Garuda Indonesia masih dimiliki oleh Pemerintah Indonesia, dan sebagian dimiliki oleh publik. Garuda Indonesia adalah maskapai penerbangan “full service” dengan “4-star Skytrax” dan “IOSA certified”, melayani 32 kota tujuan domestik dan 17 kota di luar Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi www.garuda-indonesia.com.

Tentang Citilink

Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk., untuk menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah. Berbasis di Jakarta dan Surabaya, Citilink melayani 78 frekuensi harian dari Jakarta dan Surabaya ke Batam, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Medan, Ujung Pandang, dan Lombok. Untuk informasi lebih lanjut tentang Citilink dapat mengunjungi: www.citilink.co.id. Halaman fanpage di Facebook (Citilink) dan di Twitter (@citilink).

Leave a Reply

%d bloggers like this: