24Oct, 2013

LinkedIn Mengumumkan Aplikasi Mobile Baru yang Lebih Personal

LinkedIn_LogoDalam setahun terakhir, LinkedIn tidak henti meningkatkan layanan aplikasi mobile dengan memperbaiki tampilan aplikasi agar lebih fresh. Aplikasi mobile atau seluler ini menitikberatkan kepada konten dan fitur personalisasi di semua platform. Di event di San Fransisco yang diselenggarakan tadi malam, LinkedIn mengumumkan tiga fitur mobile terbaru:

  • Tampilan baru aplikasi LinkedIn for iPad: Dapatkan konten yang lebih kaya, relevan dan personal, dengan aplikasi yang dirancang khusus untuk pengguna iPad.
  • Memperkenalkan LinkedIn Intro: Dapatkan tips dan wawasan bisnis, langsung dari aplikasi Apple Mail.
  • Pengalaman baru untuk Pulse: Lihat preview untuk integrasi Pulse dan LinkedIn, yang dipersonalisasi untuk memberi berita dan topik profesional yang Anda minati. Pulse versi terbaru akan segera tersedia di App store.

Tayang-ulang event live streaming LinkedIn dapat diakses di sini. Untuk detail lebih lengkap mengenai produk LinkedIn mobile, klik di sini.

Sebagai bahan referensi, berikut beberapa statistik menarik dan link untuk mendownload aplikasi:

Statistik keseluruhan mengenai LinkedIn Mobile:

  • Di kuartal ketiga 2013, sebanyak 38% pengunjung LinkedIn mengakses website LinkedIn melalui perangkat mobile
  • Di beberapa negara, angka tersebut melebihi 50%
  • Anggota yang mengakses LinkedIn melalui mobile dan desktop 2,5x lebih aktif daripada anggota yang hanya mengakses dari desktop
  • 50% pendapatan dari sponsored update (update yang difiturkan) dihasilkan dari mobile setelah kuartal pertama
  • Platform mobile adalah layanan konsumen dengan pertumbuhan terpesat di LinkedIn
  • Lebih dari 10 Pencarian Orang dilakukan setiap detiknya melalui perangkat mobile
  • Lebih dari 124 profil LinkedIn dilihat setiap detiknya melalui perangkat mobile
  • Lebih dari 30% pekerjaan di LinkedIn dilihat melalui perangkat mobile dan 50% dari anggota LinkedIn yang melamar melalui perangkat mobile untuk pekerjaan yang diposting di LinkedIn belum pernah melamar dari desktop.

Presentase anggota yang mengunjungi LinkedIn melalui perangkat mobile per kuartal:

Q1-2011       8%

Q2-2011     10%

Q3-2011     13%

Q4-2012     15%

Q1-2012     19%

Q2-2012     21%

Q3-2012     25%

Q4-2012     27%

Q1-2013     30%

Q2-2013     33%

Q3-2013     38%

Statistik survei: Data Amerika Serikat

  • Menurut survei LinkedIn, 72% penduduk Amerika Serikat menonton atau membaca berita melalui perangkat mobile
  • 53% penduduk Amerika Serikat, usia 18-34, mencari pekerjaan baru atau berinteraksi dengan perusahaan yang sedang merekrut pada jam kerja
  • 80% penduduk Amerika Serikat menggunakan perangkat mobile untuk selalu terhubung dengan pekerjaan dan jaringan profesional mereka

Statistik aplikasi LinkedIn for iPad

  • Penggunaan iPad tertinggi terjadi di sore hari, dan memuncak pada pukul 9 malam
  • 1 dari 10 anggota LinkedIn mengunjungi website LinkedIn melalui perangkat tablet setiap minggunya

Statistik Pulse

  • Aplikasi Pulse yang tersedia sekarang telah diaktifkan sebanyak 30 juta kali di iOS dan Android.
  • 300 juta berita dibaca setiap bulannya lewat Pulse

Statistik LinkedIn Intro

  • Email adalah aktivitas nomor satu di smartphone, mengalahkan games, internet, maupun jejaring sosial. (Sumber: penelitian International Data Corporation)
  • Setiap hari kerja, rata-rata 28% dihabiskan untuk membaca dan menulis email (penelitian McKinsey)
  • Platform email dengan pertumbuhan paling cepat adalah mobile: empat tahun lalu, kurang dari empat email dari semua email yang ada dibaca melalui perangkat mobile; sekarang, 48% dari semua email dibaca melalui perangkat mobile. (Sumber: analitik email dari Litmus)
  • 61% penduduk dewasa Amerika Serikat menangani email lewat smartphone setiap harinya. (Sumber: Pew Research)

Aplikasi baru tersedia untuk didownload di sini:

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi LinkedIn Blog post di sini.

Leave a Reply

%d bloggers like this: