15Apr, 2011

Online Reality Drama SOYJOY Healthylicious 2

Soyjoy2_01_104REZ_104Jakarta, 12 April 2011 – Setelah meraih keberhasilan dalam kontes Healthylicious 1, SOYJOY kembali menggelar kampanye gaya hidup sehat dengan kedelai melalui program Healthylicious 2 bertajuk More Reality With Drama, online reality drama pertama di Indonesia yang dikemas lebih menantang dan sangat dramatis. Semua kegiatan finalis termasuk tantangan-tantangan yang diberikan selama program akan divideokan dan dikemas ke dalam sebuah web series yang akan ditayangkan di website SOYJOY atau Youtube setiap hari Senin dan Rabu.

Dindin Suzaridian, Product and Marketing Manager SOYJOY mengatakan bahwa berbeda dengan Healthylicious tahun kemarin yang hanya fokus mencari individu berpola hidup sehat, sesuai dengan tema Healthylicious kali ini, nantinya para peserta disamping harus menerapkan pola hidup sehat, mereka juga harus mampu untuk mengedukasi dan menginspirasi masyarakat luas mengenai pentingnya kesehatan.

Ia menegaskan, kesadaran akan hidup sehat dikalangan masyarakat masih relatif minim, masyarakat cenderung memilih makanan tanpa mempertimbangkan terlebih dahulu kadar kandungan didalamnya, salah satunya adalah indeks glikemik (glycemic Index/GI) yang menjadi sumber masalah dalam program diet yang gagal dan sulitnya menurunkan kadar gula darah bagi penderita diabetes melitus. Untuk itu, di samping edukasi melalui online pihaknya juga terus menggulirkan semangat hidup sehat bersama kedelai. Tak heran jika Prof. Dr. Ir. Made Astawan, MS – Dosen Departemen Ilmu Teknologi Pangan IPB, juga mendukung kegiatan ini.

Prof. Made mengatakan, bahwa makanan nabati memiliki kualitas gizi yang baik, salah satunya adalah kacang kedelai. Berbagai penelitian telah menegaskan bahwa konsumsi produk kedelai dapat menurunkan low-density lipoprotein yang dikenal sebagai kolesterol jahat. “Dr. James Anderson dari Pusat Pengobatan Virgina pernah mengatakan bahwa soya terbukti menurunkan kolesterol dan mengurangi resiko kanker”, imbuhnya lagi.

Senada dengan Prof Made, Dicky Ramadhani selaku Head of Coach Celebrity Fitness memaparkan bahwa untuk menjadi sehat seutuhnya, sebenarnya hanya perlu memperhatikan beberapa hal sederhana saja, diantaranya adalah gizi yang cukup dan pemilihan karbohidrat yang tepat seperti biji-bijian dan kedelai merupakan asupan yang tepat. “Dan tak lupa juga selalu bergaya hidup sehat dalam aktifitas keseharian, salah satunya dengan mengikuti program SOYJOY Healthylicious 2 ini,” tuturnya seraya menjelaskan.

Program Healthylicious

Soyjoy2_01_115REZ_115Healthylcious 2 merupakan program lanjutan dari Healthylicious sebelumnya, namun jenis tantangan yang dihadirkan lebih variatif dan menarik guna mengumpulkan poin finalis untuk memenangkan kesempatan berlibur ke Osaka. Tantangan yang wajib dilalui oleh para finalis guna menunjang resolusi mereka dalam menerapkan pola hidup sehat diantaranya adalah menghindari makanan tidak sehat, para finalis juga harus teratur berolahraga dengan memanfaatkan fasilitas Membership Fitness yang disediakan SOYJOY. Disamping itu, finalis juga harus mengasah kreativitas mereka melalui presentasi mengenai kedelai serta manfaatnya bagi kesehatan yang kemudian akan dipresentasikan didepan beberapa komunitas. Kreativitas mereka masih dibutuhkan untuk menciptakan serangkaian kegiatan yang menarik yang dilakukan dalam 7 hari guna menunjang kesehatan dan kebugaran tubuh. Kesemua kreativitas dari para finalis akan menghasilkan dukungan dari publik. Selama masa program selain keanggotaan fitness yang disediakan SOYJOY, tes kesehatan secara rutin, konsultasi dengan ahli nutrisi serta perawatan tubuh termasuk Spa juga dapat dinikmati secara rutin oleh para finalis.

Penilaian Healtyhlicious 2 mencakup dari jumlah voting, konten blog, medical check-up serta berdasarkan hasil dari tiap tantangan yang diberikan. Pendaftaran sudah dapat dilakukan sejak 28 Maret dan ditutup pada 24 April mendatang dapat dilakukan dengan mengunjungi website www.soyjoy.co.id/healthylicious. Seleksi pendaftaran dan serangkaian tantangan akan dimulai tanggal 12 May – 4 Juli 2011. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada tanggal 13 Juli mendatang dan mereka berhak mendapatkan perjalanan ke Osaka, disamping berlibur pemenang juga akan lebih mengenal dekat daerah asal SOYJOY tsb. Untuk web-series akan dimulai bulan Mei 2011 setiap Senin dan Rabu yang bisa dilihat di website SOYJOY (www.soyjoy.co.id).

Sebelumnya, Healtylicious 1 diluncurkan pada tanggal 4 Maret 2010 lalu dan sudah terpilih pemenang yang berkesempatan berlibur ke Jepang tanggal 29 Juni 2010 sampai 4 Juli 2010 yaitu Yuliana Tan dan Primadika Agustina. Primadika mengatakan “Program Healthylicious itu bagus sekali karena setelah 3 bulan kita diajak untuk merubah kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari seperti makan makanan sehat, diet kalori, pergi ke gym, dan tidur lebih cepat. Saya pun sampai saat ini terus melanjutkan pola hidup sehat. Pengalaman lain yang mengesankan selama di Jepang adalah ketika mengunjungi pabrik SOYJOY, disana banyak sekali informasi yang di dapat dan saya baru tau bahwa banyak SOYJOY memiliki banyak varian lain yang belum ada di Indonesia”.

Tentang SOYJOY

Logo-soyjoySOYJOY adalah sebuah konsep baru dan pertama di Indonesia yang menawarkan suatu produk dengan manfaat kedelai dan buah sekaligus menjadi makanan yang sehat dan praktis. SOYJOY dapat dikonsumsi sebagai camilan sehat pengisi waktu senggang dan sebagai pengganjal perut. Makanan berbentuk bar ini sepenuhnya terbuat dari tepung kedelai dan buah-buahan asli yang mengandung protein, serat, vitamin A, B, E dan Isoflavon. SOYJOY adalah cemilan yang memiliki indeks Glikemik yang rendah (Low GI) sehingga baik untuk mengendalikan kadar gula darah dan mempertahankan berat badan. Tidak hanya menyehatkan karena nutrisinya saja, tetapi cara pengolahan yang unik yaitu melalui proses oven bake untuk mempertahankan rasa dan kandungan nutrisi secara alami. Cara pengolahan oven bake dengan suhu tinggi ini yang menyebabkan SOYJOY tahan disimpan sampai 12 bulan tanpa pengawet. SOYJOY hadir dalam 5 varian rasa, yaitu Hawthorn Berry, Raisin Peanut, Apple, Mango Coconut, dan Strawberry.

Leave a Reply

%d bloggers like this: