24Oct, 2012

Paska Peluncuran Resmi Perusahaan dan IIMS 2012, Tata Motors Indonesia Raih 405 Peminat Mitra Diler

tata-motors-logoJakarta, 23 Oktober 2012 – PT. Tata Motors Indonesia selaku Agen Pemegang Merek mobil Tata Motors mengumumkan bahwa perusahaan ini telah berhasil mengumpulkan data masyarakat yang antusias dan berkeinginan menjadi mitra diler kendaraan penumpang dan kendaraan komersial bermerek Tata di daerahnya masing-masing di Indonesia.

Data yang berisi nama perwakilan dari perusahaan dan pribadi yang berminat menjadi mitra diler resmi Tata Motors Indonesia ini diambil dari  website www.tatamotors.co.id dan data pengunjung booth Tata Motors di ajang Indonesian International Motor Show (IIMS) 2012. Baik Indoor pavilion di Hall C1 dan di Outdoor pavilion 1 JI EXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat pada September lalu.

“Tim pengembangan jaringan diler kami, melaporkan telah mendapatkan tidak kurang dari 405 peminat yang ingin menjadi mitra bisnis Tata Motors Indonesia dan ingin menjajaki kemungkinan membuka diler resmi Tata Motors di daerahnya masing-masing di seluruh Indonesia. Ini merupakan berita yang sangat baik bagi Tata Motors Indonesia,” ujar Biswadev Sengupta, President Director PT. Tata Motors Indonesia.

Biswadev Sengupta dalam keterangan persnya mengucapkan penghargaan yang sebesar-besarnya kepadainsan media yang telah mendukung langkah awal Tata Motors di Indonesia dan calon mitra diler resmi Tata Motors Indonesia atas kepercayaan dan respon positif terhadap kehadiran Tata Motors di Indonesia.

“Kami akan segera mempelajari, menseleksi dan menindaklanjuti  secara formal proposal calon diler resmi kami. Tim kami sedang intensef bertemu, menseleksi data dan mempresentasikan profil serta rencana bisnis Tata Motors di Indonesia kepada masing-masing calon mitra diler kami,” tambah Biswadev.

Tata Motors Indonesia – dalam rencana bisnisnya di Indonesia mengusung semangat Smart Solutions for Mobility Needs atau solusi cerdas untuk kebutuhan mobilitas masyarakat. Tata Motors di Indonesia berencana memasarkan kendaraan penumpang dan komersial. Tahun depan, di akhir kuartal 1 tahun 2013, Tata Motors Indonesia berencana melakukan peluncuran produk dan mulai memasarkan produknya.

“Sebagai awal, di kuartal 1 tahun 2013 kami berharap diler kami sudah berjumlah 15 diler dengan fasilitas 3S (Sales, Service, Spareparts) yang sesuai standar identitas korporat yang dipersyaratkan Tata Motors Limited dan tentunya fasilitas tersebut harus layak pelayanan dan kenyamanannya. Sesuai harapan calon pembeli produk Tata Motors,” tutup Biswadev.

 

Tentang Tata Motors

Tata Motors adalah perusahaan otomotif terbesar India dengan pendapatan terkonsolidasi sebesar USD 32.5 milyar di 2011-12. Melalui anak perusahaan dan perusahaan rekanannya, Tata Motors telah beroperasi di Inggris, Korea Selatan, Thailand, Spanyol dan Afrika Selatan. Di antara produk Tata Motors, terdapat juga Jaguar Land Rover, usaha yang terdiri dari dua brand Inggris yang iconic.  Tata Motors juga menjalin usaha patungan dengan Fiat di India. Dengan lebih dari 7,5 juta kendaraan Tata beroperasi di seluruh dunia, Tata Motors menyandang gelar sebagai pabrikan bus dan truk terbesar keempat di dunia. Kini mobil-mobil, bus dan truk produksi Tata Motors dipasarkan di berbagai negara di Eropa, Afrika, Timur Tengah, Asia Selatan, Asia Tenggara dan Amerika Selatan.

(www.tatamotors.co.id ; juga follow kami di Twitter: https://twitter.com/TataMotors)

Leave a Reply

%d bloggers like this: