28Jun, 2013

Perusahaan-Perusahaan Terkemuka Saling Berbagi Resep Sukses di Oracle Retail CrossTalk

oracle-buildingJakarta, 28 Juni 2013 – Pada konferensi khusus Oracle Retail CrossTalk yang berlangsung di Chicago pada bulan Juni 2013 ini, banyak eksekutif perusahaan retail yang berbagi insight mengenai bagaimana mereka mengelola bisnisnya dan teknologi apa yang mereka gunakan untuk meningkatkan keuntungan dari penjualan.

Dua perusahaan yang paling menarik untuk dilihat adalah Furniture Row dan Coldwater Creek. Furnitur Row, Perusahaan induk Denver Matress, adalah perusahaan peralatan rumah tangga serta furnitur, sedangkan Coldwater Creek menjual pakaian, perhiasan, pernak-pernik dan batu mulia. Keduanya memiliki tantangan yang berbeda, yaitu bagaimana memberi pelayanan pada pelanggan yang mengakses layanan mereka dari Internet/perangkat bergerak, yang satu lagi mencoba untuk menghabiskan stok produk-produk lama dari persediaannya yang sudah menumpuk.

Furniture Row adalah salah satu retailer pertama yang memanfaatkan fungsi Oracle ATG Web Commerce untuk meluncurkan situs yang responsif yang dapat disesuaikan dengan semua perangkat. Platform ATG digunakan untuk memperbaiki layanan konsumen Denver Mattress sekaligus memberikan konten dan opsi pencarian yang disesuaikan berdasarkan interaksi yang terjadi sebelumnya dan juga beberapa faktor lain, seperti jenis barang yang kerap dibeli, lokasi, dan lain-lain. Selain itu, Furniture Row juga memanfaatkan kemampuan platform ATG untuk segera mengenali tipe perangkat yang digunakan pelanggan,baik itu televisi, komputer, tablet, atau smartphone, kemudian menyesuaikan tampilan untuk masing-masing layar. Pembaruan bidang e-commerce ini merupakan bagian dari tujuan besar, yaitu untuk memperbanyak pengunjung sekaligus meningkatkan penjualan toko-toko Denver Matress yang tersebar di 30 negara.

Sejalan dengan Furniture Row, Coldwater Creek menerapkan solusi Oracle Retail Merchandise Planning and Optimization sebagai bagian dari strategi perusahaan yang bertujuan untuk mengurangi stok produk sekaligus memastikan bahwa model dan warna yang dicari konsumen tetap tersedia baik di toko, situs web, maupun katalog. Solusi Oracle Retail memungkinkan Coldwater Creek untuk merancang sistem perencanaan sebelum maupun sesudah dipasarkannya produk demi menyediakan layanan penjualan yang cepat serta mendetail di seluruh saluran-saluran pemasaran. Melalui kolaborasi di setiap saluran dan kategori, Coldwater Creek dapat menghadirkan jajaran produk yang lebih spesifik dan menarik untuk dibeli, sekaligus mampu merespon keinginan konsumen dengan lebih sigap dan efektif. Coldwater Creek mengharapkan proses pengelolaan dan perencanaan inventaris yang terintegrasi ini dapat meningkatkan produktivitas dan profitabilitas setiap kanal, baik toko, situs web, maupun katalog.

Dengan menerapkan Solusi Oracle Retail Planning dan Oracle Commerce Solution, kedua perusahaan ini mentransformasikan usahanya melalui streamlining proses ritel, mempelajari sifat-sifat dan perilaku pelanggan untuk memberi saran untuk barang yang hendak dibeli, pembukaan kanal Web Commerce, dan pada akhirnya memberikan pengalaman yang lebih memuaskan kepada para pelanggan mereka.

Oracle-Logo“Oracle memiliki komitmen untuk membantu para retailer memberikan pengalaman yang memuaskan kepada pelanggannya melalui seluruh aspek” kata Mike Webster, wakil presiden senior dan general manager Oracle Retail.

Leave a Reply

%d bloggers like this: