29Oct, 2014

SEAGATE Laporkan Hasil Keuangan Kuartal Pertama Tahun Fiskal 2015

seagate logo 3664JAKARTA, INDONESIA – 29 Oktober 2014 – Seagate Technology plc (NASDAQ: STX) (“Perusahaan” atau “Seagate”) hari ini mengumumkan hasil laporan keuangan kuartal pertama dari tahun fiskal 2015 yang berakhir pada 3 Oktober 2014. Di kuartal pertama ini, perusahaan melaporkan pemasukan kurang lebih $3.8 miliar, marjin kotor 27.8%, pendapatan bersih $381 juta dan pendapatan terdilusi per saham sebesar $1.13. Dari basis non-GAAP, yang tidak menyertakan dampak bersih dari item tertentu, Seagate melaporkan marjin kotor sebesar 28.1%, pendapatan $453 juta dan pendapatan terdilusi per saham sebesar $1.34. Untuk data rekonsiliasi GAAP dan non-GAAP mendetail, silahkan lihat tabel keuangan terlampir.

Dalam kuartal pertama, perusahaan menghasilkan sekitar $602 juta arus kas operasional, pembayaran dividen tunai sebesar $140 juta dan membeli kembali kurang lebih 3 juta saham seharga $183 juta. Ada 327 juta saham biasa yang diterbitkan dan yang beredar di akhir kuartal. Kas, setara kas, kas terbatas dan investasi jangka pendek berjumlah total $2.2 miliar pada akhir kuartal ini.

“Kami meraih hasil keuangan yang kuat dalam kuartal fiskal pertama ini, didorong oleh kinerja eksekusi yang konsisten dan permintaan pasar yang ternyata lebih tinggi dari yang diperkirakan untuk produk penyimpanan data bagi PC dan Cloud,” kata Steve Luczo, Chairman Seagate dan Chief Executive Officer. “Kami terus menerus meningkatkan posisi kami dalam pasar penyimpanan data yang terus berevolusi dengan memaksimalkan dan berinvestasi dalam teknologi penyimpanan inti dan memperluas portofolio produk kami dengan sistem cloud dan solusi-solusinya, serta teknologi flash terintegrasi. Kami tetap percaya diri untuk tetap menghasilkan aliran kas dan banyak peluang yang tersedia bagi Seagate, seperti ditunjukkan oleh target peningkatan dividen sebesar 26% ke $2.16.”

Seagate sudah menerbitkan dokumen Informasi Keuangan Suplemental. Dokumen ini tersedia dalam situs web Investor Seagate di www.seagate.com/investors.

Dividen Kas Per Kuartal

Seperti sebelumnya diungkapkan pada tanggal 22 Oktober 2014, Dewan Direksi Seagate sudah menyetujui dividen tunai per kuartal sebesar $0.54 per saham, yang akan dibayarkan pada 25 November 2014 kepada para pemegang saham yang tercatat pada waktu penutupan bisnis pada 11 November 2014. Pembayaran dividen per kuartal akan dilakukan oleh Dewan dan akan bergantung pada posisi keuangan Seagate, hasil operasional, kas yang tersedia, aliran kas, kebutuhan modal, dan faktor lain yang dianggap relevan oleh Dewan.

Komunikasi Investor

Manajemen Seagate telah mengadakan webcast untuk umum hari ini jam 6 a.m. waktu Pasifik (8 pagi waktu Indonesia), dan bisa diakses melalui situs web Investor di www.seagate.com/investors. Melalui webcast har ini, perusahaan akan memberikan perkiraan mengenai kuartal fiskal kedua tahun 2015 termasuk asumsi-asumsi kunci yang mendasarinya.

Pemutaran Ulang

Siaran Ulang akan bisa dilihat pada hari ini jam 9:00 a.m. waktu Pasifik (12 siang waktu Indonesia) di www.seagate.com/investors.

Tentang Seagate

Seagate adalah pemimpin dunia dalam bidang hard disk drive dan solusi-solusi penyimpanan. Ketahui lebih banyak lagi di www.seagate.com

Leave a Reply

%d bloggers like this: