01Nov, 2012

Seagate Technology Melaporkan Hasil Keuangan Kuartal Fiskal Pertama 2013

seagate-logoJAKARTA – 1 November 2012 – Seagate Technology plc (NASDAQ: STX) hari ini melaporkan hasil keuangan untuk kuartal fiskal yang berakhir 28 September 2012. Dalam kuartal pertama, pada basis GAAP, perusahaan melaporkan penerimaan sekitar $3.7 Milyar, margin kotor sebesar 28.4%, penghasilan bersih $582 Juta dan pendapatan terdilusi per saham sebesar $1.42. Pada basis non-GAAP, yang tidak termasuk dampak dari beberapa hal, Seagate melaporkan margin kotor sebesar 29.0%, penghasilan bersih $594 Juta, dan pendapatan terdilusi per saham sebesar $1.45.
Pada kuartal bulan September, Seagate menghasilkan kurang lebih $1.1 Juta dalam bentuk tunai dari operasional, dividen tunai yang dibayarkan sebesar $127 Juta, dan menebus kurang lebih 20.5 Juta saham umum atau sekitar 5% dari saham umum pada awal kuartal fiskal senilai kurang lebih $669 Juta. Selama periode sembilan bulan yang berakhir 28 September 2012, Seagate menebus kurang lebih 109 Juta saham umum, yang menyebabkan pengurangan 17% dari jumlah saham perusahaan. Uang tunai, uang non-tunai, tunai yang terbatas dan investasi jangka-pendek seluruhnya berjumlah $2.5 Milyar pada akhir kuartal pertama, sebuah peningkatan kurang lebih $259 Juta.
“Seagate terus beradaptasi pada kondisi industri yang dinamis, mengatur ketersediaan barang dan permintaan kepada para konsumen, sambil terus menjaga investasi dalam portofolio teknologi yang akan terus menyokong kesuksesan Seagate di pasar untuk jangka panjang,” kata Steve Luczo, Chairman Seagate dan Chief Executive Officer. “Memberikan kembali nilai tambah kepada pemegang saham kami tetap menjadi prioritas utama terutama dengan 70% dari aliran dana tunai operasional kami menuju ke pencairan saham dan dividen pada kuartal ini.”
Untuk detail rekonsiliasi dari hasil GAAP dan non-GAAP, silahkan lihat tabel keuangan yang terlampir.
Seagate sudah menerbitkan sebuah dokumen Supplemental Commentary (Komentar Tambahan). Dokumen ini tidak akan dibacakan pada pertemuan para pemegang saham hari ini, tapi akan tersedia di bagian investor pada seagate.com.
Dividen Tunai Per-Kuartal
Dewan Direksi Seagate sudah menyetujui dividen tunai per-kuartal sebesar $0.32 per saham, yang akan dibayarkan pada 29 November, 2012 kepada para pemegang saham yang tercatat pada waktu penutupan bisnis 14 November 2012. Hal pembayaran dividen tunai per-kuartal di masa depan hanya diketahui oleh Dewan Direksi dan akan bergantung pada kondisi finansial Seagate, hasil dari operasional, aliran dana tunai, kebutuhan pasar saham, dan faktor lain yang dianggap relevan oleh Dewan.
Komunikasi Investor
Manajemen Seagate akan mengadakan webcast publik hari ini jam 5:30 Waktu Pasifik di situs Investor Relations di www.seagate.com/investors. Ketika webcast berlangsung, perusahaan akan memberi perkiraan kedepan untuk kuartal fiskal kedua tahun 2013, termasuk asumsi-asumsi utama yang mendasarinya.
Tayangan Ulang
Tayang Ulang akan tersedia di awal hari ini mulai jam 10:00 a.m. Waktu Pasifik di www.seagate.com/investors.
Tentang Seagate
Seagate adalah pemimpin dunia dalam bidang hard disk drive dan solusi-solusi penyimpanan. Ketahui lebih banyak lagi di www.seagate.com.

Leave a Reply

%d bloggers like this: