06Jan, 2012

Seagate Technology Mengeluarkan Laporan Awal Hasil Kuartal Fiskal Kedua 2012

seagate_logoCUPERTINO, CALIFORNIA, 6 Januari 2012 – Seagate Technology plc (NASDAQ: STX) hari ini melaporkan hasil keuangan untuk kuartal fiskal kedua yang berakhir 30 Desember 2011. Akuisisi bisnis hard disk drive Samsung Electronics Co., Ltd’s (“Samsung”) yang dirampungkan pada tanggal 19 Desember 2011 dan hasil-hasil keuangan awal termasuk aktivitas operasional Samsung dari tanggal tersebut.

Perusahaan sudah menjual sekitar 47 juta disk drive, termasuk sekitar 700.000 disk drive Samsung dan berharap untuk melaporkan pendapatan kuartal fiskal kedua 2012 sebesar 3,1 – 3,2 miliar dolar AS. Sebelum memberikan pengaruh untuk biaya yang berkaitan dengan akuisisi bisnis hard disk drive Samsung yang belum ditentukan, perusahaan mengharapkan margin kotor, dengan persentase dari pendapatan, minimal 30,5%; biaya operasi (Pengembangan Produk, Pemasaran dan Administrasi) sekitar 390 juta dolar AS, dan saham yang beredar (diluted outstanding share) menjadi 440 juta.

“Hasil yang lebih baik dari yang diharapkan untuk kuartal Desember dikaitkan dengan kinerja luar biasa operasional perusahaan dan eksekusi yang kuat secara keseluruhan,” kata Steve Luczo, CEO dan chairman Seagate. “Oleh kinerja operasi kami yang terbaik di kelasnya, diversifikasi rantai pasokan dan footprint manufaktur yang didiferensiasikan, kami terus mengoptimalkan pembangunan kami untuk pelanggan pada kuartal tersebut. Ini adalah bukti yang terbaik dimana kemampuan perusahaan kami untuk meningkatkan kapasitas drive yang dijual dari kuartal demi kuartal, membuat rekor-653 gigabyte, dengan catatan, meskipun terdapat gangguan rantai pasokan yang signifikan. Hasil ini juga mencerminkan kerja keras dan ketangguhan dari tim Seagate dan supplier strategis kami yang bekerja untuk membantu industri pulih dari bencana besar yang disebabkan oleh banjir di Thailand.

Kas, hal setara dengan kas, dan surat berharga yang diperdagangkan pada akhir kuartal Desember mencapai lebih dari 2,1 miliar dolar AS, termasuk arus besar kas sekitar 1,2 miliar dolar AS selama kuartal tersebut untuk utang jatuh tempo dan pertimbangan kas pada transaksi Samsung.

Informasi Prospek Keuangan Kuartal Fiskal Ketiga 2012

Perusahaan tetap percaya bahwa selama kalender 2012 unit permintaan akan melebihi pasokan dan dikombinasikan dengan tingkat pertumbuhan yang tinggi dalam permintaan untuk penyimpanan barang baku, kekurangan exabyte akan lebih jelas daripada kekurangan unit barang, dan sebagai hasilnya harga diperkirakan akan tetap stabil.

Prospek perusahaan untuk kuartal Maret 2012 tidak termasuk biaya-biaya tertentu yang terkait dengan kegiatan integrasi, layanan dukungan untuk masa transisi dan biaya akuisisi yang berhubungan terkait dengan akuisisi operasi hard disk drive Samsung karena biaya-biaya tersebut belum ditentukan. Khusus untuk kuartal Maret 2012, dan sebelum memberikan pengaruh kepada biaya-biaya akuisisi terkait disebutkan di atas, perusahaan mengharapkan pengiriman unit dapat meningkat dibandingkan dengan kuartal Desember, pendapatan sebesar 4.2- 4,5 milyar dolar AS, laba kotor dengan persentase dari pendapatan minimal 33%, dan biaya operasi (Pengembangan Produk, Pemasaran dan Administrasi) menjadi sekitar 415 juta dolar AS. Berdasarkan jumlah saham yang beredar pada awal kuartal Maret 2012, saham yang beredar (diluted outstanding share) diharapkan menjadi sekitar 480 juta.

Penghargaan Arbitrasi (Arbitration Award)

Hasil awal ini dan prospek kuartal fiskal ketiga yang diberikan tidak termasuk arbitration award yang diungkapkan pada tanggal 21 November 2011.

Komunikasi Investor

Dikarenakan penutupan transaksi Samsung pada akhir Desember 2011 dan persyaratan pelaporan terkait akuisisi, Seagate akan melaporkan hasil penuh untuk kuartal fiskal kedua pada tanggal 31 Januari 2012, diikuti oleh konferensi telepon dengan tim manajemen eksekutif perusahaan.

Tentang Seagate

Seagate adalah pemimpin dunia untuk solusi perangkat hard disk drive dan penyimpanan (storage). Dapatkan informasi lebih lanjut di seagate.com.

Leave a Reply

%d bloggers like this: