20Apr, 2011

Seagate Technology PLC Melaporkan Hasil Keuangan Fiskal Kuartal Ketiga 2011

Seagate_Logo_1SCOTTS VALLEY, CA – 20 April 2011 – Seagate Technology plc (NASDAQ: STX) hari ini melaporkan hasil keuangan untuk kuartal yang berakhir 1 April 2011. Perusahaan telah menjual 49 juta disk drive dan melaporkan pendapatan sebesar US$ 2.7 miliar, keuntungan kotor sebesar 19.1%, pendapatan bersih sebesar US$ 93 juta dan pendapatan saham terdilusi sebesar US$ 0,21. Basis non-GAAP, yang mana tidak termasuk dampak bersih dari pengurangan atas utang, pembelian amortisasi tak terukur, restrukturisasi dan penyesuaian pajak yang berkaitan dengan tahun pajak sebelumnya, Seagate melaporkan pendapatan bersih sebesar US$ 113 juta dan pendapatan persaham yang terdilusi sebesar US$ 0,25 untuk kuartal yang berakhir 1 April 2011.

Untuk sembilan bulan yang berakhir 1 April 2011, perusahaan melaporkan pendapatan sebesar US$ 8.1 miliar, keuntungan kotor sebesar 19.7%, pendapatan bersih sebesar US$ 392 juta dan pendapatan saham terdilusi sebesar US$ 0,83. Pada basis non-GAAP, yang tidak termasuk dampak bersih dari kehilangan atas pengurangan utang, pembelian amortisasi tak terukur, restrukturisasi dan penyesuai pajak yang berkaitan dengan tahun pajak sebelumnya, Seagate melaporkan pendapatan bersih sebesar US$ 452 juta dan pendapatan saham terdilusi sebesar US$ 0,95.

Komunikasi Investor

Seagate akan melakukan conference call untuk mengulas kerjasama strategis dengan Samsung yang baru saja diumumkan dan hasil keuangan fiscal kuartal ketiga Seagatepada hari ini jam 5:30 pagi waktu Pasifik. Telpon ini akan menggantikan telpon yang biasanya dijadwalkan pda 3:45 siang hari ini. Conference call akan berisikan komen-komen dari Steve Luczo, CEO dan Pat O’Malley, CFO, yang dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan tim manajemen eksekutif. Selama conference call hari ini, perusahaan akan menyediakan sebuah outlook atas kuartal keempat 2011 mereka, termasuk asumsi-asumsi utama.

Seagate telah mengeluarkan sebuah dokumen Supplemental Commentary. Dokumen Supplemental Commentary tidak akan dibacakan pada saat telpon hari ini, namun tersedia bagian investor relations dari seagate.com.

Tentang Seagate

Seagate adalah pemimpin dunia dalam solusi-solusi hard disk drive dan penyimpanan data. Pelajari lebih lanjut di seagate.com.

Leave a Reply

%d bloggers like this: