22Jul, 2014

Seagate Technology Umumkan Hasil Laporan Keuangan Kuartal Fiskal Keempat dan Akhir Tahun Fiskal 2014

Jakarta, 22 Juli 2014 – Seagate Technology plc (NASDAQ: STX) (disebut juga “Perusahaan” atau “Seagate”) hari ini mengumumkan hasil laporan keuangan untuk kuartal dan tahun fiskal yang berakhir pada tanggal 27 Juni 2014. Untuk kuartal keempat ini, Perusahaan melaporkan pendapatan sebesar kurang lebih $3.3 milyar, dengan marjin kotor 28.0%, pemasukan bersih $320 juta dan pendapatan terdilusi per saham sebesar $0.95.  Dalam basis non-GAAP, yang tidak termasuk dampak netto yang disebabkan oleh hal-hal tertentu, Seagate melaporkan marjin kotor sebesar 28.5%, pemasukan bersih sebesar $370 juta dan pendapatan terdilusi per saham sebesar $1.10.

Dalam kuartal keempat ini, Perusahaan menghasilkan kurang lebih $77 juta aliran dana tunai untuk operasional dan mengembalikan $166 juta kepada para pemegang saham dalam wujud dividen dan penarikan kembali saham.

Dalam tahun fiskal yang berakhir pada tanggal 27 Juni 2014, Perusahaan melaporkan pendapatan sebesar $13.7 milyar, marjin kotor sebesar 28%, pemasukan bersih $1.6 milyar dan pendapatan terdilusi per saham sebesar $4.52. Dalam basis non-GAAP, Seagate melaporkan marjin kotor 28.5%, pemasukan bersih $1.8 milyar dan pendapatan terdilusi per saham sebesar $5.04.

Dalam tahun fiskal 2014, Perusahaan telah mengembalikan $2.5 milyar kepada para pemegang saham dalam wujud dividen dan penarikan kembali saham. Perusahaan juga berhasil mengumpulkan $1.8 milyar hutang investment grade di tahun fiskal 2014, memperpanjang waktu rata-rata jatuh tempo kurang lebih 7 tahun dan mengurangi beban bunga hutang sebesar kurang lebih 5%. Dana tunai, ekuivalen tunai, dana tunai terbatas dan investasi jangka pendek berjumlah kurang lebih $2.7 milyar di penghujung tahun fiskal. Ada 327 juta saham biasa yang diterbitkan dan beredar di penghujung tahun fiskal.

“Sepanjang tahun fiskal 2014, Seagate memiliki kinerja operasional serta finansial yang kuat dan mengembalikan nilai yang signifikan kepada para pemegang saham. Kami telah membuat investasi-investasi strategis dalam portofolio teknologi, yang memungkinkan kami untuk terus berinovasi menciptakan solusi penyimpanan yang memiliki kapasitas besar serta mengkonsumsi daya secara lebih efisien, serta memperluas kemampuan kami untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di masa depan melalui sistem dan solusi-solusi cloud, juga teknologi flash untuk sistem penyimpanan yang saling terhubung,” kata Steve Luczo, Chairman dan chief executive officer Seagate.

“Dinamika pasar teknologi informasi senantiasa bergeser dan mengusik pasar perangkat penyimpanan tradisional dengan berbagai cara, di mana hal ini menciptakan banyak peluang baru bagi Seagate. Dalam penyusunan rencana kerja tahun fiskal berikutnya, kami berfokus pada investasi dalam portofolio produk teknologi penyimpanan untuk memberikan produk-produk penyimpanan berkualitass tinggi serta solusi-solusi baru bagi pelanggan, dan juga menjaga agar kami tetap dapat memberikan nilai tambah jangka panjang bagi para pemegang saham.”

Seagate sudah menerbitkan dokumen Suplemental Commentary. Dokumen ini tidak akan dibacakan dalam konferensi pada hari ini, tapi akan tersedia di situs web Investor Relations Seagate di http://www.seagate.com/investors.

Dividen Tunai Per Kuartal

Dewan Direksi Seagate sudah menyetujui dividen tunai sebesar $0.43 per saham, yang akan dibayarkan pada tanggal 22 Agustus 2014 kepada para pemegang saham yang terdaftar pada penutupan bisnis tanggal 8 Agustus 2014. Pembayaran dividen per kuartal di masa depan akan tergantung pada keputusan Dewan dan akan bergantung pada posisi keuangan Seagate, hasil operasional, ketersediaan dana tunai, kebutuhan modal, dan faktor-faktor lain yang dianggap relevan oleh Dewan.

Komunikasi Investor

Manajemen Seagate mengadakan webcast publik pada tanggal 17 Juli jam 2.30 pm waktu Pasifik (18 Juli jam 5.00 pagi) yang bisa diakses pada situs web Investor Relations di www.seagate.com/investors. Dalam webcast itu, Perusahaan akan memberi wawasan mengenai kuartal fiskal pertama 2015, termasuk asumsi-asumsi kunci yang mendasarinya. Seagate akan mengadakan pertemuan investor dan analis pada tanggal 12 September 2014 untuk mendiskusikan rencana strategis Perusahaan jangka panjang.

Pemutaran Ulang

Pemutaran ulang akan tersedia mulai hari ini di http://www.seagate.com/investors.

Tentang Seagate

Seagate adalah pemimpin dunia dalam bidang hard disk drive dan solusi-solusi penyimpanan. Ketahui lebih banyak di http://www.seagate.com.

Leave a Reply

%d bloggers like this: