03Jul, 2013

Sinar Mas Land bersama FPSJ dan PB ISSI Gelar Kejurnas ISSI Time Trial dan Criterium Race 2013

sinar_mas_land_logo

Jakarta, 11 Juni 2013, Sinar Mas Land melalui BSD City bekerjasama dengan Forum Penggemar Sepeda Jakarta (FPSJ) dan PB ISSI (Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia), akan menggelar event olahraga tingkat nasional bertajuk Kejurnas ISSI Time Trial dan Criterium Race 2013. Kejuaraan tersebut akan dihelat di BSD City pada tanggal 22 Juni 2013 mendatang dan akan mempertandingkan dua kategori balap sepeda, yakni Time Trial dan Criterium Race.

“Keterlibatan Sinar Mas Land dalam event ini merupakan bentuk komitmen kami untuk selalu mendukung kegiatan olahraga nasional yang sifatnya berinteraksi langsung dengan alam, seperti balap sepeda. Ini merupakan event olahraga sepeda tingkat nasional yang untuk kesekian kalinya digelar di salah satu proyek Sinar mas Land, yakni BSD City,” ungkap Ishak Chandra Managing Director Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land dalam konferensi persnya hari ini.

Ishak Chandra juga menjelaskan bahwa dukungan Sinar Mas Land terhadap kegiatan berolahraga ditunjukkan dengan penyediaan berbagai fasilitas olahraga di berbagai project yang dinaunginya. “Kami memiliki fasilitas seperti Taman Kota I dan II dengan luas 2,5 hektar & 9 hektar yang dapat digunakan untuk jogging dan bersepeda di BSD City,” paparnya.

BSD City Pusat Komunikasi Masyarakat Pecinta Olahraga Sepeda

Sarana dan prasarana yang disediakan oleh Sinar Mas Land di BSD City sangat memanjakan para pecinta olahraga sepeda. Inilah yang membuat BSD City kerap menjadi pilihan utama untuk menggelar beragam event sepeda, mulai dari sepeda santai, kejuaraan sepeda off road (mountain bike), hingga kejuaran nasional balap sepeda.

Hal ini diakui oleh Ary Gunari, Ketua Umum FPSJ, yang mengungkapkan, “Kami menyelenggarakan Kejurnas ISSI Time Trial dan Criterium Race 2013 di BSD City karena BSD City telah menyediakan sarana serta prasarana venue yang sangat baik untuk para pebalap sprinter dan lokasinya sendiri kini telah menjadi central komunikasi masyarakat pecinta olahraga sepeda.”

Kejurnas ISSI Time Trial dan Criterium Race 2013 ini terdiri dari dua kategori perlombaan, yakni Time Trial untuk memperebutkan Piala Tetap Sinar Mas Land Tiphone dan Criterium Race yang memperebutkan Piala Tetap Ketua Umum KONI, serta hadiah total bernilai puluhan juta rupiah. Khusus untuk Criterium Race akan terdiri dari 4 kategori khusus, yakni Men Elite (khusus untuk usia diatas 19 tahun yang diikuti perwakilan pebalap dari masing-masing Pengprov PB ISSI di seluruh Indonesia), Men Junior (usia 17 – 18 tahun), Master A (usia 35 – 39 tahun), dan Master B (usia 40 – 49 tahun).

“Indonesia sangat membutuhkan para pembalap berkarater sprinter, oleh karena itu kategori khusus Men Elite sangat penting bagi calon pembalap sprinter masa depan,” tambah Ary, sembari menjelaskan bahwa pemenang kategori Men Elite akan diukur berdasarkan jumlah poin terbanyak dengan jarak tempuh 54 km dengan rute yang berulang-ulang sejauh 1,5 km /lap.

PB ISSI selaku induk organisasi balap sepeda di Indonesia juga menyatakan sangat mendukung Kejurnas ISSI Time Trial dan Criterium Race 2013. Hal ini diungkapkan oleh Edmound JT Simorangkir yang mengatakan, “Kejurnas ini merupakan salah satu wujud eksistensi Bangsa kita di kancah dunia balap sepeda Internasional, karena nantinya hasil Kejurnas akan dicatatkan dalam poin rangking pada tingkat dunia.”

Kejurnas ISSI Time Trial dan Criterium Race 2013 sendiri merupakan bentuk dukungan Forum Penggemar Sepeda Jakarta (FPSJ), Sinar Mas Land dan PB ISSI dalam memberikan kontribusi bagi kemajuan atlit balap sepeda di Indonesia, sekaligus mempromosikan kegiatan olah raga balap sepeda sebagai olah raga yang menyehatkan, menyenangkan bagi para penggemar sepeda balap di seluruh Indonesia.

Tentang Forum Penggemar Sepeda Jakarta (FPSJ)

Forum Penggemar Sepeda Jakarta dibentuk pada tanggal 24 Januari 2010 untuk mewadahi klub-klub penggemar sepeda balap dan individu yang belum bergabung dengan klub yang berada di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

FPSJ memiliki visi mengembangkan dan menggalakkan olah raga balap sepeda dengan masyarakat luas untuk dapat terlibat dalam olah raga ini dan bergabung dalam kegiatan FPSJ. Serta memiliki misi untuk mempererat dan memperkuat kebersamaan antar klub penggemar sepeda balap dan seluruh anggotanya yang ada di Jakarta dan sekitarnya.

FPSJ memiliki fungsi sebagai inisiator, fasilitator, koordinator dan dinamisator setiap bentuk kegiatan olah raga balap sepeda dengan motto “Bangun persahabatan dengan sepeda balap”.

Tentang Sinar Mas Land

Sinar Mas Land adalah pengembang properti terkemuka di Asia Tenggara dengan pengalaman lebih dari 40 tahun dalam bidang pengembangan properti di Indonesia.

Dengan lebih dari 50 proyek besar yang telah dikembangkan di Indonesia, dan juga memiliki lebih dari 10.000 ha landbank, Sinar Mas Land dapat disebut sebagai pengembang properti terbesar dan paling terpecaya di Indonesia. Bukti kesuksesan Sinar Mas Land juga diakui oleh dunia dengan mendapatkan berbagai macam penghargaan International yang prestigius seperti World FIABCI Prix d’excellence Award-Cyprus dan Asia Pacific Property Award di Kuala Lumpur.

Dengan dukungan tim manajemen yang kuat, Sinar Mas Land juga dikenal sebagai pengembang kota mandiri paling berhasil (Melalui BSD City Development), serta menjadi pelopor dalam pengembangan konsep perumahan Klaster / concept-Klastered residential (Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata, dan lain-lain). Disamping itu, Sinar Mas Land juga merupakan pelopor / pioneer pengembangan proyek inovatif Strata Mall / Trade Center (ITC) di Indonesia.

Sinar Mas Land memiliki mitra strategis yang kuat seperti Sojitz Japan dan Itochu-Japan.

Leave a Reply

%d bloggers like this: