16May, 2013

Sinar Mas Land Kembali Raih Asia Pacific Property Award 2013 – 2014

Sinar_Mas_Land_Menangkan_2_Kategori_dalam_Asia_Pacific_Awards_2013_-2014Jakarta, 13 Mei 2013 – Sinar Mas Land, salah satu pengembang properti terbesar dan terpercaya di Indonesia, berhasil mengukir tinta emas dengan meraih kembali penghargaan National Winner dalam ajang Asia Pacific Property Award 2013 – 2014. Prestasi ini diterima Sinar Mas Land melalui proyek Kawasan perumahan Cluster Primavera di Foresta, BSD City yang memperoleh peringkat Highly Commended pada kategori Residential Multipe Unit dan Sinar Mas Land Plaza Office di BSD City memperoleh Best Office Development (Five star). Penghargaan bergengsi ini merupakan yang kedua kalinya bagi Sinar Mas Land setelah di tahun 2012 berhasil memperoleh penghargaan yang sama di Asia Pacific Property Award untuk kategori Office Development.
 

Asia Pacific Property Award 2013 diselenggarakan oleh International Property Awards di Kuala Lumpur pada tanggal 10 Mei 2013. Penghargaan sebagai National Winner untuk Sinar Mas Land diterima secara langsung oleh Bapak Ishak Chandra selaku Managing Director Corporate Strategy Sinar Mas Land.

Ishak Chandra, Managing Director Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land mengungkapkan, “Kami merasa bangga karena penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dari tim Sinar Mas Land dalam berinovasi untuk memberikan masterpiece property terbaik bagi masyarakat.”

Asia Pacific Property Award merupakan kompetisi yang diselenggarakan untuk berbagai kategori pengembangan properti di negara-negara di kawasan Asia Pacific. Seleksi ketat untuk menentukan pemenang dilakukan oleh 53 juri dari berbagai negara. Kriteria penilaian meliputi Overview (bagaimana solusi yang diambil dalam mengatasi tantangan situasi yang dihadapi dalam design), Kualitas meliputi arsitektur, finishing, fungsi, lighting, serta aspek safety, security, dan sustainability (feature pendukung, metoda penggunaan inovative technology, pengukuran efisiensi energi, eco friendly termasuk light, climate control, water recycling, conservation). Selain itu, yang tak luput diperhitungkan adalah aspek Marketing dan Kualitas Presentasi.

 

Sinar Mas Land Plaza Office merupakan bagian dari BSD Green Office Park, sebuah kawasan Green Office Park pertama di Indonesia yeng menganut prinsip Green District. Kawasan ini telah memperoleh Sertifikasi Green Mark District dari Lembaga internasional BCA (The Building and Construction Authority), Singapura. Sinar Mas Land secara berkesinambungan menerapkan prinsip-prinsip “Green” dalam kawasan maupun bangunan yang terdapat di dalamnya, seperti penggunaan lahan secara bijak, hemat energi, hemat air, serta penggunaan bahan yang ramah lingkungan dan menjaga kualitas udara dalam ruangan.
“Penghargaan ini merupakan apresiasi dan pengakuan dari kalangan Nasional dan Internasional atas kualitas properti yang dikembangkan oleh Sinar Mas Land serta visi green yang selalu kami usung dalam memperhatikan kelestarian lingkungan,” tambah Ishak.

 

Kawasan perumahan Cluster Primavera memenangkan kategori Development Multiple Unit dengan kriteria yang sama. Cluster Primavera yang berada di dalam kawasan Foresta merupakan cluster pertama di BSD City dengan konsep “double deck common area” dimana terdapat fasilitas bersama di lantai 2 yang dapat dicapai dari lantai 2 setiap bangunan.

Cluster Primavera mengusung kosep “Feel Heavenly Atmosphere Here” supported with “6 Stars Residential Concept” yang mencakup Lagoontainment Park, Sport and Relaxation Club, Double Check Security System, Hotspot Internet, Cable TV, serta Guest Parking Area yang dilengkapi dengan sistim denah terbuka yang memungkinkan air flow dan energy saving, komponen hemat air, smart home system dan pemakaian elemen parkir yang dapat menyerap air hujan secara cepat (interblock system) serta penghijauan yang dominan.

“Penghargaan ini merupakan pengakuan sekaligus bukti nyata bahwa Sinar Mas Land adalah pengembang properti terpercaya di kawasan Asia. Ini merupakan cambuk bagi kami agar tidak pernah lelah berkreasi dan berinovasi guna memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” tandas Ishak Chandra.

 

Tentang Sinar Mas Land
sinar_mas_land_logoSinar Mas Land adalah pengembang property terkemuka di Asia Tenggara dengan pengalaman lebih dari 40 tahun dalam bidang pengembangan property di Indonesia. Dengan lebih dari 50 proyek besar yang telah dikembangkan di Indonesia, dan juga memiliki lebih dari 10.000 ha landbank, Sinar Mas Land dapat disebut sebagai pengembang properti terbesar dan paling terpecaya di Indonesia. Bukti kesuksesan Sinar Mas Land juga diakui oleh dunia dengan mendapatkan berbagai macam penghargaan International yang prestigius seperti World FIABCI Prix d’excellence Award-Cyprus dan Asia Pacific Property Award di Kuala Lumpur.

 

Dengan dukungan tim manajemen yang kuat, Sinar Mas Land juga dikenal sebagai pengembang kota mandiri paling berhasil (Melalui BSD City Development), serta menjadi pelopor dalam pengembangan konsep perumahan Klaster / concept-Klastered residential (Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata, dan lain-lain). Disamping itu, Sinar Mas Land juga merupakan pelopor / pioneer pengembangan proyek inovatif Strata Mall / Trade Center (ITC) di Indonesia.

Sinar Mas Land memiliki mitra strategis yang kuat seperti Sojitz Japan dan Itochu-Japan.

Leave a Reply

%d bloggers like this: