23Sep, 2013

Subaru Palm Challenge 2013 – Laga Indonesia

Tantangan untuk memenangkan sebuah mobil Subaru kembali hadir untuk kelima kalinya

Subaru_Palm_Challenge_2013_3Jakarta, 21 September 2013 – Sebuah mobil Subaru XV akan diperebutkan pada ajang Subarua Palm Challenge–Laga Indonesia, para kontestan Indonesia berjuang untuk tetap meletakkan telapak tangan mereka di atas mobil Subaru untuk waktu yang selama mungkin.

Bertempat di area outdoor JIEXPO di ajang Indonesia International Motorshow (IIMS) 2013 ke-21 pada hari Sabtu, 21 September pukul 10.00, pada ajang Subaru Palm Challenge tahun ini terdapat 120 kontestan yang akan melewati serangkaian tantangan untuk harus berjuang mempertahankan telapak tangan mereka tetap berada di atas mobil Subaru dengan harapan untuk memenangkan tempat untuk bersaing di lagagrand final Subaru Challenge – The Asian Face-Off di Singapura. Para kontestanakan diberikan istirahat 5 menit setiap enam jam untuk makan, pergi ke kamar kecil atau beristirahat.

Sebuah perjalanan (trip) ke Singapura yang ditanggung sepenuhnya akan diberikan kepada 10 finalis Laga Indonesia untuk berkompetisi di babak final Singapura.Laga Subaru Challenge – The Asian Face-Off akan diselenggarakan di Singapuradari tanggal 26 Oktober 2013. Mereka akan bergabung bersama para finalis dari 9 negara lainnya termasuk Singapura, untuk memperebutkan hadiah utama yaitu sebuah mobil Subaru (Subaru XV Premium – jika pemenangnya berasal dari Indonesia).

Pada babak grand final,para kontestan tingkat regional juga akan berkesempatan memenangkan hadiah uang jika keluar sebagai Country Winner (diberikan kepada orang terakhir yang bertahan dari setiap negara), Asian Winner (diberikan kepada orang terakhir dari seluruh negara tingkat regional kecuali Singapura) dan sebuah hadiah Country Team diberikan untuk negara yang bertahan paling akhir (dihitung berdasarkan jumlah total waktu dari semua anggota tim).
Pada 2012, Tim Indonesia merupakan tim ketiga yang bertahan paling lama setelah Vietnam dan Filipina. Kontestan yang kembali, Frendi Salim, Country Winner dari Indonesiaberhasil bertahan selama 75 jam dan 41 menit.

Ini merupakan kali kelima Subaru Palm Challenge diselenggarakan di Indonesia.Konsep acara ini berasal dari kontes adu ketahanan yang pertama kali diselenggarakan di Singapura pada 2002 dengan hanya menggunakan 3 mobil dan diikuti oleh 120 kontestan. Dan selama beberapa tahun belakangan, acara ini telah berkembang menjadi sebuah acara yang menggunakan 10 mobil dengan diikuti oleh 400 kontestan.Tahun lalu, terdapat 90 kontestan dari beberapa negara sekitar – Kamboja, Cina, Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Filipina, Taiwan, Thailand dan Vietnam – berpartisipasi dalam laga final di Singapura.Subaru Palm Challenge ini telah menjadi acara tahunan yang sangat dinanti-nantikan oleh para kontestan.

 

Tentang Tan Chong International

Tan Chong International Limited (HKSE: 0693) tercatat di Bursa Efek Hong Kong dan merupakan perusahaan yang bergerak dibidang motor, properti dan distribusi yang beroperasi di Kamboja, Cina, Hong Kong, Indonesia, Jepang, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand dan Vietnam. Sejak didirikan pada tahun 1957, Grup ini telah mengembangkan asetnya secara substansial melalui ekspansi berkelanjutan dari portofolio bisnis yang diversifikasi di bidang manufaktur, distribusi dan ritel.

Tentang Motor Image

Motor Image adalah distributor resmi dari kendaraan bermotor Subaru di Singapura. Didirikan pada tahun 1986 dan berkantor pusat di Singapura, perusahaan ini telah membuka kantor-kantor cabang di Kamboja, Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Philippina, Cina bagian Selatan, Taiwan, Thailand dan Vietnam. Motor Image Group merupakan kepemilikan perusahaan resmi dan terdaftar di Hong Kong, Tan Chong International Limited (TCIL), yang memiliki memorandum of understanding dengan Fuji Heavy Industries Ltd. untuk merakit kendaraan Subaru secara lokal di Malaysia. Ditandatangani pada bulan Juli 2011, perjanjian tersebut memanfaatkan fasilitas yang telah ada di fasilitas perakitan Tan Chong untuk memproduksi mobil Subaru yang ditujukan untuk pemasaran dan distribusi di Malaysia, Thailand dan Indonesia. Perkembangan baru ini merupakan bagian dari strategi pertumbuhan Motor Image Group yang mengidentifikasi ASEAN sebagai mesin utama pertumbuhan masa depan Group. Selama dua tahun ke depan, Grup bertujuan untuk memperluas jaringan penjualan dengan menambahkan 28 outlet baru di Malaysia, Indonesia dan Thailand. Saat ini, Grup memiliki jaringan lebih dari 200 outlet penjualan dan distribusi di seluruh 10 negara. Bisnis lain yang melibatkan TCIL di Asia meliputi otomotif, komersial, manufakturing, trading dan bisnis investasi properti di kawasan Asia. www.motorimage.net/MIG/home/

Tentang Subaru

Berpusat di Jepang, Subaru adalah Divisi otomotif dari Fuji Heavy Industries (FHI), sebuah perusahaan manufaktur alat transportasi yang beragam dan komprehensif yang mengembangkan beragam luas produk inovatif seperti kendaraan bermotor, dunia angkasa, pembuatan bis, pabrikasi pembangunan rumah, produk-produk industrial dan sistem ekologi.

Dibangun pada tahun 1955, Subaru telah berkembang menjadi salah satu pemimpin dunia dalam pembuatan mobil.Tahun 1972, Subaru telah menjadi yang pertama di dunia, yang memproduksi mobil berpenumpang All-Wheel Drive (AWD) dan menjadi pelopor di Jepang untuk mobil station wagon berperforma tinggi yang mengkombinasikan mesin bertenaga turbo dengan sistem AWD.Subaru telah menyempurnakan dan menyelaraskan sistem AWD, untuk menciptakan sistem AWD yang simetrikal yang dapat mengoptimalkan kenyamanan dan keselamatan berkendara.

Subaru terkenal di organisasi kendaraan bermotor sedunia untuk mesinnya, design, fungsi, keselamatan dan kemampuannya. Jajaran kendaraan Subaru meliputi BRZ, Exiga, Forester, Impreza, Legacy, Outback, Tribeca dan XV. Secara keseluruhan, mereka terkenal sebagai “driver’s cars” (kendaraan pengemudi) yang menawarkan kehandalan berkendaraan karena teknologi All- Wheel-Drive dan Subaru Boxer yang diikut sertakan ke semua model. www.subaru-global.com

Leave a Reply

%d bloggers like this: