31Oct, 2013

Taksi Express Sabet Penghargaan Marketing Award 2013

Express_LogoJakarta, 29 Oktober 2013 – PT Express Transindo Utama Tbk (Express Group), perusahaan pengelola jasa transportasi Taksi Express kembali meraih penghargaan bergengsi dalam ajang Marketing Award 2013. Express Group menyabet dua kategori pemenang sekaligus, yaitu sebagai The Best Innovation in Marketing dan The Best in Social Marketing. Express Group dipilih karena inovasi layanan konsumen berbasis teknologi dan juga penerapan program kemitraan dengan pengemudi.

Foto_1_copyPenghargaan diserahkan dalam ajang penganugerahan yang bertajuk “Marketing Gathering: Beat the competition, lead the market!” pada Selasa (29/10) bertempat di Balai Sarbini, Jakarta. Penghargaan diberikan oleh Ahmad Arif Munajat, Head of Commercial Majalah Marketing yang diserahkan kepada Hestri Setyaningsih, General Manager Human Resources & General Affairs Express Group.

Hestri Setyaningsih menyatakan kebanggaannya ketika menerima penghargaan ini. “Express Group memang berkomitmen untuk terus berinovasi dalam memberikan layanan yang berorientasi kepada kepuasan pelanggan. Selain itu, Express Group juga selalu ingin memberi manfaat kepada masyarakat yang lebih luas melalui program-program social marketing perusahaan. Dan kesuksesan kami ini tentu didukung oleh kerjasama yang baik dari seluruh pihak dalam implementasi strategi marketing perusahaan,” kata Hestri Setyaningsih antusias.

Marketing Award 2013 yang diselenggarakan oleh Majalah Marketing ini merupakan ajang untuk memberikan penghargaan bagi perusahaan di Indonesia yang sukses membangun strategi marketingnya. Marketing Award 2013 kali ini membagi penghargaan menjadi 8 kategori.

Seleksi dan pemilihan pemenang berdasarkan penilaian dari komunitas pemasaran, editor, riset sekunder dan dewan juri. Dewan juri terdiri dari banyak ahli pemasaran mulai dari praktisi, konsultan dan akademisi pemasaran.

Dalam mendapatkan penghargaan ini, Express Group melalui tiga tahap penyeleksian. Mulai dari tahap nominasi dari komunitas pemasaran, tahap seleksi dari editor ahli, sampai ke tahap penilaian oleh dewan juri. Data-data dari penilaian diperoleh dari penelitian seperti artikel, berita, penghargaan, laporan tahunan, dan sumber-sumber lainnya. Penilaian meliputi tiga aspek, yaitu strategi, implementasi dan hasil yang dicapai. Pemenang dalam penghargaan ini adalah mereka yang dapat memperlihatkan kepemimpinannya dalam area pemasaran melalui pengukuran ketiga aspek tersebut.

Sementara itu dalam ulasannya di Majalah Marketing edisi November, Taksi Express dipilih dalam kategori inovasi program terbaik karena dinilai tidak pelit menawarkan inovasi layanan ke konsumennya. Perusahaan taksi yang sudah go public ini memanfaatkan teknologi informasi untuk kemudahan dan kenyamanan konsumen.  Saat ini, konsumen sudah bisa memesan taksi melalui aplikasi mobile yang dibenamkan pada Blackberry, Iphone, dan Android.

Untuk kemudahan transaksi, konsumen bisa melakukan pembayaran melalui kartu Flazz BCA.  Menariknya lagi, Express juga memperkenalkan “Corporate Card”.  Corporate Card ini rencananya akan diluncurkan pada akhir tahun 2013 dengan menargetkan pasar korporasi. Ini adalah kartu prabayar yang hendak ditawarkan oleh Express kepada konsumen korporat untuk memanfaatkan jasa taksi Express.

Foto_2Pada kategori Social Marketing, program kemitraan dengan pengemudi merupakan upaya Express menciptakan perbedaan dengan perusahaan taksi lain terkait persaingannya dalam memperebutkan tenaga pengemudi di pasar tenaga kerja.  Keberhasilan Express dalam program kemitraan mendapat perhatian dari United Nation Development Program (UNDP). Badan PBB yang antara lain fokus pada penanggulangan kemiskinan di negara-negara berkembang ini mengakui kemitraan Express sebagai salah satu program yang dapat membantu mengentaskan kemiskinan di Indonesia.

Hestri Setyaningsih juga mengucapkan terima kasih kepada para manajemen, pemegang saham, stakeholders dan pelanggan setia Express Group. “Penghargaan ini memacu kami untuk terus menjalankan strategi marketing perusahaan dengan selalu memperhatikan kebutuhan dan kepuasan pelanggan kami,” imbuh Hestri Setyaningsih.

Tentang Express Group

Express Group  adalah salah satu perusahaan penyedia jasa layanan transportasi darat yang kompetitif di Indonesia. Express Group saat ini mengoperasikan  lebih dari  9.200 unit taksi di seluruh Indonesia dengan wilayah pelayanan mencakup Medan, Jadetabek, Semarang, dan Surabaya.  Termasuk di dalam armada taksi ini adalah 108 unit Tiara Express, taksi Premium dengan kendaraan Toyota Alphard dan Mercedes Benz Viano yang dioperasikan di Jakarta. Saat ini Express Group memiliki lebih dari 1.700 karyawan dan lebih dari 18.000 pengemudi sebagai mitra kerja melalui konsep Program Kemitraan yang telah diakui oleh PBB melalui UN Global Compact sebagai upaya yang berhasil  dalam program Inclusive Market. Express Group berkomitmen didalam upaya  meningkatkan kesejahteraan karyawan dan para mitranya serta mengentaskan kemiskinan di Indonesia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: