06Sep, 2012

Tata Nano, hadir di IIMS 2012

tata-motors-logoTata Motors Indonesia akan memperkenalkan jenis kendaraan multi segmen sebagai symbol perusahaan global yang menawarkan solusi pintar bagi kebutuhan mobilitas masyarakat dunia.

Jakarta, 6 September 2012, – PT. Tata Motor Indonesia (TMI), Agen Pemegang Merek (APM) mobil Tata, memastikan diri berpartisipasi dalam ajang Indonesian International Motor Show 2012 (IIMS 2012). “IIMS 2012 merupakan sarana bagi Tata Motors memperkenalkan diri sebagai perusahaan otomotif global yang memasarkan berbagai jenis kendaraan. Mulai dari mobil penumpang berukuran kecil hingga kendaraan truk dan bus yang ramah lingkungan,” ujar Biswadev Sengupta, President Director, PT. Tata Motors Indonesia.

Menurut Biswadev, pada ajang IIMS 2012, Tata Motors Indonesia akan menampilkan belasan kendaraan penumpang dan komersial. “Kami hanya memperkenalkan dahulu, belum memasarkannya. Target kami adalah kami ingin membangun merek Tata Motors dahulu di Indonesia. Kami akan mulai menjual di saat jaringan diler 3S kami telah siap. Dan itu kami yakini akan kami lakukan di awal tahun depan,” tegas Biswadev.

Booth Tata Motors Indonesia yang bertema “Smart Solutions for Your Mobility Needs” – Solusi Pintar untuk Kebutuhan Mobilitas Anda, berdiri di atas lahan 532 meter persegi untuk booth Indoor dan 480 meter persegi untuk booth outdoor. “Tema ini sejalan dengan semangat Tata Motors. Menyediakan semua jenis kendaraan sesuai dengan kebutuhan masyarakat dunia,” lengkap Biswadev.

Di booth Indoor yang desainnya bernuansa trendi elegan dan hijau, Tata Motors Indonesia akan menampilkan line-up : Tata Xenon diesel double cabin , Tata Aria MPV 4×4, Tata Indica Vista serta beberapa varian mini pick-up seperti Tata Ace, Tata Super Ace dan tentunya mobil kecil yang trendi yang menggemparkan dunia, Tata Nano terbaru Tata Nano LX.

Tata Motors juga memboyong beberapa truk besar dan model kendaraan busnya, seperti Truk Tipper Tata Prima dan Tata Bus LPO1263 CNG bertransmisi otomatis serta kendaraan ramah lingkungan berbahan bakar CNG lainnya seperti; Tata Xenon single cabin CNG, Tata Magic CNG, Tata Ace CNG, dan Tata Nano CNG.

Masyarakat Indonesia, di IIMS 2012 juga akan dapat mencoba Tata Nano dan Tata Motors juga memberikan sponsor hadiah Tata Nano kepada penyelenggara dan hadiah menarik bagi pengunjung booth Tata Motors.

Tentang Tata Motors

Tata Motors adalah perusahan mobil terbesar di India, dengan penghasilan terkonsolidasi senilai 32,5 milyar USD pada tahun 2011-2012. Melalui unit-unit usaha dan perusahaan asosiasinya, Tata Motors telah menjalankan operasinya di Inggris, Korea Selatan, Thailand, Spanyol dan Afrika Selatan. Di antaranya memproduksi Jaguar Land Rover, yang merupakan dua merek ternama di Inggris. Tata Motors juga memiliki kerjasama industri dengan Fiat di India.

Dengan jumlah kendaraan mencapai 7 juta unit yang beredar di seluruh dunia, Tata Motors saat ini memimpin pasar kendaraan komersial di India dan produsen kendaraan penumpang terbesar ketiga di India. Secara global, Tata Motors diakui sebagai produsen truk dan bis terbesar keempat di dunia. Mobil, bis dan truk produksi Tata Motors kini dipasarkan di berbagai negara di Eropa, Afrika, Timur Tengah, Asia Selatan, Asia Tenggara dan Amerika Selatan. (www.tatamotors.com)

Leave a Reply

%d bloggers like this: