19Jun, 2012

Tupperware Children Helping Children 2012

Pemenang_Tupperware_Children_Helping_Children_2012_menerima_Dummy_Check_dari_TupperwareJAKARTA, 16 Juni 2012 – Setelah digulirkan sejak bulan Maret 2012 lalu, dan berlangsung hingga Mei 2012, penyelenggaraan program Tupperware Children Helping Children 2012 berlangsung sukses dan berhasil menyedot kepedulian anak-anak Indonesia untuk membantu teman-temannya yang kurang beruntung.

Tupperware Children Helping Children (CHC) merupakan bagian dari program Tupperware Children’s Fund, yang dibentuk Tupperware sejak tahun 2005 sebagai perwujudan filosofi Caring & Sharing. CHC merupakan upaya Tupperware untuk memberikan edukasi tidak langsung pada anak untuk peduli dengan teman-temannya yang kurang beruntung.

Program Tupperware Children Helping Children 2012 kali ini memperlihatkan antusiasme dan kepedulian yang meningkat tajam setiap tahunnya. Hal ini ditunjukkan di tahun ketujuh penyelenggaraan dengan terkumpulnya sebanyak 43.158 karya anak-anak Indonesia untuk dua kategori lomba yaitu Tulis/Mengarang dan Menggambar.

Dari karya yang telah terkumpul tersebut, direalisasikan dalam bentuk donasi berupa buku-buku pengetahuan serta komputer & printer oleh pihak Tupperware Indonesia senilai total Rp 431.580.000. Angka itu berasal dari jumlah karya yang masuk, yang kemudian Tupperware Indonesia mendonasikan Rp 10.000 untuk setiap karya yang diterima atas nama pengirim karya, yang kemudian didedikasikan untuk pendidikan teman-temannya yang kurang beruntung.

Galeri_Pemenang_CHC_2012Seperti disampaikan oleh Nining Pernama, Managing Director Tupperware Indonesia, “Kami gembira anak-anak Indonesia semakin memiliki rasa kepedulian yang ditunjukkan bagi teman-temannya yang kurang beruntung. Melalui program Tupperware Children Helping Children yang telah berjalan 7 tahun ini, kami secara terus menerus berusaha membangun dan memupuk rasa solidaritas dan kepedulian anak-anak Indonesia terhadap teman-temannya. Harapannya dengan perilaku positif dan rendah hati sejak usia dini ini akan membentuk karakter generasi muda yang berkualitas di masa mendatang”.

“Sesuai dengan pesan kami bahwa Tupperware Indonesia akan memberikan donasi sebesar Rp 10.000,- untuk setiap karya tulis/gambar yang masuk, dan dalam rangka ulang tahun ke-21 Tupperware Indonesia, donasi tersebut akan kami berikan ke-21 sekolah/yayasan anak terlantar. Hal ini sebagai bagian dari kebahagiaan perayaan ulang tahun Tupperware dimana donasi tersebut dapat membantu pengembangan pendidikan mereka”, terang Nining Pernama lebih jauh.

Pemenang_Tupperware_Children_Helping_Children_2012Nuansa kegembiraan tak hanya dirasakan oleh pihak Tupperware Indonesia selaku penyelenggara program Tupperware Children Helping Children 2012 saja, tetapi juga oleh seluruh peserta yang ikut merayakan acara pengumuman juara Tupperware Children Helping Children 2012 yang digelar bersamaan dengan event Tupperware Green Living pada tanggal 16 Juni 2012, di Cilandak Town Square TGIF – Think Green! Its Fun! sebagai wujud dari kampanye Gaya Hidup Hijau Tupperware.

Acara penghargaan ini sekaligus merupakan penutup dari rangkaian kegiatan Tupperware Children Helping Children 2012 mengumumkan nama-nama pemenang lomba sebagai berikut:

Karya Tulis/Mengarang

Kelompok SD

Juara

Nama

Sekolah

Judul

1

Sherina Salsabila

SD Jatirahayu VIII , Bekasi

2 Sahabat, 7 Pohon & 7 Impian

2

Laksita Judith Tabina

SDN 1 Jaraksari, Wonosobo

Malaikat Penjaga Alam

3

Khansa Arifah Adilah

SDIT Alam Biruni, Bangka

Tambang Timah di Sekolahku

Kelompok SMP

Juara

Nama

Sekolah

Judul

1

Dwi Fitri Lestari

SMPN 1, Semarang

Perjalanan Selembar Kertas

2

Michael Sihombing

SMPN 1, Tebing Tinggi

Tukang Botot

3

Mega Putri Rahmasari

SMPIT Raudhatul Jannah, CIlegon

Bukan Salah Sungai

Kelompok SMA

Juara

Nama

Sekolah

Judul

1

Devita Olyviana Putri

SMAN 1, Purwakarta

Akar Minus 1

2

Reyhan Alqadri E

SMA Harapan Mandiri, Medan

Indahnya Hijau, Tulusnya Kebaikan

3

Jacq

SMA 3, Bandung

Anak-anak Bumi

Karya Menggambar

Kelompok SD

Juara

Nama

Sekolah

1

Vita Cahya Sabrina

SDN Kreo 5, Cileduk

2

Rahma Ayu

SD Margoyasan, Yogyakarta

3

Dito Andika Arya Nugraha

SD Muhammadiyah Mutihan, Wates

Kelompok SMP

Juara

Nama

Sekolah

1

Al Masaula Shofi Wirdidantian

MTSN Model Pare, Kediri

2

I Putu Rahabistara Widhi WPS

SMPN 1 Bali

3

Zaki Aulia Rizqi

SMPN 12, Bekasi

Kelompok SMA

Juara

Nama

Sekolah

1

Laura Lam Ulina Panggabean

SMA Negeri 3 Yogyakarta

2

Rean Aqila

SMA 8, Yogyakarta

3

Yusenda Dika Armanda Hutama

SMA Hang Tuah, Sidorajo

Hadiah:

Juara 1: Rp. 5 Juta + Laptop + Piagam + Produk Tupperware

Juara 2: Rp. 3 Juta + Laptop + Piagam + Produk Tupperware

Juara 3: Rp. 1 Juta + Laptop + Piagam + Produk Tupperware

Terpilihnya ke-18 pemenang tersebut merupakan hasil seleksi dari dewan juri yang bertugas terdiri dari:

– Karya Tulis: Helvy Tiana Rosa, Shahnaz Haque, Gol A Gong, Ali Muakhir dan Umayanti Utami (PR Manager Tupperware Indonesia)

– Karya Gambar: Dik Doank, Laila Tifah, Kana, Nashir Setiawan, Agung Purwadi (perwakilan Tupperware Indonesia)

Untuk detil pemenang, dapat dilihat melalui website Tupperware Children Helping Children 2012 di www.tupperware.co.id

Leave a Reply

%d bloggers like this: